Himpunan Kebathilan Situs FAKTA Blogsome

Bismillahirrahmaanirrahim. Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin. Was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah Muhammad wa ‘ala alihi wa ashabih ajma’in. Amma ba’du.

Saya termasuk orang yang kurang mengikuti perkembangan informasi dengan cepat. Baru-baru saya buka blog FAKTA yang diasuh Abu Abdillah Ibrahim, Abdul Hadi, dan entah siapa lagi lainnya. Coba saya buka tulisan yang judulnya BAUS Buas. Saya heran disana ada tulisan itu sampai 6 seri. Wih, hebat banget. Saya mengira ini masih ada kelanjutan dengan buku Ustadz Abduh (Belajar dari Akhlak Ustadz Salafi). Ternyata disana saya mendapat porsi perhatian yang lumayan besar. Wah, jadi “selebritis blog FAKTA” nih… Terimakasih terimakasih.

Tadinya risau juga melihat perilaku orang-orang ini. Tapi alhamdulillah, saya merasa tenang, bi nikmatillah. Saya tidak merasa risau, bahkan merasa gembira diekspose banyak oleh orang-orang itu. Secara hakiki, blog itu adalah permusuhan besar terhadap Dakwah Islam di Indonesia. Ini sama seperti situs islamlib atau faithfreedom dan sejenisnya. Hanya bentuknya saja beda.

Yang membuat saya tidak risau adalah Sifat Allah itu sendiri, alhamdulillah. Kalau mengandalkan manusia, kita tak bisa berharap apa-apa. Tetapi Allah sering menyebut dirinya dengan Sifat Azizun Hakim (Maha Perkasa Lagi Maha Bijaksana). Menurut kacamata manusia, pembuat blog FAKTA bisa berhitung seperti apapun juga, mereka bebas membuat makar sesuka hatinya. Tetapi di dunia ini, segala hal tidak dibiarkan oleh Ar Rabbul ‘alamin. Pihak yang baik akan diberi karunia, sedang pihak yang zhalim akan mengetam hasil kezhalimannya. Karena keyakinan akan Sifat-Sifat mulia Allah Ta’ala itu, saya tidak risau menghadapi mereka, alhamdulillah.

Tapi sebelumnya, saya ingin mengingatkan dua hal:

(1) Sebagian besar tulisan yang saya tulis LEBIH BANYAK MERUPAKAN RESPON atas sikap biadab kaum Salafi ekstrim itu. Cobalah Anda ingat tentang DSDB 1 & 2, lalu tulisan di MyQuran ketika Irfan Bastian menyebarkan data-data pribadi kami, kemudian tulisan di MyQuran setelah disebarkan e-mail pribadi yang seharusnya tidak untuk konsumsi umum itu. Rata-rata bersifat RESPON, bukan mendahului.

(2) Secara umum, saya sangat menghargai adanya tulisan yang bersifat kritis, bantahan, tanggapan, atau apalah namanya yang bersifat ilmiah dan memiliki konten dialog. Tetapi orang-orang itu kan menyerang melalui personal attacking, pencemaran nama baik pribadi atau keluarga. Cara mereka tidak jujur alias pengecut. Kalau tidak setuju dengan DSDB 1 & 2, silakan bantah setelak-telaknya. Jangan melakukan character assassination.

Selanjutnya tentang blog FAKTA Blogsome yang dikelola oleh Abu Abdillah Ibrahim, Abdul Hadi, dan kawan-kawan (saya tak banyak tahu mereka, mungkin Abu Haidar Muhammad Sigit tahu banyak soal mereka). Sama seperti penilaian semula, blog itu adalah dajjal shaghir yang menyebar di tengah-tengah ummat Islam Indonesia.

Banyak sekali kesesatan, kemungkaran, dan kejahatan FAKTA blogsome. Antara lain secara ringkas saya sebut sebagai berikut:

1. Itu bukan situs ilmu yang mengandung manfaat, tetapi situs fitnah, bahkan kawahnya fitnah. Menghirup sebanyak-banyak informasi dari blog itu dan yang serupa dia, sama saja dengan menenggak racun kebinasaan. Na’udzubillah min dzalik.

2. Blog itu berisi permusuhan yang amat sangat kepada organisasi Islam, lembaga Islam, usaha-usaha milik kaum Muslimin, lembaga pendidikan Islam, bahkan terhadap pribadi-pribadi. Kalau ada yang selamat dari mereka, adalah jaringan kelompok mereka sendiri dan ustadz-ustadznya.

3. Blog itu membeberkan khazanah rahasia-rahasia Ummat Islam sedemikian banyak ke kalangan umum, di dunia maya yang bisa diakses dari seluruh dunia. Anda lihat yang mengakses blog itu hingga Amerika, Norwegia, Kuwait, dsb. Hal ini jelas merupakan pengkhianatan besar kepada amanah Rasulullah Saw. Beliau pernah mengatakan, “Cukuplah seseorang disebut pendusta jika mengatakan apa saja yang didengarnya.”

4. Blog itu melakukan adu-domba antar komponen-komponen Ummat Islam, baik selaku lembaga, organisasi, atau personal. Adu domba juga bisa antar penguasa dengan para penggiat dakwah Islam, antar person dengan person yang lain. Jika termakan oleh blog itu, pasti akan terjadi pertikaian. Wallahul Musta’an.

5. Blog itu melakukan pencemaran nama baik melalui kata-kata, kalimat, pelecehan kehormatan kaum Muslimin, dan berbagai macam upaya black campaign terhadap pihak-pihak yang tidak mereka sukai.

6. Blog itu melakukan penafsiran-penafsiran sepihak dan penuh kecurangan terhadap data-data atau asumsi yang dia peroleh. Ummat Islam yang mengakses blog itu hanya bisa membaca saja, tak bisa memberi tanggapan balik, atau memanfaatkan hak jawab.

7. Blog itu telah menyalahi satu kaidah dasar dalam menerima informasi di kalangan ummat Islam, yaitu menerima informasi melalui tangan pertama (sumber primer). Hal itu sangat dikenal dalam Islam dengan istilah sanad riwayat. Metode yang mereka pakai adalah Googling, mencari informasi dengan search engine Google. Ini bukan perbuatan orang Muslim, tetapi kaum Yahudi.

8. Blog itu selalu berdusta dengan mengaku membela Ummat Islam, padahal yang mereka bela adalah kelompoknya sendiri. Kalau tidak percaya, tanyakan kepada masyarakat umum, apa mereka kenal orang semacam Luqman Ba’abduh Cs.? Saya yakin banyak yang tidak kenal. Tetapi mereka selalu beralasan “Membela Ummat”.

9. Blog itu sangat berat dosanya dalam mencemarkan kehormatan para Salafus Shalih radhiyallahu ‘anhum. Mereka mengakui membela Salafus Shalih, tetapi hakikatnya menikam para Salaf yang mulia itu. Ini bahaya besar yang mengancam eksistensi Ahlus Sunnah di Indonesia.

10. Blog itu sangat-sangat fanatik kepada kelompoknya. Mereka tak mengakui ada kebenaran di luar kelompoknya. Semua hizbi, ikhwani, sururi, ahli bid’ah, dst. jika tak bergabung dengan mereka.

11. Para pengasuh blog itu menghabiskan waktu dan dananya dalam rangka merobohkan dakwah Islam yang dilakukan kaum Muslimin di luar kelompoknya. Lihatlah kesungguhan orang-orang itu dalam mencari data dan menyuguhkannya. Ini sangat mencengangkan. Ia tidak seperti dibuat secara “swasta”, tetapi seperti sebuah profesi yang dikerjakan secara profesional. Tidak situs fitnah paling profesional di Indonesia, selain FAKTA Blogsome da sejenisnya.

12. Perbuatan orang-orang itu sangat menolong orang-orang kafir yang membutuhkan banyak data untuk menghancurkan kaum Muslimin di negeri ini. Maka itu Al Qur’an mengatakan, “Siapa yang menjadikan (orang kafir) sebagai teman, mereka adalah bagian dari mereka (orang kafir itu).” (QS. Al Maa’idah).

13. Pemilik blog FAKTA dan para pembelanya adalah manusia-manusia yang miskin budi. Apa alasannya? Lihatlah, mereka begitu tega menelanjangi aib-aib kaum Muslimin tanpa belas kasihan sedikit pun. Sedangkan orang-orang yang mereka serang itu tidak membalas dengan membeberkan aib-aib mereka, kecuali berupa tahdzir yang sifatnya mengingatkan kesesatan mereka secara umum, bukan membuka aib-aib.

14. Blog FAKTA adalah cerminan manusia-manusia pengecut luar biasa. Mereka menyerang sesuka hati (sak enake udele), tetapi tidak mau berdialog, tak mau debat terbuka, bahkan sekedar memberi tempat komentar untuk menjawab tuduhan-tuduhan mereka saja, tidak sama sekali.

15. Blog FAKTA telah melakukan suatu kedustaan yang sangat agung. Mereka mengklaim sebagai situs pribadi, untuk kalangan sendiri, dengan sekian nasehat-nasehat “hikmah”. Tetapi mereka membuka blognya agar bisa dibuka oleh seluruh manusia di dunia. Mengapa kalau memang “untuk kalangan sendiri”, mengapa mereka tidak membuat sistem membership saja? Itu tanda kedustaan besar mereka.

16. Blog itu telah berlaku sangat tidak adil. Mereka bebas menelanjangi pihak-pihak yang mereka anggap musuh, tetapi mereka tak mau sedikit pun membuka aib-aib, atau kedok ustadz-ustadznya. Salah satu contoh, Umar As Sewed kita ketahui sangat benci Yayasan As Sofwa Jakarta, murid-muridnya juga begitu. Tapi saya dapat informasi, bahwa rumah yang ditempati As Sewed itu sebenarnya juga pemberian As Sofwah. Banyak sekali aib mereka, tetapi semua selamat sebab mereka “orang dalam”. Orang sedegil Abu Andillah Ibrahim itu pasti punya segunung aib, kalau tidak begitu mustahil dia akan menjadi manusia sekeji itu. Itu pasti. Adilnya sesekali mereka ungkap aib-aibnya sendiri, biar ummat manusia tahu bahwa mereka bukan Nabi, tapi manusia biasa.

17. Pemilik blog FAKTA itu sangat misterius. Mereka menuntut orang lain bersikap transparan, tetapi mereka tidak pernah sedikit pun menunjukkan jati dirinya. Inilah watak asli kaum Yahudi, selalu cerewet dengan kekurangan orang lain, tapi lupa dengan kekejian diri sendiri.

18. Blog FAKTA sama sekali tidak peduli dengan masalah-masalah Ummat. Kepedulian mereka hanya membeberkan aib-aib kaum Muslimin agar menjadi konsumsi umum, bahkan konsumsi musuh-musuh Islam. Cobalah tanya, sumbangan apa yang telah mereka buat dalam amal kebajikan maupun mencegah kemungkaran? Ya sumbangannya, ya menyebarkan fitnah-fitnah itu sehingga diri mereka mendapat murka Allah Ta’ala. Amin Allahumma amin.

19. Banyak sekali kebohongan-kebohongan dari isi tulisan yang disebarkan dalam blog FAKTA itu. Banyak sekali, laa haula wa laa quwwata illa billah. Salah satu contoh, mereka menuduh DDII sebagai organisasi sarang hizbi. Tapi itu adalah kesimpulan dia sendiri, tak pernah ada dialog dua arah, atau debat terbuka dengan pihak DDII. Juga dia menyebut Pesantren Al Mukmin Ngruki sebagai sarang teroris. Ini tuduhan berbahaya yang bisa membuat kaum Muslimin dihancurkan oleh George Bush dan PBB. Padahal dalam pengadilan Ustadz Ba’asyir itu hanya didakwa melakukan pemalsuan dalam soal surat administrasi KTP/paspor. Itu hanya sedikit contoh.

20. Blog FAKTA menerapkan metode istimbath (mengambil kesimpulan) cara jahiliyah, yang sangat-sangat bertentangan dengan Syariat Islam. Metode apa itu? Mereka cuma menghubung-hubungkan satu kejadian, satu serpihan dengan serpihan, satu data dengan data lain, lalu mengambil kesimpulan sendiri. Sejujurnya mereka telah menerapkan metode criminal journalistic.

21. Blog FAKTA sangat banyak melanggar aturan-aturan etik. Mereka melanggar UU ITE, etika jurnalistik, etika media, etika penulisan, etika reportase, etika penyebaran informasi, dst.

Demikian sekilas yang bisa saya tulis tentang blog FAKTA blogsome, situs dajjal shaghir yang pasti akan menerima balasan dari Allah Al Aziz atas kejahatan-kejahatan mereka. Mereka pasti akan dikalahkan, hanya tinggal menanti waktu saja. Kebathilan meskipun dibungkus apapun, akan lenyap juga. Saya ingatkan Ummat Islam agar menyikapi situs FAKTA blogsome seperti menyikapi situs JIL dan semisalnya. Biar mereka akan berkata apapun, yang pasti kebenaran pasti akan menang.

“Dan telah datang al haq, dan hancurlah kebathilan, sesungguhnya kebathilan itu pasti akan hancur.” (QS. Al Isra’).

Walhamdulillah Rabbul ‘alamin. Wallahu a’lam bisshawaab.

AM. Waskito.
Bandung, 26 juli 2008.

Sumber: Forum DDI, MyQuran.org, 26 Juli 2008. Pukul 12.49 WIB.

Iklan

26 Responses to Himpunan Kebathilan Situs FAKTA Blogsome

  1. Abu Salma berkata:

    Assalamu Alaikum ya Ustadz Aba Syakir…
    Kalau antum mau tahu kesesatan lain dari LUKMAN BAABDUH, ASYKARI DAN ASATIDZ MANTAN LJ AJMA’IN.. Buka email langitbiru1000@gmail punya antum, ana sudah kirim tuh……..

  2. abisyakir berkata:

    Wa’alaikumsalam Warahmatullah ya Akhiyal Kiram…

    Wah, antum ini misterius sekali. Tiba-tiba memberi link sebanyak itu. Masya Allah. Tapi afwan URL antum “dari sana” ? Ini yang membuat antum tampak misterius.

    Tapi apapun ana respon datanya, tapi di unduh sebagian-sebagian dulu. Moga nanti bisa diunduh lengkap.

    Atas jerih payah antum syukran jazakumullah khairan katsira.

    Afwan, jawaban dalam e-mail ana ralat, sebab ana merasa antum ini “penuh misteri”, ana kira semula teman ana dulu. Afwan salah kira. Jazakallah khair.

  3. silmikaffa berkata:

    AWW…
    Alhamdulillâh, saya keliling2 sampe pusing nyari di google, siapa gerangan yg mau mengkonter kalimat2 kasar di “FAKTA”. Akhirnya ketemu juga. Tapi mudah2an pak Ustadz ga ikut2an kasar ya…
    Tenang ustadz, blog tsb ga memfaktakan apa2 kok, selain fakta bahwa kata2 buruk akan kembali pada pemiliknya.
    Salam kenal, dan mohon komen saya ini dihapus saja ya. Saya ga doyan ribut. Trauma ustadz, kalau blog saya sampe disatroni kalimat2 kasar. Afwan,ga semua orang suka silmikaffa…
    Jazakumullâh khairan katsîran.

  4. abisyakir berkata:

    @ silmikaffa.

    Jazakallah sudah berkunjung. Moga bermanfaat. Amin.

    Insya Allah diusahakan tidak kasar atau galak, kecuali untuk hal-hal yang memang sulit dihindari. Soal blog fakta ini, sebenarnya saya sudah menulis sebuah buku untuk mengomentarinya, tapi masya Allah proses penerbitannya tidak selancar yang dibayangkan. Setidaknya, dalam tulisan ini sudah mewakili sebagai pandangan umum. Moga Allah memudahkan proses ini. Amin.

    Iya, kita semua tidak suka ribut. Ini hanya sekedar pembelaan yang mampu diberikan. Jazakallah khairan katsira.

    [AMW].

  5. naashih berkata:

    Ajaib sekali Antum, 21 tuduhan tanpa bukti sama sekali, bahkan tanpa dalil dan keterangan para Ulama, dan lancang pula mulut Antum memvonis seorang Muslim dengan dajjal shagiir, tidakkah Antum ingat bahwa kata-kata Antumpun akan dimintai pertanggung jawabannya. Bahkan terlihat jelas Antum sok ngerti agama, dari mana belajar Antum, bahasa Arab saja Antum sangat kacau, banyak sekali kekeliuran dan sok ngerti bahasa Arab dlm tulisan-tulisan Antum. Cobalah belajar bah Arab, Antum akan tahu sendiri kesalahan Antum. Dan terpenting saya harap Antum belajar dululah bgmn sebetulnya manhaj Salaf itu. Wallohul Musta’an.

  6. abisyakir berkata:

    @ naashih.

    Ahlan wa sahlan, terimakasih atas kunjungannya.

    Berikut jawaban saya:

    – “21 tuduhan” tanpa bukti? Benarkah? Mau tahu buktinya? …ya situs Fakta itu sendiri telah membuktikannya. Mau bukti apa lagi? Dia sudah berbicara tentang dirinya tanpa perlu pembuktian lagi.

    – Tanpa dalil dan ucapan ulama? …nah, Antum ini lagi kacau ya. Dalam urusan seperti ini kan tidak selalu butuh hujjah dan perkataan ulama. Lihat konteks masalahnya, jangan dicampur aduk. Bedakan antara kasus sosial dengan pelajaran Islam. Bedakan itu, jangan dicampur. Seperti dalam kasus-kasus persidangan di pengadilan, apakah disana selalu butuh dalil atau perkataan ulama? Di mata hukum, kalau ada bukti-bukti material berupa ini itu, ia bisa diterima.

    – Tentang blog fakta sendiri, apakah ketika dia menyebarkan fitnah dan permusuhan, dia berdasar dalil syar’i dan hujjah ulama? [Mohon jawab ya!].

    – Oh iya, saya berani bertanggung-jawab. Pengelola blog fakta dan semisalnya itu dajjal ashaghir. Tahu ciri-ciri dajjal? Di antaranya: menyebarkan permusuhan, menyebarkan kerusakan di muka bumi, menyebarkan dusta, memusuhi dakwah Islam, memusuhi kebajikan, menelanjangi aurat kaum Muslimin, dsb. Antum kira, itu bukan sifat-sifat yang mengerikan.

    – Darimana saya belajar agama? Sewaktu kecil belajar secara tradisional dalam tradisi NU. Sewaktu remaja belajar dari membaca buku secara otodidak. Waktu pemuda/mahasiswa terlibat dalam harakah Islam, Tarbiyah Islam. Saat ini belajar dari berbagai sumber ilmu-ilmu yang bermanfaat, baik syar’i maupun ghairu syar’i (ilmu keduniaan).

    – Oh ya, kalau ada penulisan bahasa Arab yang tidak benar, mohon koreksinya. Insya Allah akan diterima dengan senang hati. Alhamdulillah.

    – Iya, saya dari dulu sangat ingin tuntas belajar bahasa Arab ini, tetapi takdir Allah berkata lain. Dulu mau masuk LIPIA, pernah mau masuk Al Imarat di Bandung, pernah belajar sebentar di Nur Arrahman Cimahi, pernah berusaha kirim lamaran belajar ke Riyadh, bahkan saya kenal baik dengan teman-teman pengelola “Arabic for All”… tetapi Allah belum menunjukkan solusinya yang tuntas. Saya terus terang gelisah dengan ketidak-sempurnaan belajar ini. Tapi saya yakin, solusi terbaik itu ada, hanya mungkin belum tiba momentumnya. Saya bersangka baik kepada Ar Rahmaan.

    – Terimakasih atas masukannya tentang bahasa Arab.

    [AMW].

  7. cinta Allah berkata:

    oooo…. ternyata bukan thalibul ilm.. pantesan, tapi kok dipanggil ustadz ya…
    mas…. 21 tuduhan diatas, coba dijelaskan lagi lah…. setiap point dikasih contoh dari fakta nya….
    fakta kan sudah ngasih bukti berupa data… ya anda juga harus ngasih bukti kebohongan fakta yang anda tuduhkan…. oce

  8. abisyakir berkata:

    @ Cinta Allah

    Semoga Allah mencintaimu, mencintaiku, dan mencintai kita semua. Amin.

    Ada-ada dan sangat banyak buktinya. Sampai saya tulis dalam satu buku tersendiri. Saya terus berusaha, semoga Allah mudahkan penerbitan buku itu. amin. Ada akhi, nanti kalau terbit Antum saya beritahu via e-mail, insya Allah.

    Itu pun bukunya dibuat ringkas karena terlalu banyaknya bahan yang bisa dipakai oleh membantah kebusukan jiwa-raga Abu Abdillah Ibrahim dkk. itu. Andai mengurusi semua yang mereka katakan/tulis dalam blog itu penting, seseorang bisa membuat buku berjilid-jilid karena kekejian sifat dan amal-amal orang-orang ahli fitnah itu.

    Itu dulu. Syukran atas komentar Antum.

    [AMW].

  9. Abu Ardan berkata:

    Ass Ustadz,

    Alhamdulillah….Allahuakbar….setiap kekejian pasti akan musnah dan setiap fitnah pasti akan binasa…mulut2 kotor para pendusta musuh2 allah tidak akan rela umat islam bersatu sehingga mereka terus mengerahkan berbagai cara memeras otak, mengambil ilham dari syeithan utk menyesatkan umat dan walaupun tdk terseret akidahnya akan tetapi umat islam MENJADI BINGUNG dulu..

    “Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik” [Al-Maidah : 82]

    trik2 kuno jadul kelewat jadul org kuffar yahudi dan sejenisnya ini sekarang tengah dipraktekkan kembali oleh mereka yg hatinya telah berulat..busuk terhadap islam, terhadap umat islam yg saling mencintai..terhadap akidah..terhadap tauhid,..terhadap para pembela sunnah..para guru,ustadz…para hafidz para tolabul ilmi….allahu akbar semoga mereka para pembela islam …para mujahid selalu diberkahi ALLAH

    kalau dilihat dari syirah..jelaslah para syeikh mereka itu bermanhaj kepada abu jahal, Abdullah bin Saba..karena tidak ada yg keluar dari mulut2 mereka kecuali fitnah yg tdk bermanfaat…semoga allah melindungi kita semua dari fitnah keji diakhir jaman yg telah dilakukan oleh para dajjal tsb

    Ya..ust….sebelum tulisan singkat ini ana akhiri kiranya sebagai muslim yg bersaudara dan saling cinta mencintai karena ALLAH…ana memberi kata2 terakhir pada semua ikhwan kaum muslimin utk tdk tergesa2 menyikapi segala tipu daya dan makar para iblis dari bentuk manusia…renungi dahulu dan kembalikan kepada alquran dan hadist..segera rujuk dan menjauhlah dari fitnah yg membuat kita terpecah tersebut sebelum terseret..kita membutuhkan para mujahid ..guru2 kita para pembela alquran dan sunnah..maka dari itu kita muliakan mereka…dan tetaplah kita bersabar menunggu keputusan dari Allah SWT.

    NB: Buat org2 yg mengaku dari fakta jika kalian membaca artikel ini,..ana ada masukan pada kalian!..dari pada kalian mencari aib dan membuat makar bertobat!…kalian orang2 pintar jadikan rahmat dan nikmat allah utk membantu saudara2 yg masih bodoh dalam bertauhid..ajarkan mereka2 org muslim yg masih rendah imannya mengenal allah, mengenal sunah..ajarkan mereka mencintai rasul dan sahabat…dari pada kalian mencari2 sesuatu yg nggak jelas banyak kalian pemilik situs fakta yg memiliki kekuatan modal..belanjakan duit kalian dijalan jihad..bantu fakir miskin…terlalu lama kalian duduk diinternet buang2 duit utk nyebar fitnah…lakukan apa yg bermanfaat utk agama…kalo kalian hebat dalam politik kalian mencari2 kesalahan dakwah islam knapa tidak kalian cari cara hebat..penemuan utk mengembalikan orang2 islam yg ada dipinggir jalan sewaktu SHOLAT BERKUMANDANG!!….subhanallah..Allahu Akbar…ya allah semoga hati kalian dilembutkan..dan kalian dilimpahi hidayah dan dikembalikan kejalan yg lurus…

    ya ust, afwan yang salah dari ana yg benar dari Allah maafkan jika kata2 ana terlalu berlebih karena kemarahan ana melihat agama, akidah dan ulama diinjak2…ana berterima kasih kpd ust yg telah memberikan kesempatan pada ana utk berpartisipasi didalam blog ust…dan kita yakin kpd Allah bahwa jika yg HAQ itu muncul maka yg BATHIL itu akan musnah..dan ALLAH lah semulia2 hakim yg menentukan urusan mahluk dan hamba2nya…barakallahu walakum fik..

    Jazakumullâh khairan katsîran….Wassalamualaikum

  10. Abu Hana berkata:

    Bismillaahirrahmaanirraahiim

    Ana juga sdh membaca blog fakta. Banyak sekali kata-kata yg tidak pantas digunakan pd artikel-artikelnya dalam melontarkan tuduhan thd seseorang. Hal inilah yg menimbulkan antipati dari para pembaca. Karena mereka (pembuat blog fakta) menyatakan dirinya sbg salafy atau ahlussunnah wal jama’ah maka akhirnya juga menimbulkan antipati pd jama’ah tsb. Pada hal seharusnya tidaklah demikian, salafy adalah sebuah manhaj atau metode bagaimana kita ber-Islam menurut Al-Qur’an dan As-Sunnah sesuai dg pemahaman salafushshalih. Salafy tidaklah menisbatkan dirinya kpd kelompok manapun, maksudnya siapapun di antara kita yg berusaha utk mengamalkan Islam yg benar maka bisa dikatakan salafy atau ahlussunnah wal jama’ah. Itu sejauh yg saya ketahui.

    Kenyataan dilapangan memang ditemukan orang-orang yg menisbatkan dirinya salafy tetapi prilakunya justru menyatakan lain. Prilakunya keras, kata-katanya kasar, bermuka masam, dll. Nah, untuk hal yg semacam ini tidaklah adil rasanya kalau kita lantas menuduh salafy sbg yahudi, atau salafy pengkhianat, dan lain-lainnya tuduhan yg menyakitkan. Manhaj salafy sendiri berlepas diri dari cara-cara tsb.

    Saya berhusnuzhzhan bahwa para ikhwan di sini sangat mencintai persaudaraan atas dasar Islam dan Iman. Alangkah indahnya kalau ungkapan hati kita dituliskan dengan kata-kata yg tidak bersifat mencaci atau menuduh. Ibarat ‘menunjuk’ orang, satu jari menuju orang lain sedangkan 4 jari yg lain menunjuk diri sendiri. Wallahu a’lam

  11. kangwahana berkata:

    assalamu ‘alaikum. sekedar ikut nimbrung. ana dulu kecil belajar di kalangan nu juga. dewasa sering baca buku2 islam, entah dari kalangan nu, sufi, dan lain2. pernah jg berminat gabunh dgn haraki, entah itu fpi, mmi, dan pks. alhamdulillah seiring berlalunya waktu, ana kenal dgn dakwah ahlussunah. dari sinilah smua brubah. ana hrs merekonstruksi pemahaman ana terhadap islam. ana tdk knal admin fakta.blogsome, tapi memang bgtulah yg seharusnya disampaikan. memang terasa pahit.

  12. abisyakir berkata:

    @ Kangwahana.

    Saya baru menulis buku WAJAH SALAFI EKSTREM DI DUNIA INTERNET: Propaganda Menyebarkan Fitnah dan Permusuhan. Promonya insya Allah akan segera dimuat disini. Saya rekomendasikan Anda baca buku itu. Cobalah cari di toko-toko buku. Disana saya jelaskan tentang kebobrokan pemikiran, akidah, dan akhlak orang-orang yang Anda kagumi dari kalangan orang-orang sesat yang mengaku pengikut Salafus Shalih itu. Kesesatan mereka tidak kalah berbahayanya ketimbang JIL atau Ahmadiyyah.

    Saya sarankan baca buku itu, biar pikiran Anda terbuka. Kalau mau memperbaiki diri carilah sungai yang jernih, lalu bebersihlah disana sebaik mungkin. Jangan mau “bebersih”, tapi mencari air comberan yang sangat kotor, jijik, dan bau. Syukran.

    AMW.

  13. Salafi berkata:

    Artikelnya bagus, cukup untuk menelanjangi ketidak beresan situs fakta.blogsome.com memang tak perlu contoh2 yg akurat u/ ‘membongkar aib’ mereka toh akal yg waras akan bisa menerka bahwa tulisan2 mereka tiada lain hanyalah fitnah dan sangat tidak layak ditulis oleh orang yang mengaku salafi.

  14. Abu Fauzan berkata:

    Terus terang sy udah berkali2 koment di situs trsb termasuk situs2 sejenis tapi ternyata mereka memang pengecut, paranoid kompleks, yg ditampilin cuma yang mendukung tulisan mereka aja. Diajak diskusi juga ndak mau, egois. Hanya kelompok mereka yg benar diluar itu beragam istilah sudah mereka siapkan khawarij, teroris, ikhwaniyyin, harakiyyin, hizbiyyin eh… yg terakhir jelas2 menimpa mereka sendiri.
    Trakhir ternyata mereka juga mngidap penyakit arogansi komplikasi dengan keras kepala, duh sulit memang sembuhnya.

  15. abu khairunnisa berkata:

    Kepada abu abdillah dan yang semisal anda benar – benar mencerminkan segerombolan ular yang berbisa dan sungguh sangat beracun mulut kalian .
    Begitu mudahnya kalian cap saudara muslim kalian dengan stempel khawarij yang sekaligus mereka telah kalian kafirkan secara sadar , tidak ingatkah kalian dengan hadis rasul yang menceritakan seorang sahabat yang telah terlanjur memenggal leher musuhnya dalam sebuah peperangan walau dia telah bersyahadat , dan ketika dilaporkan pada nabi muhamad, beliau menjawab: apakah kau pernah membelah dadanya hingga kau mengerti apa yang ada didalamnya??? tolong direnungkan dengan qolbu kalian !!wahai para pengaku pengikut salaffiyun, bahkan kalian adalah perusak kebersihan hati dan kesalehan salafiyyun itu sendiri , sungguh ironis!

  16. Husen berkata:

    Bismillah,Mestinya blog semisal fakta lebih banyak lagi muncul,bukan blog yang isinya hanya syubhat dan pengkaburan al-islam, sehingga umat akan semakin mengatahui yang haq dan yang bathil.tetapi pembela al-haq memang jumlahnya sedikit dan ini adalah sunatullah.

  17. abisyakir berkata:

    @ Husen…

    Komentar saya:

    [1] Anda menginginkan agar blog yang penuh fitnah, kebohongan, kedunguan, permusuhan, agar menyebar di tengah-tengah masyarakat? Laa haula wa laa quwwata illa billah. Saya mohon Anda menarik ucapan Anda, saya tunggu klarifikasi Anda. Kalau sampai seminggu Anda tidak menarik ucapan Anda, saya mendoakan Anda agar tertimpa seperih-perihnya bala’ karena telah tersebarnya fitnah, adu-domba, kebohongan, permusuhan, dan segala kesesatan di tengah Ummat Islam berkaitan dengan blog semacam Fakta itu. Amin Allahumma amin. (Kalau Anda cabut ucapan Anda, doa ini saya hapus juga. Mohon kepada teman-temannya @ Husen memberi tahu yang bersangkutan).

    [2] Salah satu kesesatan blog Fakta Cs adalah keyakinan mereka, bahwa diri mereka itu satu-satu ahlul haq, sementara yang berbeda dengan mereka dianggap ahli kebathilan. Ini adalah kesesatan besar, sebab merasa diri suci, merasa diri ma’shum. Laa haula wa laa quwwata illa billah.

    [3] Kata Anda, “Tetapi pembela al-haq memang jumlahnya sedikit dan ini adalah sunatullah.” Maksud Anda, yang pembela al haq adalah Anda dan kawan-kawan, sementara yang lain ahli kebathilan semua. Begitu ya? Kalau benar, berarti Anda telah mengkafirkan banyak orang di luar Anda. Kalau Anda merasa tidak mengkafirkan, berarti orang di luar kelompok Anda masih Anda anggap sebagai Muslim. Jika masih dianggap Muslim, mengapa mereka Anda sebut sebagai ahli kebathilan? Bukankah orang Muslim itu pasti masih memiliki kebenaran dalam dirinya.

    Dari sini saja sudah kelihatan bahwa kelompok Anda ini hanyalah orang-orang sesat, yang mengaku paling Salafi. Laa haula wa laa quwwata illa billah.

    AMW.

  18. Anonim berkata:

    Afwan ikut nimbrung apakah antum belum baca hadits rasululloh tentang se orang muslim dengan muslim itu bersaudara knpa antum membabi buta menyebut kata2 kasar yg tidak pantas keluar dari mulut se orang di katakan ustadz

  19. Anonim berkata:

    Afwan ikut nimbrung apakah antum belum baca hadits rasululloh tentang se orang muslim dengan muslim itu bersaudara knpa antum membabi buta menyebut kata2 kasar yg tidak pantas keluar dari mulut se orang di Di panggil ustadz

  20. abisyakir berkata:

    @ Salman Abu….

    Afwan ikut nimbrung apakah antum belum baca hadits rasululloh tentang se orang muslim dengan muslim itu bersaudara knpa antum membabi buta menyebut kata2 kasar yg tidak pantas keluar dari mulut seorang di katakan ustadz.

    Komentar: Afwan Akhi, antum salah paham. Dalam berpikir, antum langsung melihat “buah” di atas pohon. Antum tidak melihat akar, batang, dahan, sampai daunnya. Antum tiba2 membaca artikel itu, tanpa melihat asal-mula masalahnya. Saya sarankan antum baca atau cari buku, “Wajah Salafi Ekstrem di Dunia Internet”. Dalam buku ini saya jelaskan dengan contoh2 yang banyak kelakuan zhalim orang2 itu. Mereka lah yang mula-mula mengumbar kata-kata kotor di tengah manusia, lalu kita mengecam perbuatan mereka dengan sangat keras dan perih (barangkali). Tetapi kami tidak membiasakan kecaman seperti itu. Ia dikeluarkan kalau dibutuhkan saja. Kalau situasinya damai, tenang, tidak membara; ya kata-kata semisal itu bukan kebiasaan kami. Walhamdulillahi Rabbil ‘alamiin.

    Ada sebuah tulisan yang bisa dijadikan contoh sikap kasar orang-orang semisal itu. Berikut artikelnya: Tanggapan Terhadap Tulisan Seorang Ustadz. Silakan direnungkan!

    AMW.

  21. Alfi berkata:

    Alhamdulillah ya ALLAH,sedih awal nya baca blog fakta ttg ustad2..tapi untung lah saya g tertipu dgn si abu ini,stelah saya tahu siapa dia…kalau urusan din islam g apa2 keras…kan hati si abu tuch dah keras seperti baja,g batu lagi makanya harus di kerasin,kalau keras spt batu mah masih bs hancur ma air(berkata yg lembut.red) tapi ni hati si abu dah baja….gila banget

  22. blog fakta itu sebenarnya pernyataan perang “para pendekar berwatak jahat” kpd Alloh SWT, Alloh akan menghancurkan mereka di dunia, sedangkan diakhirat “LaHum ‘adzaabun ‘ADZIIM..!!.

    takut dan bertobatlah, atau tertawa dan RASAKANLAH akibatnya !!..

  23. Anonim berkata:

    apakah benar ini jangan menggocangkan,para islam,kaumuslimin dan muslimat,kita kembali pada allah subhanalloh wataala,amin,

  24. islam di dadaku berkata:

    syukurlah blogsome sudah ditutup bikin kita yang masih awan ini bingung

  25. Wisnu berkata:

    Assalamualaikum ustadz, belinya buku Wajah Salafi Ekstrim di Dunia Internet dimana, saya kok jadi penasaran, mulutnya memang pedih, tapi klo lihat ustadz Firanda dkk, kok hati tenang ustadz, saya jadi bingung, seperti apa mereka ini, kebetulan saya tinggal di Cirebon, ada radio Diausunnah dan Assunah, kedua nya favorit saya ustadz…

  26. abisyakir berkata:

    @ Wisnu…

    Buku itu sudah tidak beredar akhi. Kalau pesan, paling dicetak terbatas. Kontak saja ke email ini: langitbiru1000[at]gmail.com. Terimakasih.

    Admin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: