Dua Tahun Blog “Abisyakir”

Indahnya langit nan biru...

Alhamdulillahi Rabbil ‘alamiin.

Tanpa terasa, sudah 2 tahun blog “Abisyakir” eksis. Hanya dengan Kuasa dan Rahmat Allah Ta’ala semua ini bisa terjadi.

Dari data postingan, lebih dari 355 tulisan dimuat disini. Belum termasuk yang dihapus. Bahkan belum termasuk halaman-halaman. Oh ya, 355 tulisan itu sudah termasuk tulisan dari para kontributor.

Usia 2 tahun bagi sebuah website masih tergolong muda, tetapi untuk blog pribadi dengan konsistensi pemuatan artikel, adalah luar biasa. Setidaknya, menurut ukuran saya. Alhamdulillah.

Kalau melihat kalender, tulisan pertama di blog ini dimuat pada 29 Mei 2008.  Pada 29 Mei 2010 lalu, blog ini sudah genap 2 tahun. Alhamdulillah. Masya Allah, sungguh alhamdulillah syukur kepada Allah Ta’ala.

Padahal blog ini dikawal dengan daya dukung teknis serta pendanaan pas-pasan. Sebagian besar akses dilakukan dari warnet, memanfaatkan waktu-waktu luang. Kadang, harus mengurangi jatah jajan anak-anak, untuk membiayai ongkos warnet. Sungguh, hanya dengan pertolongan Allah saja, semua ini bisa berjalan.

Sebuah tulisan sangat berkesan di awal berdirinya blog “Abisyakir”. Ia adalah tulisan ini: Leca Leca…Holi Holi. Bahkan blog ini sebelum diberi title Langit Biru, ia diberi nama Leca Leca…Holi Holi. Hanya karena khawatir, nanti bahasa Leca Leca…Holi Holi ini dipahami sebagai istilah India, akhirnya diganti Langit Biru.

Ke depan, saya akan lebih banyak mengangkat “isi kandungan” blog ini, tanpa menambah artikel-artikel baru. Kecuali bila memang dianggap benar-benar penting dan urgen membuat tulisan baru. Secara pribadi, saya siap mulai “berpuasa” dari menulis. Artikel ini dan sejenisnya, sebenarnya bukan “update”, tetapi lebih sebagai realisasi untuk membuka “kandungan” blog.

Saat saya menyaksikan berita di TV, mencuat masalah tertentu yang serius. Bayangkan, ada seorang akhwat relawan asal Indonesia, yang ikut dalam rombongan Freedom Flotilla, saat berada di Aman Yordania, dia memberikan pernyataan yang cukup heboh. Katanya, kita harus rombak cara berpikir kita tentang masalah Palestina. Wah… Tapi saya sudah komitmen tidak akan berkomentar lebih jauh. Silakan pembaca pahami sendiri!

Inilah salah satu bentuk kecil tasyakur kepada Allah Ar Rahiim atas karunia-Nya yang sangat luas. Wa laa haula wa laa quwwata illa billah. Tanpa pertolongan dan karunia Allah, mustahil blog “Abisyakir” akan eksis. Walhamdulillahi Rabbil ‘alamiin.

— Admin. —

Iklan

2 Responses to Dua Tahun Blog “Abisyakir”

  1. uta888 berkata:

    Assalamu’alaikum ustad.
    Ane sekarang sedang berjualan bros2. ada yg berbentuk kupu-kupu dan kucing juga. bagaimana hukumnya ya pak?
    Ane sangat butuh jawabannya. Jazakallah…

  2. abisyakir berkata:

    @ Akhi Uta 888….

    Wa’alaikumsalam warahmatullah wabarakaatuh.

    Akhi, afwan saya kurang mendalami masalah ini. Coba Antum tulis masalahnya lebih detail, berikut contoh-contohnya, lalu kirim ke langitbiru1000@gmail.com. Wallahu A’lam apakah saya bisa membantu atau tidak, namun coba saja kirim e-mailnya. Aku akan coba mempelajari masalahnya. Kalau perlu nanti ditanyakan kepada ustadz-ustadz yang kompeten di bidangnya. Afwan belum bisa menjawab langsung disini.

    Waiyyakum syukran jazakumullah katsira.

    AMW.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: