Jangan Sampai “Si Oneng” Jadi Gubernur Jawa Barat

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Tadi malam, 10 November 2012 (bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan), KPUD Jawa Barat sudah menutup pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat. Ada 5 pasangan calon yang siap bertarung dalam Pilkada Jawa Barat pada bulan Februari 2013 nanti. Mereka semua adalah: [a]. Ahmad Heriyawan dan Dedy Mizwar; [b]. Dede Yusuf dan Lex Laksamana; [c]. Rieke Diah dan Teten Masduki; [d]. Yance dan Tatang Farhanul Hakim; [e]. Didik Mulyana & Cecep Toyib (jalur independen).

Analisis secara umum…

[A]. Ahmad Heriyawan dan Dedy Mizwar: Ini gubernur yang menjabat selama ini. Ya ada kritik dan kekurangan-kekurangan tertentu pada kepemimpinan Ahmad Heriyawan; terutama terkait janji-janji yang lalu. Tetapi posisi Ahmad Heriyawan sangat diuntungkan dengan adanya kandidat-kandidat cagub-cawagub Jawa Barat 2013 yang tidak jelas dan mempunyai banyak masalah, terutama Rieke Diah Piataloka. Dengan kondisi ini, maka berlaku prinsip kedaruratan, atau “ilmu daripada“. Daripada kaum Muslimin Jawa Barat memiliki Rieke Diah (Si Oneng), lebih baik memilih Ahmad Heriyawan, meskipun memiliki kekurangan-kekurangan tertentu. Di sisi lain, hasil-hasil kepemimpinan Ahmad Heriyawan selama ini, semakin kuat ditunjang oleh pamor Dedy Mizwar yang terkenal dengan sinetron PPT itu. (Tim sukses Ahmad Heriyawan sebenarnya tinggal manfaatkan saja artis-artis PPT untuk menggalang dukungan ibu-ibu, gadis-gadis, dan remaja putri di Jawa Barat…).

[B]. Dede Yusuf dan Lex Laksamana: Lex Laksamana tidak dikenal secara lokal Jawa Barat maupun di pentas nasional. Tapi dia pasti orang Pasundan asli. Mungkin komunitas atau kalangan tertentu mengenalnya, tetapi secara general kita tidak memiliki banyak record terkait nama Lex Laksamana ini. Dede Yusuf kita kenal, dia adalah artis, selebritis, sutradara film. Singkat kata, dia mantan selebritis dengan segala corak gaya hidupnya. Dede Yusuf selama menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat, mendampingi Ahmad Heriyawan, nyaris “tidak ada bunyinya”. Maksudnya, dia hanya menjadi pejabat yang “duduk di kursi saja”. Tidak jelas apa karya dan kontribusinya bagi kehidupan rakyat Jawa Barat.

Belum juga masuk musim pilkada, Dede Yusuf sudah kelihatan “keburu nafsu” ingin nyalon untuk posisi gubernur pada Pilkada 2013. Untuk posisi wakil gubernur saja belum jelas, sudah mau masuk arena calon gubernur. Kesalahan utama disini, ialah Dede Yusuf mau dikendalikan oleh orang-orang partai yang berbisik kepadanya. “Pak Dede Yusuf, ketimbang jadi wakil gubernur, cuma kebagian cuci-piring saja, mending Bapak nyalon jadi gubernur saja untuk Pilkada 2013. Dijamin Bapak akan sukses. Bapak kan kelihatan muda, gagah, ganteng…yakin deh mojang-mojang dan ibu-ibu Priangan akan kesengsem,” begitu mungkin bisikan-bisikan maut yang dilantunkan ke telinga Dede Yusuf. Karena sudah kesenengan mendengar bisikan begitu, Dede Yusuf lupa posisinya sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat. Kita nih kan mau pilih gubernur, pemimpin rakyat, bukan untuk mengisi sinetron atau film; ya pilih yang bisa memimpin, punya ilmu; jangan pilih yang cuma modal tampang dan akting.

[C]. Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki: Teten Masduki dikenal sebagai aktivis ICW. Dia salah satu sarjana lulusan IKIP Bandung (UPI) yang sering dielu-elukan oleh almamaternya. Di bidang LSM, membuat isu-isu, share data dengan aneka user dan supplier data, ya Teten punya track record disana. Tapi dari sisi pengalaman di bidang birokrasi, dia tidak memiliki kecakapan apa-apa. Kalau tidak salah, dalam kepengurusan ikatan alumni IKIP Bandung, yang Teten beraktivitas disana, juga ada masalah-masalah. Untuk lebel organisasi “IKA” begituan saja sudah ada masalah, apalagi level gubernur. Mau dibawa kemana bangsa ini? (Halah, pakai bergaya kayak di iklan-iklan “kebangsaan”). Di bidang pemberantasan korupsi, juga nggak bagus-bagus amat. Namanya juga LSM, seperti model ICW, LBH, Kontras, YLKI, dan sejenisnya… Ya paling-paling kongkow dengan wartawan, bikin pernyataan pers, pura-pura mengeritik rezim; tapi nanti kalau diberi order penelitian, order survey, diberi anggaran ini itu, mau juga. Ya dunia LSM-lah…kita tahu itu. LSM, media massa, dan rezim berkuasa itu tiga unsur yang tidak bisa dipisahkan.

Buku Puisi Karya Rieke Diah Piataloka. Rakyat Jawa Barat Mau Diajak Berbudaya Kloset Gituw?

Adapun Rieke Diah…ya kita tahu, dia pemeran Si Oneng dalam sinetron tempo hari. Rieke Diah punya catatan panjang di mata gerakan-gerakan Islam dan para aktivis dakwah. Pemikirannya yang liberal, sering mendukung agenda-agenda kaum hedonis (seperti gerakan anti RUU APP), gaya hidupnya yang gak jelas, corak berpikirnya yang nyeleneh. Semua itu, sangat kontraproduktif dengan kultur masyarakat Jawa Barat yang terkenal religius dan santri. Rieke Diah itu pernah menulis buku puisi, dengan judul: RENUNGAN KLOSET. Diterbitkan PT. Gramedia Utama, tahun 2003. Katanya, selama merenung di kloset, Rieke merasa sering mendapat inspirasi-inspirasi. Padahal kita saja nih…kalau mau masuk WC harus berdoa: Allahumma inni a’udzubika minal khubutsi wal khabaits (ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari godaan setan laki-laki dan setan perempuan). Saat di WC tidak boleh berdzikir, tidak boleh baca ayat atau hadits, bahkan tidak boleh menjawab salam (kecuali dalam hati). Lha, kok dia malah mencari ilham di tempat begituan. Itu jelas bukan ilham Ilahi, tetapi ilham syaithoni.

Rieke dan Teten ingin mengulang sukses Jokowi-Ahok. Sebenarnya beginilah Pak dan Ibu… Kesalahan terbesar Foke kemarin, adalah ketika baru awal-awal kampanye sudah menyerang Wahabi. Ini kesalahan terbesar Foke kemarin. Banyak elemen-elemen Islam yang berlatar-belakang Wahabi (Muslim modernis) tidak terima dengan sikap dia itu. Akhirnya, dukungan kaum Muslimin kepada Foke terbelah-belah. Ya salah sendiri… Karena kesalahan strategi Foke itu, membuat pasangan Jokowi akhirnya tidak mendapat lawan yang berarti. Jokowi tidak mendapat perlawanan frontal dari kalangan Wahabi.

Kalau Ahmad Heriyawan ingin mengulang kesalahan Foke, silakan masuk ke isu Wahabi. Silakan masuk ke isu Wahabi, silakan menyerang Wahabi; dan yakinlah setelah itu Anda akan mendapat perlawanan yang jauh lebih sengit. Tetapi kalau Ahmad Heriyawan bersikap manis, tidak mengangkat isu pertikaian ummat Islam; insya Allah dia akan mendapat kemenangan (dengan izin dan pertolongan Allah). Seminimalnya, kalau Aher-Dedy kalah, ummat Islam masih bisa memilih Dede Yusuf-Laksamana; dan jangan sekali-kali memilih “wanita kloset” itu.

[D]. Irianto MS Syafiudin (Yance) dan Tatang F. Hakim: Pasangan ini didukung oleh Golkar. Ini adalah pasangan yang sudah memperlihatkan permusuhannya kepada Wahabi. Dalam orasinya beberapa waktu lalu di Bandung, Yance ini secara provokatif menyerang Wahabi. Mungkin dia ingin mengambil pelajaran dari kemenangan Foke pada Pilkada Jakarta tahun 2007 ketika itu Foke berhasil mengalahkan pasangan Adang-Dany. Dengan cara yang sama, Yance ingin mengalahkan Ahmad Heriyawan. Mengangkat isu Wahabi, selain memecah-belah Ummat Islam; juga berarti menentang orang-orang yang komitmen dengan ajaran Islam. Ya intinya, pasangan Yance ini perlu dimasukkan “kotak” lebih dulu.

[E]. Didik Mulyana dan Cecep Toyib. Pasangan ini dari jalur independen, kurang dikenal secara luas. Ya kita tidak banyak tahu tentang sosok pasangan ini. Apakah dia “Bang Toyib” yang tidak pulang setelah “tiga kali lebaran”…kita tidak tahu. Ya selama proses dan prosedurnya terpenuhi, ya otomatis yang bersangkutan ikut dalam even Pilkada. Posisi pasangan ini sebenarnya lebih sebagai “ujian hati” bagi pasangan Ahmad Heriyawan dan Dedy Mizwar. Sebagai incumbent dan punya potensi kemenangan besar; apakah para pendukung Aher-Dedy akan bersikap sombong ke pasangan “unyu-unyu” ini? (Maksudnya, unyu-unyu secara politik lho ya… Kalau secara riil di masyarakat, kami tidak tahu).

Okeh pemirsa…(halah, sok bergaya ala Bang Haji). Jadi intinya, rakyat Jawa Barat ke depan janganlah memilih pasangan Rieke Diah dan Teten Masduki. Sosok Rieke itu sangat tidak layak untuk menjadi seorang gubernur sebuah provinsi besar, seperti Jawa Barat ini. Kebencian dia kepada nilai-nilai moral religius membuat kita curiga ada agenda tertentu di ambisi PDIP untuk memposisikan dia sebagai Calon Gubernur Jawa Barat. Aneh, di PDIP seperti gak ada orang saja? Wanita berkarakter “Oneng” begitu kok ingin didaulat sebagai seorang gubernur, apalagi untuk provinsi yang rakyatnya berkarakter religius seperti Jawa Barat.

Idealnya, rakyat Jawa Barat memilih Ahmad Heriyawan; dengan segala kekurangan-kekurangan yang ada, dia tetap memiliki sekian kebaikan dan prestasi. Kepemimpinan dia selama ini cukup lumayan, untuk standar seorang gubernur di Indonesia. Paling darurat, kalau Ahmad Heriyawan tidak masuk, pilihlah Dede Yusuf dan Laksamana. Pokoknya, jangan memilih Rieke… Nanti kehidupan rakyat Jawa Barat bisa dibawa ke arah budaya liberal dan bernuansa kloset.

Sakitu wae nu tiasa diseratkeun, hatur nuhun ti sadaya perhatosanana. Alhamdulillahi Rabbil alamiin.

(Mine).

About these ads

48 Balasan ke Jangan Sampai “Si Oneng” Jadi Gubernur Jawa Barat

  1. pindahanmultiply mengatakan:

    Memang tidak ada manusia yang sempurna dan tidak memiliki kekurangan ya pak. Mau gak mau harus cari yang terbaik dari yang buruk-buruk

    Lagipula, bukankah golput juga sebenarnya bukan pilihan ideal?

  2. abisyakir mengatakan:

    @ PIndahan…

    Wah, pagi-pagi sudah komen ya. Pertamax nih. Terimakasih, jazakallah khair.

    Admin.

  3. hilal mengatakan:

    Semoga sukses dengan pemilukanya, jabar ;)

  4. Polan mengatakan:

    oneng cocoknya ama bjuri

  5. Jenggot mengatakan:

    Saya baru sebulan tinggal di Purwakarta-Jabar,
    Walopun sebelumnya udah ada gambaran tetapi baru sekarang liat dengan mata kepala sendiri di daerah sekitar pintu tol cikopo/cikampek ( hutan jati ) berjejer perempuan2 penjual ‘daging mentah’
    Jadi bertanya2 Jawa Barat yg katanya gubernurnya seorang ustad dari partai islam, bahkan wakil bupati purwakarta yg sekarang juga dari PKS. Kenapa mereka DIBIARKAN….?
    apa itu sebuah budaya atau aset wisata?

    ternyata seorang ustad yg punya kekuasaanpun gak akan bisa berkutik kalau dalam sistem demokrasi.
    karna dalam demokrasi suara ustad kedudukannya sama dengan suara jablay

  6. Sapata... mengatakan:

    Politik menjelek-jelekan salah satu calon sdh ga zaman!
    #senjata makan tuan

  7. abisyakir mengatakan:

    @ Jenggot…

    Ya memang itu kenyataan… Politik kita baru sebatas politik kekuasaan, belum khidmah untuk kemaslahatan Ummat. Masih jauh berharap politik begitu akan luas maslahatnya bagi ummmat Islam. Hanya paling usaha kita, gimana caranya agar kekuasaan yang ada tidak semakin merusak kehidupan kaum Muslimin. Mencegah madharat bagi ummat juga bagian darim POLITIK.

    Admin.

  8. Oranganeh mengatakan:

    merstinya sodara yang membuat tulisan ini mencantumkan nama asli dan alamat jangan mengkritik dibalik layar. atau jangan jangan anda pingin jadi kepala dinas hahahahahah boleh juga biar nanti diujung jabatannya bisa diangkat KPK untuk menghuni hotel prodeo hahahahahaha

  9. nurmuhammad mahasiswa sejarah peradaban islam di uin sunaklijaga jogjakarta mengatakan:

    kadang kita gak susah membuat penilaian tentang benar salah dalam dunia poltik, orang yang agamanya baik tapi kadang juga salah dalam menjalankan kebijakan sebuah masalah. saya melihat, kasus kasus korupsi dinegaara kita buukan cuma persoalan ketidakamanahan atau yang lain, tapi kebijakan yang dilakukan contoh kasunya bang Yusril, usaha yang dilakukanya dnilai berbeda. soal si oneng, say kira harus dinilai bijak juga. terllau jauh kita menilai ketika dia bloulm jadi gubernurr tapi dah dinilai apalagy soal agama. ya saran saya biarkan proses poltik berjalan dulu bagi yang mau dukung ya dukung bagy yang nggak ya nggak. kalau tu ternyta terbukty ya kita pikirkan gymana caranya menurunkannya

  10. sabar... mengatakan:

    penduduk Persia menobatkan putri Kisra sebagai ratu mereka…

    Tidak akan berbahagia / berjaya suatu kaum yang menyerahkan urusan mereka kepada wanita (mengangkat wanita sebagai pemimpin)…

  11. abisyakir mengatakan:

    @ Nurmuhammad…

    Ya justru itu…sebelum terpilih pemimpin, kita disuruh memilih yang terbaik dari mereka, demi maslahat hidup kaum Muslimin. Dari catatan riwayatnya, jelas si oneng itu sangat bermasalah (menurut kepentingan Islam). Waktu proses legalisasi RUU APP (anti pornografi pornoaksi), dia dan kawan-kawan merayakan Hari Kartini dengan menggelar spanduk bertulis: “Selamat Hari Kartini: Tolak RUU APP!” Dia tuh motor kegiatan macam begitu.

    Kalau nunggu dia memimpin dulu, lalu buat aneka masalah, apa Anda mau tanggung-jawab? Atau nanti Anda akan mengatakan: “Dosa dan neraka biar saya tanggung sendiri.” Cara berpikir begini tidak benar, tidak sesuai dengan arahan Islam untuk MEMILIH pemimpin terbaik.

    Admin.

  12. Helmnadif mengatakan:

    buat abisyakir mengapa ko anda seolah merestui satu kandidat yaitu si heryawan saja dengan menafikan kandidat lain seolah-olah cuma si heryawan saja yg paling dimungkinkan ketimbang yg lain, padahal kan selain oneng masih ada kandidat2 cagub lain seperti dede yusuf , dll ada 4 cagub lain. Dan yang saya bingung anda juga terkesan membela heryawan yg jelas2 sudah terlihat kerjanya selam dia menjabat, sama sekali tidak ada kemashlahatan nya untuk ummat , khususbnya masyarakat Jabar. Apalagi klo anda kaitkan dengan syariat islam sangat jauh sekali, justru klo anda katakan para pejabat sekarang alergi mendengar tentang penerapan syariat islam, maka elite2 pks , termasuk heryawan ini adalah salah satu yg alergi dalam mengadobsi syariat islam.
    , dan ini adalah typical cagub2 dari pks. mereka tidak ingin dibilang orang2 yg ingin menerapkan syariah, karena tujuan mereka elite2 pks itu adalah cuma untuk merebut kekuasaan atau jabatan semata utk membangun kerajaan2 yg hanya menguntungkan elite2 pks saja.
    untuk jelasnya silahkan oom abisyakir link dibawah ini, pernyataan HNW waktu jadi cagub DKI 2012, sebagai bukti …!

    http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2012/03/30/18457/kok-hidayat-nurwahid-menolak-syariah-islam-tidak-melarang-miras/

    pernyataan shoheh yg direkam diacara tv one, siapaun tahu itu..!

    Dalam perda2 daerah. Justru perda2 daerah syariat islam diadobsi dan di implementasikan oleh pejabat2 daerah yg bukan dari pks, seperti perda Kota Tanggerang, dan banyak lagi lainya.
    Jadi ngga ada untungnya juga menyatakan heryawan lebih baik daripada yg lain.
    Justru klo pernyataan dukungan anda bisa dibalikan denga logika sederhana seperti ini

    “heryawan menjabat selama hampir 5 th tidak ada kemaslahatan bagi ummat Jabar khususnya , bahkan tidak ada perda syariah yg diadobsi atau diterapkan, bahkan lebih suka dgn status quo dgn mendiamkan saja atau menutup mata terhadap budaya2 kesyrikikan, kemaksiatan di jalur pantura dan sekitarnya, jaipongan , upacara2 kesyirikan tetap ada. Kesimpulan nya justru track record heryawan tdk ada yg mencerminkan sebagai pemimpin yg pro syariah atau mengurangi kemaksiatan dan kesyirikan.. Klo sudah seperti itu buat apalagi didukung, klo anda mendukung berarti anda termasuk orang yg setuju dgn apa yg sudah terjadi selama heryawan menjabat. dan itu adalah bagian dari dukungan moril anda secara tdk langsung dgn status quo dengan kondisi sudah ada.”

  13. Bunda Rexy Aypp mengatakan:

    PATEN saja buat kebersihan Jawa-barat… jangan sampai pilih Aher yg bagi2 kado pake uang Apbd

  14. abisyakir mengatakan:

    @ Helmnadif…

    Dalam perda2 daerah. Justru perda2 daerah syariat islam diadobsi dan di implementasikan oleh pejabat2 daerah yg bukan dari pks, seperti perda Kota Tanggerang, dan banyak lagi lainya. Jadi ngga ada untungnya juga menyatakan heryawan lebih baik daripada yg lain. Justru klo pernyataan dukungan anda bisa dibalikan denga logika sederhana seperti ini. “heryawan menjabat selama hampir 5 th tidak ada kemaslahatan bagi ummat Jabar khususnya , bahkan tidak ada perda syariah yg diadobsi atau diterapkan, bahkan lebih suka dgn status quo dgn mendiamkan saja atau menutup mata terhadap budaya2 kesyrikikan, kemaksiatan di jalur pantura dan sekitarnya, jaipongan , upacara2 kesyirikan tetap ada. Kesimpulan nya justru track record heryawan tdk ada yg mencerminkan sebagai pemimpin yg pro syariah atau mengurangi kemaksiatan dan kesyirikan.. Klo sudah seperti itu buat apalagi didukung, klo anda mendukung berarti anda termasuk orang yg setuju dgn apa yg sudah terjadi selama heryawan menjabat. dan itu adalah bagian dari dukungan moril anda secara tdk langsung dgn status quo dengan kondisi sudah ada.”

    Komentar: Ditinjau dari sisi Syariat Islam, memang tidak ideal, masih jauh dari standar Syariat. Tapi dibandingkan kandidat2 lain yang jadi calon Gub/Wagub Jawa Barat, Heriyawan masih lebih baik. Pertimbangannya, bukan saya mendukung pemimpin yang tidak Syar’i, bukan begitu. Tapi…mendukung pemimpin yang resiko madharatnya bagi warga Muslimin Jawa Barat, diduga lebih kecil.

    Ibaratnya begini: Ada 5 calon kepala sekolah. calon A, preman pasar; calon B, mantan pengedar narkoba; calon C, tukang rentenir; calon D, wanita tukang “goyang seksi”; dan E, seorang tukang cukur rambut. Semua calon ini tidak ada yang ideal, semuanya tidak cukup baik bagi jabatan kepala sekolah. Tapi seorang tukang cukur rambut masih memiliki kebaikan daripada calon-calon lainnya. Nah, pertimbangan seperti itu yang kami maksud. Terimakasih.

    Admin.

  15. Helmnadif mengatakan:

    buat abisyakir saya ingin sekali lagi mengomentari anda dan ini mungkin yg terakhir..!
    Kalau anda selalu mempunyai pandangan seperti yg anda maksud yaitu kita tetap harus memilih diantara yg tdk baik, yg lebih kecil kejelekannya. Maka saya ingin katakan bahwa sampai akhir hayatpun anda akan selalu menemui dan mengadapai hal itu di dalam sistem demokrasi yg ada sekarng. Dan mereka2 yg mengaku ber-partai islam seperti pks ini, akan selalu diuntungkan dengan pemahaman2 seperti ini. Karena mereka juga umumya org. pks itu sudah memperhitungkan pada akhirnya ummat akan condong memilih mereka karena alasan tersebut, dan itu yg selama ini dinikmati para elite2 pks ini. Yang notabene jelas2 para calon/kandidat pks ini pun sudah selalu sering mengatakan bahwa tidak akan menerapkan atau mengadopsi syariah islam dlm kepemimpinan jabatannya.

    Klo sudah pemahaman nya seperti itu (memilih yg sedikit jeleknya dari yg terjelek) maka dapat dikatakan bahwa selama nya ummat hanya disuguhkan dengan pemilihan2 seperti itu, dan mereka2 (org partai) memanfaatkan kelemahan pemahaman utk menggiring ummat mendukung mereka. yg tujuan nya tidak lain hanya utk mencari kekuaasaan /jabatan semata. Berarti selamanya akan terjebak dalam perangkap partai2 itu.

    Akhirnya partai yg mengaku islam labelnya saja, tapi implimentasinya jauh dari nilai2 syar’i dan keislaman akan menggiring anda dgn segala keterpaksaan utk selalu mendukung mereka dlm setiap moment pemilihan2 kepala daerah atau parlemen.

    Akhirnya partai2 yg label islam seperti pks ini cuma akan mengeruk keuntungan dari setiap /jabatan dan kekuasaan yg diraih dgn membagi-bagi rezeki pada kolega2 nya yg dianggap memberikan andil utk kesuksekan mereka. artinya kemaslahatan itu hanya untuk kelompok dan elite2 mereka saja, bukan kemaslahatan untuk ummat umumnya.
    Saya rasa saudara admin sudah mengetahui , bagaimana sepak terjang elite2 pks ini, terutama di lingkungan majlis syuro mereka yg dipegang oleh HA, termasuk kaki tanganya yg ada di struktural partai ini.

    Sampai kapan anda mau terus dihadapkan dengan keterpaksaan selalu memilih yg jelek, tanpa berusaha utk merubahnya.

    Ada satu cara yg efektik utk memberikan pelajaran pada partai2 ini yg kelakuannya hanya memanfaatkan ummat untuk mendulang suara dlm pemilihan saja. yaitu jangan pilih juga mereka, selama tidak ada komitmen utk mementingkan perjuangan syariah islam dan ummat. demikian…..!

  16. abisyakir mengatakan:

    @ Helmnadif…

    Saya rasa saudara admin sudah mengetahui , bagaimana sepak terjang elite2 pks ini, terutama di lingkungan majlis syuro mereka yg dipegang oleh HA, termasuk kaki tanganya yg ada di struktural partai ini. Sampai kapan anda mau terus dihadapkan dengan keterpaksaan selalu memilih yg jelek, tanpa berusaha utk merubahnya. Ada satu cara yg efektik utk memberikan pelajaran pada partai2 ini yg kelakuannya hanya memanfaatkan ummat untuk mendulang suara dlm pemilihan saja. yaitu jangan pilih juga mereka, selama tidak ada komitmen utk mementingkan perjuangan syariah islam dan ummat. demikian…..!

    Respon:

    Jujur tadinya saya juga mau bersikap begitu. Tapi waktu lihat komposisi calon gubernur Jabar yang aneh-aneh, ya akhirnya mesti menentukan dukungan juga (ke Ahmad Heriyawan). Sekarang bukan soal PKS-nya, tapi nasib rakyat Jawa Baratnya itu lho. Di Kuwait, ketika partai Sunni memboikot pemilu, malah Syiah yang menang. Di Irak, waktu Sunni memboikot juga, Syiah yang menang. Di Garut, saat rakyat memilih calon independen, akhirnya si Bupatinya malu-maluin Garut dan umat Islam (karena dia poligami 3 istri, tapi kelakuan…na’udzubillah wa na’udzubillah min dzalik).

    Harus diakui, ini tidak ideal, tapi demi menjaga kebaikan kehidupan rakyat Muslim Jawa Barat. Itu intinya. Terimakasih.

    Admin.

  17. riritfl mengatakan:

    Saya bukan PKS. Tapi Dari Selina capon, saya Akan memilih AHER.

  18. THULLABUL 'ILM mengatakan:

    DEMOKRASI ITU PRODUK KAFIR..!!!
    MASIH AJA ADA YG MEMBELA MATI-MATIAN.

  19. abisyakir mengatakan:

    @ Thulab…

    Mana Pak yang membela mati-matian? Coba Anda buktikan, mana itu membela mati-matian? Kita kan sedang melaksanakan fungsi Siyasah Syar’iyah.

    Tidak akan Jihad menjadi sempurna dan mendapat kemenangan, sebelum dilaksanakan hak-hak yang lain, berupa dakwah, tarbiyah, kitabah, siyasah, maaliyah, khabariyah, dan seterusnya. Semua para Mujahidin Islam di masa lalu, seperti Shalahuddin Ayyubi atau Muhammad Fatih, selalu menyempurnakan hak-hak urusan ini; tidak melulu angkat senjata.

    Admin.

  20. piracetam mengatakan:

    Tanah pertanian tersubur dan terpadat penduduknya di Indonesia membentang sejak dari Banyumas di sebelah barat hingga ke Blitar di sebelah timur.

  21. gold account mengatakan:

    “Salah satu jalan yakni dengan menggandeng artis yang tentunya memiliki popularitas sama atau bahkan lebih dari Dede Yusuf. Memang tidak mudah karena Dede Yusuf tentu sudah berkeliling serta banyak bergaul dengan masyarakat sehingga partai hati-hati menentukan calon. Pada umumnya memang para artis tersebut akan mendampingi atau jadi calon wakil gubernur (cawagub),” kata Masmuni.

  22. silver account mengatakan:

    “Salah satu jalan yakni dengan menggandeng artis yang tentunya memiliki popularitas sama atau bahkan lebih dari Dede Yusuf. Memang tidak mudah karena Dede Yusuf tentu sudah berkeliling serta banyak bergaul dengan masyarakat sehingga partai hati-hati menentukan calon. Pada umumnya memang para artis tersebut akan mendampingi atau jadi calon wakil gubernur (cawagub),” kata Masmuni.

  23. Boby Robson mengatakan:

    Berikut kami persembahkan lagu ini yang dibawakan oleh Suami-Istri ABG tua yang mencoba untuk menghibur masyarakat yang berkumpul di Alun-alun Bandung dalam rangka memeriahkan serta merayakan “malam tahun baru 2013″ kami persembahkan lagu ini buat Abi Syakir beserta kru2 nya,

    Selamat menyimak Link berikut dibawah ini (fakta bukan ngarang) “pasti km suka deh ! , karena org ini adalah IDOLA anda saat ini”

    http://bandung.detik.com/read/2012/12/31/234756/2130358/486/heryawan-dan-netty-mengamen-di-alun-alun

  24. abisyakir mengatakan:

    @ Boby Robson…

    Bukan Akhi, dia bukan idola kami. Sejak awal kami tidak sepakat dengan cara-cara politik dia. Cuma, untuk saat ini, sesuai kandidat yang ada; tampaknya dia lebih baik dari pesaing2nya. Itu saja, Saudaraku. Jangan salah paham. Kami tidak memandang Aher dan isterinya sebagai idola. Tidaklah.

    Admin.

  25. Cakra Waluya Wirapati Suramanggala mengatakan:

    KEPEMIMPINAN JAWA BARAT.

    Persoalan Kepemimpinan Jawa Barat bukan hanya merupakan persoalan idealisme Para Figur Pemimpin & Simbul Suksestori Partai Politik.

    Persoalan Kepemimpinan Jawa Barat pada hakekatnya merupakan persoalan Segenap Warga Jawa Barat, yang menjunjung tinggi Cita~cita Luhur “BUDAYA PARAHYANGAN”, yang dipercaya sebagai “TITIK PAMIHYANGAN” peradaban umat manusia.

    Tidak bisa disepelekan lagi saat ini kedepan; JAWA BARAT BISA SANGAT MENGAGETKAN, KARENA JAWA BARAT AKAN MENJADI WILAYAH PENENTU KEBIJAKAN GLOBAL DI MASA DATANG.

    Indikasi yang mengarah pada hal tersebut, dapat kita saksikan dengan mermunculannya BERBAGAI KOMPETENSI SUMBER DAYA JAWA BARAT DALAM CAKUPAN GLOBAL.
    Selain Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Trast (Thrust) Moneter yang akan “Ngagenjeungkeun Dunya”, juga SDM yang memiliki cara pandang Global mulai bermunculan.

    Tidak bisa dihindari “Cupu Manik Astragina” Jawa Barat akan menjadi penentu MUNCULNYA ZAMAN BARU di peradaban kini ke depan.

    Seiring dengan itu, MAKA PERSOALAN MUNCULNYA PEMIMPIN JAWA BARAT YANG “RANCAGE” MENJADI PERSOALAN SERIUS DAN TIDAK BOLEH DIABAIKAN LAGI.

    Peran Para Tokoh Jawa Barat yang meliputi; Tokoh Filsafat, Spiritual, Budaya, Adat, Teknokrat, dll sampai pada Para Tokoh Seniman, HENDAKNYA MENGELUARKAN KEBIJAKAN KEPADA MASYARAKAT JAWA BARAT, untuk menilai Calon Pemimpin Jawa Barat, YANG MAMPU MENYANDANG AMANAH BUDAYA PARAHYANGAN sebagai TITIK PAMIHYANGAN peradaban umat manusia, dalam mewujudkan KEADILAN & KASEJAHTERAAN umat manusia khususnya masyarakat Jawa Barat.

    Bandung, 6/1/13
    Cakra Waluya Wirapati Suramanggala,
    Tokoh Filsafat Spiritual Budaya Sunda.

  26. Anonymous mengatakan:

    Yang dinggap lbh baik (aher-dedi), justru sudah merencanakan program2 yg cuma menonjolkan kemudharatan bagi ummat, ketimbang kemashlahatan. Liat aja program2 perencanaan nya :
    Sudah tdk bisa mengurangi kerusakan dikalangan ummat, justru ingin menambah dgn program2 lain yg tdk mutu sama sekali..!

    http://www.tribunnews.com/2013/01/10/deddy-mizwar-siap-bangkitkan-bioskop-tua-di-jawa-barat

  27. Anonymous mengatakan:

    anda tdk sedang membeli kucing dalam karung kan..!, seharusnya anda lbh banyak juga searcing ….. dgn calon yg anda anggap lbh baik dari yg ada di cagub jabar, agar anda tau apa saja yg sdh dilakukan dan yg akan dilakukan..

    Dengan anda mengetahui rencana program2 yg akan dikerjakan oleh calon yg anda anggap lbh baik ini . termasuk program ini

    http://www.tribunnews.com/2013/01/10/deddy-mizwar-siap-bangkitkan-bioskop-tua-di-jawa-barat

    Dengan anda lbh condong memilih mereka, maka sudah dapat dipastikan anda adalah dari sekian ribu atau juta yg turut mendukung program tersebut diatas. Klo sudah begitu buat apa anda getol2 menulis tentang ajaran2 syar’i melalui akun press ini, tapi anda juga mendukung kebathilan dr program2 calon yg anda jagokan. walaupun secara tdk langsung anda yg melakukan itu.

    Janganlah menjadi orang yg Talbitz.., Dayyus !

    Maaf ….!

  28. atty somaddikarya mengatakan:

    Perempuan bkn hanya bs melahirkan pemimpin tp perempuan bs jd pemimpin,jk seorang ibu menjd pemimpin tdk mungkin tega melihat anak2 nya yg di percaya sbg suara rakyat utk menderita !!

  29. Haduh... mengatakan:

    Syukuran laut nelayan Gub Jabar si “aher’ larung sesaji kelaut, dan juga tidak lupa ziarah ke pamijahan kab Tasikmalaya (tmp yg dianggap sakral dan kramat warga setempat), dgn begitu turut merestui dan melestarikan acara dan tempat tsb untuk terus jadi tradisi masyarakat. makanya teruskan tradisi ini dgn memilih kembali si aher, mari lestarikan budaya sirik yg sudah menjadi tradisi kita…oke..!

    http://bandung.okezone.com/read/2012/12/25/527/736966/aher-larung-sesaji-di-pantai-payangsari-dan-ziarah-ke-pamijahan

    jadilah pemilih yg cerdas…!

  30. Yuhui... mengatakan:

    Kang Aher….! Insya Allah bisa

  31. Fulan mengatakan:

    aher mah buang aja kelaut ga ada kemajuan jabar huf

  32. Fulani mengatakan:

    buat ngejar jabatan dan cari dukungan suara, segala cara halal..! klo ga percaya Liat aja nih…!
    sudah tidak mampu mendakwahkan ummat,, ehh malah ikut terlibat melestarikannya , semua ini tidak lain hanya untuk ngejar ambisi politik cari dukungan suara,. Agama dijadikan komoditas dan mainan untuk politik praktis

    http://foto.detik.com/readfoto/2013/01/10/211424/2139070/157/1/hidayat-tahlilan-di-rumah-almarhumah-ri?nd771104fvt

    kelakuan kelompok si “aher” dan kroni2 nya ga beda..!

  33. rakyat jelata mengatakan:

    wallohu a’lamu bissawab,….sekian terima kasih assalamu’alaikum

  34. Anton Edi S mengatakan:

    Hidup Oneng libas tuh Aher biangnya korupsi tdk ada dana fee korupsi daging sapi lepas…..

  35. Rosano mengatakan:

    Ayo dukung terus Rieke libas aher n Dede hidup rakyat jabar pilih “ONENG” is the best……..

  36. Dandy Rizky mengatakan:

    eh lo jangan sembarang ngomong syp lo bilang aja loh SITI SAMA RIEKE (SIRIK TINGGI) KAMSEUPAY LO NERANGIN KAYA GINI PAKE NGEBELA YANG BENAR DAN NGGA . …srik wae bawaanya.pokoknya rieke is the best 4 ever not Aher-Dede-Yance-Dikdik

  37. sandhi mengatakan:

    yg penting umat islam gunakan hak politik saat ini..jgn berpecah belah..tanggal 24 pilih no 4..

  38. Andika mengatakan:

    Gw mw pilih oneng…!!!! Mslah bwt loh??????

  39. Si'Ardjuna... mengatakan:

    @..Anton Edi S
    @..Rosano
    @..Dandy Rizky
    @..Andika

    kok kalian ini aneh banget… heran aku jadinya… kenapa sih kalian bisa sampai Rela Si’ibu Oneng jadi Pemimpin.. KENAPA.?? ayo jawab aku.!!! jawab yg jujur.!!!

    @..Sandhi..

    mungkin dimata om sandhi, kandidat no.04 itu adalah kandidat terbaik dibanding kandidat2 lainnya.. hingga akhirnya om sandhi memilihnya.! iya khan.? bener ngga kayak gitu.?? kalau iyah bener kayak gitu.. ya sudah.. ok.ok.. silahkan om sandhi pilih kandidat no.04 dengan dalih itu dan dengan dalih “HAK POLITIK”…

    mestinnya om sandhi lihat juga sisi-sisi lainnya..!!!

    saran saya buat SEMUANYA.. pikirkan dulu deh mateng-mateng.. mumpung masih ada waktu beberapa hari lagih.. jangan lupa minta bimbingan kpd Allah!!

    sejauh ini, saya pribadi masih berpendapt bahwa tidak memilih salah satupun kandidat dari kandidat2 yang ada adalah merupakan pilihan terbaik..
    mungkin saja di’kemudian hari (sebelum hari H) aku berubah pendapat.. yah, itu bisa saja terjadi..
    yang pasti aku mohon bimbingan Allah Subhanahu Wa Ta’ala supaya aku dapat berbuat sesuatu yang dapat membuat Allah Subhanahu Wa Ta’ala suka sama saya..

  40. abisyakir mengatakan:

    @ Arjun….

    Ya bener Arjun, memang minta dulu petunjuk Allah, sebelum memilih. Okeh surokeh….

    Admin.

  41. Truth Seeker mengatakan:

    Intinya semoga dengan pemilihan nanti Jawa barat dapat pemimpin yang terbaik… Ya Allah tunjukkanlah yang benar itu benar dan tunjukkanlah yang salah itu salah, sesungguhnya kebatilan itu akan hancur

    Wa ,makaru wa makarallah wa Allahu khairul makiriin

    Untuk Islam dan Izzatul Muslimin…

  42. Ahmad Munir mengatakan:

    YANG PENTING GAK BAKALAN MILIH DARI CALON YG DIUSUNG OLEH PARTAI YG KETUANYA BERMASALAH APALAGI ANAKNYA KABUR KE MESIR,GAK MILIH PASANGAN YG BOSNYA MENELANTARKAN RAKYAT SIDOARJO,GAK BAKALAN MILIH YG BOSNYA MENJUALAN ASET BUMN,MELEGALKAN BURUH KONTRAK,GAK BAKALAN MILIH PARTAI YG BEKAS BENDAHARANYA NAZARUDIN YG LIDAHNYA SEKARANG KILU SEHINGGA IA PELO TDK BISA NYEBUT PANAS JADINYA ANAS,,,

  43. Saha ieu mengatakan:

    Ini admin dibayar brapa yaa…baru pertama lhat yg bgini nich…analisis dangkal..makanya skolah jgn cm d pesantren..lhat dunia..

  44. ADIT mengatakan:

    jangan so tau,bersikap bijaksana bung jgn ngomong sembarangan.. Picik amat jd orang

  45. Rizal mengatakan:

    golput saja…

  46. Fulan-1 mengatakan:

    dipikir sy penulis netral .ujungnye condong aher..wedew..kaga salah cing….? buat gw dia tuh topeng aja.prilakunya ga bgt.jawa barat kasian bgt kamu…..ga ada yg bisa diharapkan. her tobatlah….di akhirat kelak berat hisabnya.masa larung tumpeng ke laut lo masih mau? anak kecil jaman skrg udah pade tau itu syirik.lo? her aher otak lo ga segede perut lo

  47. abisyakir mengatakan:

    @ Fulan-1…

    Soal “larung sesaji” kan sudah dibahas di tulisan lain… Cari saja di media ini.

    Admin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 150 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: