Kembali Mengenang Tragedi Itu…

Empat tahun lalu kita diberi kesempatan oleh Allah untuk menyaksikan sebuah sejarah menggemparkan. Bukan tentang WTC 11 September 2001, tetapi tentang TRAGEDI TSUNAMI di bumi Aceh Darussalam. Inilah sejarah bencana alam terbesar dalam beberapa abad terakhir, setelah meletusnya Gunung Krakatau di Selat Sunda beberapa ratus tahun lalu.

Sebagai saksi sejarah, seharusnya kita pandai merenungi kenyataan-kenyataan pahit itu. Tetapi tidak, hanya 3 atau 4 bulan saja setelah Tsunami di Aceh, masyarakat sudah “kembali seperti semula”. Seakan Tsunami di Aceh adalah “mimpi mendadak” yang begitu saja lenyap setelah mata terbangun.

Mari sedikit mengingat kembali sebagian dari tanda-tanda Kekuasaan Allah Ta’ala di muka bumi-Nya, sekaligus membasahi hati yang sudah terlalu kering karena terjerumus “tradisi kesibukan” yang tidak pernah ada habisnya itu. Caranya? Pikirkan saudaraku, andai Anda dan keluarga Anda berada di posisi mereka yang menderita. Tentu alangkah nestapa!

Banjir bandang menyapu segala hasil peradaban manusia, lalu mengaduk-aduknya dalam tatanan “mixing”, layaknya adonan kue dari bahan kayu, batu, besi, kain, plastik, dan sebagainya.

Ya Allah, jangan Engkau datangkan kemalangan seperti itu di kampung-kampung kami, di halaman rumah kami, di kantor kami, di rumah anak-anak kami. Ya Allah kasihi kami agar tidak tertimpa kemalangan yang serupa atau berbagai bala’ yang mengguncangkan hati dan keimanan. Ya Allah tunjuki kami agar bisa menetapi langkah-langkah yang lebih Engkau ridhai. Allahumma amin.

Wahai Rabb yang membolak-balikkan hati, tetapkan hati kami di atas jalan agama-Mu. Allahumma amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: