Jazakumullah Khairan Katsira…

Assalamualaikum warahmatullah wabarakaatuh.

Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin, was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah Muhammad wa ‘ala alihi wa ashabihi ajma’in. Amma ba’du.

Alhamdulillah, dengan segala nikmat dan pertolongan Allah, akhirnya kami bisa melewati masa-masa kritis, terkait musibah sakit yang menimpa anak kami. Dengan kemurahan Allah, Dia menggerakkan hati hamba-hamba-Nya yang saleh, tulus, dan empati untuk menolong kesulitan kami. Alhamdulillah, walhamdulillah, hamdan katsira thaiyiban.

Biaya yang dikeluarkan untuk urusan ini cukup besar (untuk ukuran kami). Mulai dari transportasi, akomodasi, biaya operasi, maupun perawatan pasca operasi. Tapi alhamdulillah, semua itu sudah terlewati. Pada Selasa pagi, tanggal 22 November 2011, dilakukan operasi di RS Muntilan Magelang. RS ini katanya khusus untuk pasien operasi. Keadaan disana bersih, terawat, dan orang-orangnya, menurut isteri, ramah-ramah. Alhamdulillah.

Putra kami sendiri dirawat sampai hari Jumat. Hari Sabtunya dia kembali ke Pesantren Gontor VI di Sawangan Mangunsari Magelang. Lalu pada malam harinya dia dan isteri saya pulang ke Bandung (Cimahi). Upaya kembali ke Bandung selain untuk perawatan, juga agar dia lebih rileks. Namun hal ini hanya sebentar, sampai dia harus kembali lagi ke pesantren, sebab sudah masanya ujian.

Terkait dengan kemurahan-kemurahan para Pembaca budiman, para ikhwah, serta siapapun yang tak kami ketahui (sedangkan Allah Maha Tahu amal-amal baik mereka), disini kami perlu menyebut sebagian kebaikan-kebaikan beliau. Mereka adalah Ustadz Abdullah dari Jakarta Timur yang telah membantu; juga Al Akh Yusuf KS. yang telah menyisihkan dananya; juga Bapak Ali dari Surabaya; kawan-kawan budiman dari Wahdah Yogya; seorang kawan juga masih di Jakarta Timur; lalu sumbangan dari keluarga kami, juga dari dana kami sendiri. Serta dari tangan-tangan budiman yang tak menyebutkan namanya. Alhamdulillah ‘ala kulli musa’adatihim.

Terkait uluran bantuan infak/sedekah ini, berlaku prinsip yang diajarkan Al Qur’an, “Yunfiquna maa razaqnahum sirran wa ‘alaniyah” (mereka menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka, secara tersembunyi atau terang-terangan). Ingin sembunyi-sembunyi, demi menjaga keikhlasan, baik. Ingin terang-terangan, dengan niatan agar memotivasi orang lain berbuat baik, itu juga baik. Khusus dalam ihwal infak/sedekah ini, Islam tidak melarang cara terang-terangan. Karena itu dalam riwayat-riwayat kita membaca, para Shahabat Ra yang bernama Fulan dan Fulan, mereka menginfakkan ini dan itu.

Sebaik-baik balasan yang bisa kami haturkan ialah ucapan: “Jazakumullah khairan katsira. Ajarakallah fi maa a’thita wa barakallah fi maa abqaita” (semoga Allah membalas Anda semua dengan balasan kebaikan yang banyak. Semoga Allah memberi pahala atas apa yang Anda infakkan, dan semoga Allah memberkahi atas harta yang tersisa di sisi Anda). Amin Allahumma amin.

Tentu tidak dilupakan disini, ialah peranan dari doa-doa para pembaca, para shahabat, kenalan, serta keluarga. Saat mana mereka tak mampu berikan bantuan materi, maka mereka membantu dengan bantuan DOA tulus kepada Allah Ta’ala. Doa-doa itu menjadi kekuatan tak terlihat, yang hanya Allah Maha Tahu hakikatnya. Usaha, materi, dan fasilitas ialah sarana; sedangkan doa akan membuat usaha itu menjadi lebih berkah. Apalagi jika disana ada doa hamba-hamba-Nya yang ‘arif dan dekat dengan Allah. Alhamdulillah, semua ini adalah kebaikan dan kemurahan hati yang kami syukuri. Walhamdulillahi Rabbil ‘alamiin.

Maka atas semua ini, kami memohon agar Allah Ta’ala merahmati, mengampuni, memudahkan, meluaskan rizki, menolong urusan, memberkahi usaha, serta menyempurnakan nikmat sehat dan ‘afiyat; kepada para Muhsinin budiman di atas dan keluarganya; kepada hamba-hamba Allah yang menolong secara sirran (sembunyi-sembunyi); kepada hamba-hamba-Nya yang mendoakan dengan ikhlas dan kesungguhan; serta kepada orang-orang beriman dan kaum Muslimin seluruhnya. Amin Allahumma amin.

Mohon dimaafkan atas segala kesalahan, kekurangan, dan kekhilafan kami selama ini, baik yang tampak maupun tersembunyi; baik yang besar maupun kecil; baik yang disengaja atau tidak. Semoga Allah Ta’ala menyempurnakan kesembuhan dan ‘afiyat bagi putra kami, bagi diri kami, bagi para Muhsinin, dan kaum Muslimin seluruhnya. Amin ya Syafi’ ya Sallam.

Wa shallallah ‘ala Rasulillah Muhammad wa ‘ala alihi wa ashabihi ajma’in. Walhamdulillahi Rabbil ‘alamin. Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakaatuh.

 

Al faqir ila rahmatir Rabbi

(Abu Muhammad Waskito).

 

 

 

 

 

Iklan

13 Responses to Jazakumullah Khairan Katsira…

  1. Anonim berkata:

    Assalamu’laikum ya akhi,
    Mudah2an Allah selalu melimpahkan kesabaran kepada antum dan keluarga. Tolong bisa hubungi hp/sms ana di 08161441XXX atau no hp antum?

  2. uta888 berkata:

    Semoga Allah segera menyembuhkan putra ustad..
    Amin ya Allah…

  3. abisyakir berkata:

    @ Anonymous…

    Wa’alaikumsalam warahmatullah wabarakaatuh.

    Syukran jazakallah Akhi atas perhatian Antum. Insya Allah, no Antum sudah saya catat. Nanti saya hubungi. Sekali lagi jazakallah khair jaza’.

    AMW.

  4. abisyakir berkata:

    @ Uta888…

    Amin Allahumma amin, syukran jazakallah Akhi.

    AMW.

  5. Grandong berkata:

    Semoga Allah memberikan kesembuhan kepada Ananda segera.

  6. Yusuf KS berkata:

    As’alullah al-`azhiim rabb al-`arsy al-`azhiim an yasyfiyahu. Semoga Allah menyembuhkan putra ustadz, dan semoga antum&istri dapat menghadapi ujian ini dengan penuh kesabaran, keridhan, dan keihlashan. Dan semoga mendapat yang terbaik.

    p.s. ana sudah transfer sejumlah uang ke norek ustadz, silakan dicek stadz; mungkin jumlahnya tidak begitu banyak, tapi semoga yang sedikit tersebut bisa sedikit memperingan biaya pengobatan putra ustadz.

  7. abisyakir berkata:

    @ Tantri…

    Amin ya Mujibas sa’ilin. Terimakasih atas doanya.

    AMW.

  8. abisyakir berkata:

    @ Yusuf KS…

    Amin Allahumma amin. Syukran jazakumullah khair Akhi. Masya Allah, Antum masih bisa menyisihkan dana untuk urusan ini. Seberapapun, selama tulus, maka hal itu sangat bernilai di sisi kami, dan berharga di sisi Allah Ta’ala. Amin Allahumma amin.

    AMW.

  9. hulubalang berkata:

    Assalamualaykum wr wb
    Painnamaal u’sri yusro
    …………………….Insya Allah

  10. heru berkata:

    akhi……………. cuma untaian do`a yang dapat kami lantunkan, semoga antm dan keluarga selalu di beri kesabaran, kemudahan oleh Alooh serta barokahnya. amien..

  11. abisyakir berkata:

    @ Hulubalang & Heru…

    Jazakumullah khair Akhunal karim atas doa dan motivasinya. Allah akan memberikan kemudahan bagi hamba-hamba-Nya. Insya Allah. Semoga kita senantiasa diberi kemudahan oleh Allah dalam menghadapi aneka kesulitan. Allahumma amin. Jazakumullah khairan jaza’.

    AMW.

  12. neil berkata:

    pak abi syakir….sy-pun hanya bisa menghanturkan do’a utk anda & keluarga…
    “semoga ALLOH mengabulkan segala harapan anda & keluarga”

    kami jg kondisinya tdk jauh berbeda dgn anda.
    qodarulloh…bbrp hari lalu kami baru kehilngan calon anak kami,
    bagaimanapun kita harus tetap husnudzon kpd ALLOH.

    apa pak abisyakir skrg tinggal di jakarta ?
    sayang sekali, seandainya masih di bandung/cimahi, ingin sekali saya & suami bersilaturahmi ke tempat bapak !

  13. abisyakir berkata:

    @ Neil…

    Amin Allahumma amin, Bu. Itu pun sudah merupakan sesuatu yang berharga di sisi kami, dan insya Allah di sisi-Nya. Alhamdulillah.

    Masya allah, inna lillahi wa inna ilaihi ra’jiun. Kami turut berduka atas musibah yang menimpa. Bagi orangtua manapun, keguguran janin merupakan musibah yang berat. Kami turut bersimpati, semoga Allah Ta’ala menetapkan hikmah besar di balik kejadian itu, mnyembuhkan hati yang berduka, serta mengganti nikmat yang hilang dengan nikmat lain yang lebih disyukuri. Amin Allahumma amin.

    Ya Bu, meskipun tidak tinggal di Jakarta, tetapi saat ini aktivitas banyak disana. Update blog juga rata-rata disana. Kalau berkenan, Ibu sebutkan saja alamat rumahnya, siapa tahu suatu saat saya bisa berkunjung kesana. ‘Ala kulli haal, syukran jazakillah khair. Salam hormat untuk suami.

    AMW.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: