Aa Gym Rujuk dengan Teh Ninih

Alhamdulillahi Rabbil ‘alamiin, akhirnya Aa Gym rujuk kembali dengan mantan isterinya, Teh Ninih. Jujur perceraian Aa Gym pada masa-masa sebelum adalah perkara besar dan serius. Sebab, Aa Gym bagaimanapun adalah sosok dai yang sering diidolakan oleh Ummat Islam di Indonesia. Di sisi lain, adalah sangat “tidak adil” sikap menceraikan isteri yang sudah begitu besar jasanya dalam kehidupan seseorang. Apalagi sang isteri telah dikaruniai 7 orang anak.

Berikut berita positif yang dimuat situs eramuslim.com…

Alhamdulillah, Aa Gym dan Teh Ninih Kembali Menikah

Kabar gembira datang dari kota kembang Bandung. Da’i kondang KH. Abdullah Gymnatsiar yang akrab disapa Aa Gym menikah kembali (rujuk) dengan Teh Ninih. Akad Aa Gym dan Teh Ninih dilakukan tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB di kawasan Sariwangi, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Menurut seorang tetangga Teh Ninih, Dita (28), rombongan keluarga Teh Ninih berangkat dari Daarut Tauhiid ke Sariwangi untuk menghadiri akad rujuk tersebut dan kembali ke kawasan DT sekitar pukul 09.00 WIB.

“Alhamdulillah sudah rujuk lagi. Kami di sini tetangga senang banget. Jelas hal itu yang kami harapkan, mereka rujuk,” katanya, Selasa (13/3).

Usai rujuk, tambah Dita, Teh Ninih menggelar silaturahmi bersama para tetangga serta kerabat dan anak-anaknya di kediamannya di kawasan Daarut Tauhiid.

“Kita di sini tetangga sudah bersilaturahmi datang ke sana. Intinya tadi Teh Ninih semringah, wajahnya berseri,” katanya.

Sementara itu KH Miftah Faridl, sahabat Aa Gym, mengaku sangat bahagia mendengar kabar pasangan serasi tersebut kembali bersama. Meski belum mendapatkan kabar langsung dari Aa Gym, KH. Miftah berharap keputusan rujuk menjadi jalan yang terbaik bagi Aa Gym maupun Teh Ninih.

“Kalau dari Aa Gym langsung saya belum dapat kabar, kalau dari luar ya sudah. Ya sangat bersukur, mudah-mudahan ini jalan yang terbaik bagi keduanya. Rujuk adalah solusi yang terbaik,” ujarnya saat dihubungi detikbandung melalui telepon, Selasa (13/3). Sebelumnya Aa Gym dan teh Ninih bercerai pada bulan Juli 2011. Pasangan tersebut telah dikaruniai 7 orang anak. (Pz)

Sumber: http://www.eramuslim.com/berita/nasional/alhamdulillah-aa-gym-dan-teh-ninih-rujuk.htm

Pagi hari ini seorang kawan menunjukkan berita, bahwa Aa Gym sudah rujuk dengan mantan isterinya. Alhamdulillah, kita merasa bersyukur dan mendukung langkah itu. Semoga Allah meneguhkan Aa Gym di atas istiqamah dalam sikap baiknya ini, karena sudah tidak ada lagi kesempatan rujuk baginya.

Saat siang hari, seorang kawan lain menelpon. Dia menelpon dari Garut, di tengah lapangan surve, di kaki gunung. Dia sangat bersyukur ketika mendengar berita Aa Gym sudah rujuk lagi. Dia bertanya, apakah saya punya info khusus tentang hal ini? Saya katakan, tidak ada informasi khusus. Yang jelas, kami sangat mendukung sikap Aa Gym; mendoakan kebaikan bagi mereka, termasuk bagi Teh Rini dan anak-anaknya. Semoga Allah memberikan kebaikan, setelah sekian lama “terlunta-lunta” dalam masalah-masalah rumah-tangga. Allahumma amin.

Ya itu dulu. Ahlan wa Sahlan…Aa Gym. Silakan lanjutkan kehidupan baru, dengan semangat baru, dengan gelora untuk melakukan perbaikan-perbaikan sekuat kesanggupan. Bangun kehidupan sakinah, mawaddah, dan rahmah; bagi diri sendiri, keluarga, juga bagi Ummat Islam. Perlu banyak-banyak istighfar untuk menutup kesalahan-kesalahan masa lalu. Hiduplah dengan semangat baru, di atas pijakan Tauhid dan Sunnah Nabi.

Alhamdulillahi Rabbil ‘alamiin.

Depok, 13 Maret 2012.

AM. Waskito.

About these ads

8 Balasan ke Aa Gym Rujuk dengan Teh Ninih

  1. sahabat mengatakan:

    alhamdulillah, ini bener2 berita yg menggembirakan.

  2. wong njowo mengatakan:

    afwan ustadz, bukannya kalo udah cerai ( talak 3) si wanita harus menikah dulu dengan laki laki lain,

  3. abisyakir mengatakan:

    @ Wong Njowo…

    Ya kalo sudah talak 3…tapi ini kan baru talak 2. Jadi belum sampai talak 3. Kesempatan rujuk ini yang terakhir. Kalau cerai lagi, ya harus nikah dengan laki-laki lain dulu (itu pun kalau akhirnya diceraikan juga). Jazakumullah khair.

    AMW.

  4. shahadatain mengatakan:

    Ustadz memangnya kesalahan dulu Aa Gym apa ya….jadi pengen tahu nih…yg saya tahu Aa Gym ada prahara rumah tangga itu aja…tapi di akhir paragraf…ustadz mengatakan “Jangan mendengki kepada para aktivis Islam, jangan memandang mereka sebagai “musuh”, jangan bersikap sentimen kepada kaum “Wahabi”, dan banyak-banyaklah istighfar untuk mengubur kesalahan-kesalahan masa lalu. Hiduplah dengan semangat baru, di atas pijakan Tauhid dan Sunnah Nabawiyyah”

    Mohon pencerahannya Ustadz. syukron…

  5. Adi P mengatakan:

    Ahh sudahlah.. jangan pengin tahu urusan rumah tangga orang lain lebih dalam …nanti terseret ghibah…..

    Doakan saja mereka

    wass

  6. andi mengatakan:

    Kenapa AA Gym sering dihujat, pdhal dia kan berbuat seperti yg diperintahkan nabi. Bukankah cerai itu halal, dan dianggap dpt menghindari ketidakadilan. Mestinya kaum muslimin yg lebih byk lg mempelajari AlQuran,ttg apa yg halal dan haram. Jgn trpengaruh pengikut nabi isa yg mengharamkan perceraian.

  7. M. Zainul Fanani mengatakan:

    Alhamdulillah. Barakallahu laka wabaroka alaika wajama bainakuma fi khoir

  8. purnamaku mengatakan:

    udah lama kepengen aa gym kembali ma teh ninih.akhirnya do’a km terkabulkan,bersyukur bgt,jangan pernah campakan teh ninih lg ya aa gym ,krn Belau telah bgt berkorban utk kebahagian aa gyim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 130 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: