Syurga Duit Kertas di Zimbabwe

Ini ada beberapa foto bagus tentang ilustrasi inflasi di Zimbabwe Afrika. Disana uang 500 juta dolar, katanya setara sama uang 2 dollar Amerika. Foto ini diambil dari tulisan @ Hye di MyQuran, gambar-gambar lucu di forum humor. Menurutku, ini termasuk gambar terlucu di dunia. He he he… Makasih @ Hye. (Tapi untuk komentar di bawah gambar dari saya sendiri. Cuma mengulang dari @ Hye).

Tanya Harga Ayam

Tanya Harga Ayam

“Ayam ini berapa, Mang?”

“Murah den, cuma 3,5 miliar…”

“Wih, mahal banget. 2,5 miliar gimana?”

“Ini sudah murah. Saya beli di pasar 3,2 miliar seekor.”

“Ya udah, kalau mau, 2,9 miliar aja. Kalau tak mau saya pura-pura pergi, lho.”

“Aduh, naikin dikit aja pak. Jaman sekarang susah dapat ayam.”

“Ya udah, saya tambah 250 juta lagi. Harus mau !!!”

“Mangga atuh…!”

Uang Jajan Anak

Uang Jajan Anak

“Dik, kamu mau kemana?”

“Mau pulang, mau jajan di warung.”

“Tadi dari mana?”

“Minta duit sama Papa di pasar.”

“Mau beli apa, Dik?”

“Aku mau beli baso, gulali, dan mobil-mobilan.”

“Berapa harga mobil-mobilan?”

“Cuma 5 miliar. Itu yang gampang rusak.”

“Gimana, kamu seneng bawa uang sebanyak ini?”

“Ya, seneng sekali.”

“Kenapa?”

“Kalau beli sesuatu rasanya ‘mantep’.”

“Contonya apa?”

“Waktu beli baso semangkok, aku kasihkan uang dua tumpuk sama abangnya.”

“Oh begitu…

“Hai Dik, kamu punya nasehat buat anak Indonesia.”

“Ya. Hai kamu anak Indonesia, kalau mau yang ‘mantep-mantep’, datang sini!”

“Itu aja?”

“Ya, cukup. Cuma soal ‘mantep’ aja.”

Makan di Restoran

Makan di Restoran

“Punteun..punteun…permisi.”

“Saya mau pulang duluan…

“Silakan teruskan makan, saya mau bayar makan siang ini…

“Barusan, saya terpaksa bawa mobil box untuk bawa uang…

“Dompet saya ya mobil box itu…

“Maklumlah, ekonomi lagi gak genah, memusingkan…

“Tolong nanti bayarkan ke kasir, saya titip uang ini…

“Tadi saya ngopi, makan stick, sama sebuah roti keju…

“Semua uang ini 130 miliar dollar…

“Saya permisi dulu…

“Jumpa lagi lain waktu. Cherio…”

Catatan: Isi cerita di atas fiktif, tidak senyatanya. Cuma ingin menjelaskan, betapa susahnya kondisi hyper inflasi, uang jadi tak berharga. Barang sedikit, uang setumpuk. Ini salah satu penjelasan lain tentang keburukan sistem kapitalisme yang memakai uang kertas. Dulu Islam memakai dinar (coin emas) dan dirham (coin perak). Sejak dulu 1 dinar = 2,5 dirham. Ukuran ini bertahan sampai saat ini).

Iklan

6 Responses to Syurga Duit Kertas di Zimbabwe

  1. joyo berkata:

    Menarik memang apa yang pernah di sampaikan Syafi’e Antonio di TVone beberapa waktu lalu, juga tentang pemakaian dinar. Tapi sayangnya pemimpin Indonesia menutup mata tentang hal itu, bahkan mungkin di ketawai. Lha wong UU 21 tahun 2008 tentang perbankan syariah saja lima tahun baru disyahkan. Hah…..

  2. Ibn Abd Muis berkata:

    Ngeri ya stadz? 😥 Sekaligus terpingkal-pingkal sambil guling-guling. Loch kok bisa?? 🙄

    Ngerinya…

    kalo makan, jajan aja duitnya segitu, gimana kalo mau ngadaan pesta nikah, beli mobil atau rumah ya?? Mungkin tumpukan duitnya musti sepuluh kali lebih besar dari barang yang akan kita beli kali?? Yang ada… barangnya nggak kebeli malah kita mati gara-gara stress dan kecapekan karena narik tumpukan duit itu sampe 1000 kali bulak balik seorang diri. Soalnya kan kalo nyuruh orang musti bayar juga, jadi tambah banyak dah tumpukan duit yang musti kita siapin. LIER PISAN EUY… 😥

    Lucunya….

    ya komentar-komentar ustadz itu… polos… dalem… dan realistis… jadi waktu ana baca sambil ngehayal dan bayangin kalo ana yang ngalamin sendiri…. Subhanallah ribet banget ya….? 😆

  3. abisyakir berkata:

    @ Mas Joyo.

    Sebenarnya gerakan Dinar-Dirham telah dipopulerkan cukup lama. Sebuah komunitas Shufi memperkenalkan hal itu di dunia. Ada seorang tokoh LSM yang concern disini, siapa itu namanya, Zaim Zaidi ya (wah maaf, agak lupa).

    Produk coin-nya juga ada, bagus, tampak kekar, dengan ukiran-ukiran indah. Di daerah Sarijadi Bandung, saya pernah lihat ada agen penjualnya.

    Tetapi sayang, nilai coin emas/perak itu mahal sekali. Lebih mahal dari harga intrinsik bendanya. Lagi pula, sebagai alat pembayaran masyarakat sangat-sangat sedikit yang memakainya. Jadi susah, mau dipakai dimana? Akhirnya, ia lebih menjadi coin koleksi, bukan alat tukar ekonomis. Bank Indonesia dulu juga pernah menerbitkan coin emas. Sama juga harga coinnya lebih mahal dari nilai dzat emasnya. Tapi saat ini sudah tidak ketahuan gimana nasibnya.

    Ini humor ya…di warung-warung, saya sering melihat banyak orang menjual “coin emas”. Itu tuh, coklat berbentuk coin, dengan kertas pembungkus keemasan. Kalau ini nih bukan dinar yang dimaksud, tetapi permen.

    [AMW].

  4. abisyakir berkata:

    @ Mas Ibnu Abd Muis.

    Antum kalau ketawa jangan sambil guling-guling, nanti dikira lagi dirubung semut lagi. He he he… Iya nih, itu hanya humor saja, untuk refreshing. Tulisan-tulisan disini rata-rata serius, maka perlu ada “pemecah kebekuan”. Kalau serius non stop, nanti malah gak masuk lagi ide-ide yang disampaikan di dalamnya.

    Moga-moga Ibnu, kita tidak akan mengalami kesulitan seperti itu. Amin. Wah, teu kabayang lieur-na nya’.

    Oh ya, saya akan mulai masukkan blog ikhwan-akhwat sekalian kesini (blog roll). Saya mulai dari Antum ya. Jazakumullah khair. Salam untuk keluarga.

    [AMW].

  5. iis berkata:

    Para Bankir Illuminati Mencari “Revolusi” Melalui Cara Ekonomi
    (Illuminati Bankers Seek “Revolution” by Economic Means)
    Oleh: Henry Makow PhD
    12 Oktober 2008

    Pada hari Jum’at lalu, rencana para bankir Illuminati berhasil mendapatkan dari kita apa yang mereka inginkan. Mengapa?, Semua orang panik, membuang apa saja yang mereka miliki (menjual hartanya) dari nilai sebenarnya — emas, ril estate, minyak — untuk mendapatkan dollar, sebagai akibat nilai konseptual bankir Illuminati yang telah menciptakan sesuatu yang tidak ada nilainya dengan bantuan para kacungnya di dalam pemerintahan dan media massa.

    Mengapa daya tarik mendadak terhadap dolar terjadi? Karena terjadi kekurangan dolar yang sangat banyak, yang disebabkan oleh para bankir yang menyimpan uang kita ke dalam hipotik, lalu mereka menerjang harga pasaran rumah. Triliunan menghilang. Dewasa ini para kacung orang-orang pemerintahan harus “meminjam” triliunan dolar untuk mengatasi defisit. Hasilnya: para bankir bertambah kekayaannya dengan jumlah triliunan dolar.

    Apakah mereka melakukan hal ini dengan sengaja? Apakah anda mengira bahwa Rich Fuld, CEO dari Lehman Brothers, mendapatkan uang sebesar US$ 250 juta dengan melakukan tindakan yang penuh risiko yang mendorong perusahaannya menjadi bankrut? Tidak, itu merupakan upah atas pengkhiantannya terhadap karyawan dan negaranya. Melipatgandakannya melalui industri finansial.

    Sepanjang sejarah para bankir Illuminati selalu menggunakan perang dan kekacauan ekonomi untuk mencapai tujuannya. Karena kita lebih memerhatikan, saya memusatkan perhatian kepada perang. Namun sekarang saya memikirkan bagaimana mereka memanfaatkan kesulitan ekonomi dalam rangka mencapai tujuan mereka, yaitu penciptaan sebuah pemerintahan dunia.

    Ini merupakan ide brilian, jika diamati. Depresi tidak melibatkan pertumpahan darah dan tidak menghancurkan barang berharga. Namun sebaliknya, kondisi seperti itu memperkenankan para bankir untuk menghisap kekayaan yang sebenarnya dengan harga yang murah. Dan rakyat yang berada di bawah dalam keadaan terpaksa akan menerimanya dengan harapan agar dapat memperoleh kembali nikmatnya kemakmuran yang mereka pernah rasakan.

    THE RED SYMPHONY

    Kunci untuk memahami dunia kita ini adalah interogasi yang terjadi pada tahun 1938 terhadap orang dalam Illuminati, yaitu Christian Rakowsky (Chaim Rakover) yang dilakukan oleh polisi rahasia pengikut Stalin, NKVD. Rakowsky adalah seorang teman sejawat Trotsky, dan mantan Duta Besar Rusia untuk Paris, Perancis.

    Rakowsky menjelaskan bahwa tujuan sebenarnya dari Komunisme adalah sama dengan tujuan yang hendak dicapai oleh Tata Dunia Baru, terutama sekali adalah terciptanya sebuah kediktatoran kartel bank sentral dari kelompok Yahudi Mason. Pengertian sebenarnya dari “revolusi” serta semua rencana-rencana sosialis dan liberal adalah kediktatoran, yang secara sempit terselubung disebut sebagai “internasionalisme” dan “pemerintahan dunia”. Propaganda mengenai keunggulan kelas pekerja dan kesama-rataan dll. adalah merupakan sebuah tipuan dalam upaya menyembunyikan pemusatan kekayaan dan kekuasaan dalam jaringan tangan-tangan yang relatif kecil dari kelompok pengikut Setan dan gembong hartawan yang dikenal sebagai “Illuminati”.

    Rakowsky menjelaskan bahwa perang diperlukan untuk menciptakan revolusi. Para bankir Illuminati membiayai Hitler karena mereka kehilangan kontrol atas Stalin. Sekarang Rakowsky mengundang Stalin untuk kembali bergabung dan membantu mereka untuk menghancurkan Hitler atau juga sebaliknya mereka akan memberi Hitler bebas berkuasa. Oleh karena itu, Hitler mempersiapkan perang untuk menghadapi dua kubu. Pertama, kedua orang diktator membentuk sebuah aliansi dalam bulan Agustus tahun 1939, (beberapa bulan setelah Fasis mengalahkan Komunis di Spanyol.) Kemudian ketika Hitler dan Stalin menduduki Polandia, Sekutu menyatakan perang hanya terhadap Hitler saja.

    Rakowsky menguraikan bagaimana Illuminati menggunakan kekacauan ekonomi untuk mencapai kontrol secara totaliter. Dia mengatakan bahwa pada tanggal 24 Oktober tahun 1929 sewaktu terjadi crash di bursa saham New York (”permulaan apa yang disebut sebagai ‘depresi”) lebih penting ketimbang Revolusi Bolshewik pada tahun 1918. Kejadian tersebut memecahkan individualisme “Klasik Amerika” dan sebagai hasilnya tumbuh dengan subur parasitisme, sedangkan modal merupakan sebuah parasit yang besar.” Dan yang menandakan dimulainya “sebuah revolusi yang sebenarnya”

    “Meskipun kekuatan uang adalah kekuasaan politik, sebelumnya hal tersebut digunakan secara tidak langsung, tetapi sekarang kekuatan uang dialihkan menjadi kekuasaan secara langsung. Orang yang pernah menggunakan kekuaatan uang adalah Franklin Roosevelt. Apakah Anda memahaminya?. Perhatikanlah hal berikut ini: Dalam tahun 1929 tahun pertama revolusi Amerika, dalam bulan Februari, Trotsky meninggalkan Rusia, crash terjadi pada bulan Oktober …. pemberian bantuan keuangan kepada Hitler disetujui pada tahun 1929. Anda kira semua itu hanya merupakan sebuah kebetulan belaka?. Empat tahun selama masa berkuasanya Hoover digunakan untuk persiapan perampasan kekuasaan baik di Amerika Serikat maupun di Uni Sovyet; yang dilakukan dengan cara revolusi keuangan, dan di sini (Rusia) dengan bantuan perang dan kekalahan (Stalin) menyusul kemudian.” (Full text in Des Griffin, “Fourth Reich of the Rich,” p.273)

    OBAMA IS THEIR FDR

    Gambar Obama di atas sedang memberi tanda Illuminati Baphomet. Ya, secara teknis ibu jari harus dilipat ke dalam, dan (ia menyatakan/menerangkan) pernyataannya adalah bahwa tanda itu merupakan bahasa isyarat Amerika untuk “I Love You.”. Seperti juga Bush yang berpura-pura bahwa tanda itu merupakan the Texas Longhorn sign, para pengikut Setan ini perlu sebuah cerita palsu. Pernahkah Anda heran mengapa tanda ASL begitu mirip dengan tanda Setan?. ASL dibiayai oleh keluarga Rockefeller dan ditemukan oleh Helen Keller, seorang theosopis, yaitu Mason.

    Sejarah terulang kembali dengan sendirinya karena para bankir Mason Yahudi menggunakan tipuan yang sama dalam menipu. Bilamana hal ini merupakan sebuah indikasi, kita berada dalam suatu keadaan ekonomi yang buruk dan berat. Bila pemerintah mengendalikan kreditnya sendiri, kita dapat dengan mudah memompa kembali ekonomi kita tanpa biaya hutang dan bunga. Tetapi karena para sentral bankir mengendalikan kredit, Saya tidak heran jika mereka akan cukup melakukan mengganti modal yang mereka miliki yang dikocorkan dari sistem.

    Pemerintahan Bush kemungkinan besar terlibat dalam 11 September; membobol bendungan setelah badai Katrina, Perang Irak yang serampangan, mahal dan membawa maut. Seberapa banyakah kepercayaan kita terhadap mereka?

    Kita dapat mengira seorang FDR- seperti “New Deal” Obama yang tidak diragukan lagi akan lebih banyak melibatkan kontrol pemerintah dan lebih jauh lagi “internasionalsime”-nya. Seperti FDR, Obama akan dimuliakan seperti penyelamat. Kecenderungan-kecenderungan ini sudah terbukti. Tengoklah video ini yang dibuat oleh salah seorang pembaca.

    CONCLUSION

    Orang dalam Denis Healey menulis:”Kejadian-kejadian di dunia ini tidak terjadi secara kebetulan: Mereka dirancang untuk terjadi, apakah ia dilakukan dengan melalui isu nasional atau perdagangan; dan kebanyakan dari kejadian-kejadian tersebut dijadwalkan dan diatur oleh mereka yang memegang tali kendali.”

    Tujuannya selalu sama: kontrol kekayaan dan umat manusia oleh para pengikut Setan yang megalomania dan kaki-tangan mereka yang menguasai kredit kita. Kendaraan mereka adalah pemerintahan dunia serta kaki-tangan saat ini adalah Barack Obama.

    Baru-baru ini Saya dituduh membuat Illuminati sebagai agama paranoid Saya, dan mencocokkan segala sesuatunya kedalam polanya. Saya setuju bahwa orang mencari sebuah sistem agar dapat menjelaskan dunia. Asumsinya adalah bahwa tidak ada penjelasan yang selamanya benar. Saya tidak setuju. Sekalipun Saya akan sangat senang jika saya salah, namun konspirasi Illuminati menjelaskan kenyataan dengan meyakinkan sekali.

    Sumber : http://www.akhirzaman.info

  6. abisyakir berkata:

    @ Iis atau Jamal

    (Mana yang betul ya? Jangan-jangan, kalau malam Iis, kalau siang Jamal…he he he becanda, jangan dibuat serius. Tapi mohon bisa diberi penjelasan, saya harus mengucap Akhi atau Ukhti neeh? Syukran).

    Iya, saya hanya ingin menambahkan dengan beberapa poin berikut:

    – Tentang jaringan Illuminati/Freemasonry/Knight Templar, dll. memang itu bukan isapan jempol. Itu adalah organisasi yang menjadi kuda troya Zionisme untuk membangun Israel Raya.

    – Antara Illuminati dan konspirasi adalah seperti manusia dan oksigen. Memang kerjaan mereka begitu. Mereka under ground murni dan esktrem, tak menampak di permukaan, bahkan tak boleh. Mereka bermain behind the screen, dengan memakai “boneka-boneka” yang ayu/ganteng.

    – Dalam Al Qur’an, “Wa makaru makrallah, innallah khairul makirin” (mereka membuat makar, maka Allah pun juga membuat makar (sebagai balasan atas makar mereka). Sesungguhnya Allah sebaik-baik pembuat makar). Artinya, sekeji apapun rencana mereka, tidak akan dibiarkan melaju begitu saja, tanpa dicegah oleh Allah. Selama di bumi masih ada manusia-manusia yang ikhlas menyembah-Nya, pertolongan itu akan terus turun ke bumi. Betapa banyak pertolongan yang tidak kita sadari.

    – Kalau disebut, seluruh makar Illuminati sukses, tidak juga. Mungkin hanya 10% saja yang sukses. Itu pun diberikan, sebagai imbal kerja keras mereka yang tak kenal lelah, mati-matian, siang-malam, hendak “memadamkan cahaya matahari” (maksudnya, hendak mengubah sunnatullah).

    – Hebatnya Illuminati/Freemasonry. Biarpun peluang suksesnya 10%, mereka benar-benar mensyukuri nikmat itu, sehingga bisa melipatgandakan kemenangannya. Sebaliknya ummat Islam, mereka berpeluang mendapat 70% kemenangan. Tetapi sayangnya, kita terlalu terbuai oleh banyak permainan (dalam segala wujudnya), sehingga potensi 70% mengecil hingga menjadi 7%, bahkan riil-nya hanya 0,7%. (Angka-angka ini hanya gambaran, betapa beda antara mentalitas kita dengan para pendukung Illuminati itu).

    – Illuminati memang menggunakan uang dan emas. Hal itu membuat mereka bisa membeli apapun, selain pendirian hati manusia.

    – Sejujurnya, dalam diri grup illuminati itu sendiri banyak orang-orang yang marah karena hidupnya dirampas sebagai budak untuk suatu tujuan yang tidak ada kaitannya dengan kepentingan hidup mereka. Tetapi kita tidak tahu kemana perginya potensi kanker di tubuh organisasi-organisasi itu? Padahal, namanya juga organisasi manusia, seideal apapun, pasti ada lengahnya.

    – Anda ingat film Matrix. Film ini kan sebenarnya Zionis murni, sebab mereka memperjuangkan gerbang Zion. Tetapi hebatnya, tokoh utamanya (yang dijanjikan) itu, dia keluar dari sistem mesin matrix yang sangat-sangat ketat. Dia adalah error dari keseluruhan sistem yang sebenarnya sangat-sangat rapi dan presisi.

    Menurut akal biasa, Matrix itu mempromosikan Zionisme, dengan adanya istilah gerbang Zion. Ia juga dianggap lambang perlawanan atas ketertindasan bangsa Yahudi di muka bumi. Tetapi, satu benih error pada sistem matrix itu bercerita, bahwa di dalam suatu mesin konspirasi yang sangat rapi sekali pun, ada celah kemungkinan muncul elemen anti konspirasi.

    Dan ujungnya, sistem error itu bisa meyakinkan matrix besar (bahkan inti matrix) tentang mesin konspirasi yang hampir menguasai sistem. Seolah pembuat film itu ingin mengatakan, bahwa ada suatu elemen error yang berjuangan luar biasa, yang nanti akan menyadarkan sistem besar, tentang konspirasi Yahudi.

    Itu film cerdas. Memakai istilah Zion, padahal tujuannya menyadarkan publik tentang bahaya Zionisme itu sendiri. Itu menurut sebagian analisis ya. Pendek kata, konspirasi Yahudi itu tidak dibiarkan. Pasti suatu saat akan muncul elemen-elemen kritis terhadap konspirasi mereka. Seperti krisis Amerika saat ini.

    Wallahu a’lam bisshawaab.

    [AMW].

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: