Khawatir TEROR BOM !!!

Mungkin rasanya janggal, saat-saat seperti ini kita membahas masalah TEROR BOM. Apalagi sekarang tanggal 9 Desember, hari korupsi sedunia yang sedang diperingati oleh ribuan orang di Indonesia, khususnya di Jakarta.

Tapi sungguh, ini kekhawatiran yang sangat beralasan. Kita sudah kenyang dengan isu seputar TEROR BOM. Semua itu akibatnya sangat menyakitkan hati. Kepada Allah kita memohon agar Dia menjaga kaum Muslimin dari segala fitnah menyakitkan, fitnah pedih, yang membuat hati-hati manusia berputus-asa. Allahumma amin.

Mari kita runut masalahnya…

=> Sejak tahun 2002, sejak Bom Bali I, publik Indonesia seperti rutin diramaikan dengan isu-isu TEROR BOM, setiap tahunnya. Isu itu buntutnya panjang, membabi-buta, menyikat siapa saja yang dicurigai berkomplot dengan teroris. Banyak sudah kesedihan menimpa kita sejak Bom Bali I lalu itu.

=> Saat terjadi Bom JW Marriot dan Ritz Carlton, itu menjadi kejutan tersendiri. Ia terjadi pertengahan Juli 2009, padahal teror bom terakhir terjadi tahun 2005 di Bali (Bom Bali II). Jadi ada masa “kosong teror” sekitar 4 tahunan. Tiba-tiba saja muncul bom di JW Marriot di atas. Teror bom itu bisa muncul kapan saja.

=> Harus diakui, saat ini Pemerintah SBY-Boed sedang mendapat tekanan politik sangat hebat. Padahal ini baru masa “100 hari” pemerintahannya. 100 hari saja sudah seperti ini, bagaimana nanti? (Kepada Allah kita memohon keselamatan dunia dan Akhirat, amin). Kita jadi teringat masa-masa ketika sebelum Pilpres dan setelahnya kemarin. Waktu itu SBY juga dikepung oleh tekanan politik yang amat kuat.

=> Secara perhitungan politik, dengan bergulirnya kasus Bank Century, SBY akan menghadapi dua pilihan sulit: Pertama, kehilangan Boediono dan Sri Mulyani. Kedua, dia tetap mempertahankan keduanya, dengan resiko akan menghadapi tekanan politik berat secara konstan sampai 2014 nanti. Mau pilih mana? (Tahu deh, kita kan bukan Presiden).

=> Biasanya, kalau regim pemerintahan seperti SBY ini, ketika ia tertekan sangat kuat, biasanya akan mencari ISU PENGALIHAN. Isu pengalihan yang seketika bisa membuat pikiran masyarakat langsung tertuju ke masalah itu. Nah, isu yang paling OK untuk dijadikan pengalihan, adalah TEROR BOM. Coba saja lihat kondisi-kondisi sebelum terjadi peristiwa teror-teror bom selama ini, selalu ada sangkut-pautnya dengan politik.

=> Isu TEROR BOM yang paling laku tentu saja dikaitkan dengan pemuda-pemuda Islam, Jamaah Islamiyyah (kalau medhok dibaca, Jamangah Ngislamiyah), Daulah Islamiyyah, Islam radikal, Wahhabi, dan sebagainya. Ya, tahu sendirilah. Kan sudah hafal dengan modus semacam itu.

Nah, inilah yang sangat kita takutkan. Jangan sampai terjadi TEROR BOM yang sama sekali tidak jelas juntrungnya. Ya Allah mohon lindungi kami dari segala fitnah dan tekanan orang-orang zhalim. Allahumma amin.

Masyarakat Indonesia memorinya pendek. Kadang ketika sudah sibuk dengan suatu isu, mereka mudah melupakan isu-isu lainnya yang seharusnya tetap diwaspadai.

Laa haula wa laa quwwata illa billah. Hasbullah wa Ni’mal Wakiil Ni’mal Maula wa Ni’man Nashir. Allahumma inna nas’alukal ‘afiyah fid dunya wal akhirah. Amin Allahumma amin.

Bumi Allah, 9 Desember 2009.

AMW.

Iklan

4 Responses to Khawatir TEROR BOM !!!

  1. dir88gun berkata:

    Assalamu alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Wahai Saudaraku sekalian di seluruh penjuru Dunia maya,

    Akhir-akhir ini, banyak orang dari berbagai penjuru dunia sedang memperingati Hari Anti Korupsi Internasional.
    Hari peringatan yang bertepatan dengan maraknya pembahasan tentang kasus penggelapan dana Bank Century di negeri kita.
    Dan juga termasuk salah satu hari yang memuakkan bagi saya.
    Hari yang memuakkan, dimana kita memperingati suatu perbuatan yang sangat memalukan, KORUPSI!
    Kenapa juga kita harus memperingati jasa-jasa para koruptor yang telah membantu penghancuran kehidupan umat? He he he…

    Untuk selengkapnya, baca di:

    http://dir88gun0w.blogspot.com/2009/12/corruption-day.html

    _____________________________________
    INDONESIA GO KHILAFAH 2010
    “Begin the Revolution with Basmallah”

  2. abisyakir berkata:

    @ Dirgun88Gun…

    Dan juga termasuk salah satu hari yang memuakkan bagi saya. Hari yang memuakkan, dimana kita memperingati suatu perbuatan yang sangat memalukan, KORUPSI! Kenapa juga kita harus memperingati jasa-jasa para koruptor yang telah membantu penghancuran kehidupan umat? He he he…

    Mungkin maksudnya bukan “hari korupsi”, tetapi “hari anti korupsi”.

    Selama Indonesia merdeka, baru kali ini hari anti korupsi diperingati besar-besar. Pas kebetulan di Indonesia sedang ada panggung “sulap korupsi” yang sangat jelas. Kriminalisasi KPK dan Skandal Century.

    AMW.

  3. djoyo berkata:

    Tepat,kekawatiran yang pada tempatnya. Terbukti isu itu digulirkan lagi dengan penangkapan mertua Nurdin.

  4. […] di tengah masyarakat. Sejak awal kita sudah mengkhawatirkan hal ini. Silakan baca artikel berikut: Khawatir Teror Bom! Jadi masalah terorisme seperti sebuah “adat istiadat” yang dipelihara demi […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: