Hatta Rajasa Dapat Gelar Honoris Causa…

Hari ini, Rabu, 27 Juni 2012, di halaman 12 koran Republika, tercantum sebuah iklan unik, dari Pimpinan dan Anggota PAN. Mereka mengucapkan selamat atas pemberian gelar “Doktor Honoris Causa” kepada Hatta Rajasa.

Berikut ini kata-kata dalam iklan itu:

Pimpinan dan Anggota PAN: Mengucapkan selamat atas penganugrahan gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Pertanian De Nitra, Slowakia, kepada Ir. H. M. Hatta Rajasa.”

(Fraksi PAN DPR RI, Ir. H. Tjatur Sapto Edy, MT. sebagai ketua; Ir. H. Teguh Juwarno, MSi. sebagai sekretaris).

KOMENTAR SINGKAT:

Adanya iklan seperti ini rasanya hanya membuat tertawa saja. Ya beginilah sebagian trik-trik politik, untuk membangun pencitraan. Mungkin, ini semacam ancang-ancang untuk tahun 2014 nanti. Bagaimanapun Hatta Rajasa punya ambisi jadi Presiden RI, minimal menjadi Wapres. Untuk itu, jauh-jauh dari sudah dilakukan pencitraan.

Lucunya, Hatta Rajasa mendapat gelar Honoris Causa dalam posisinya sebagai seorang pejabat negara yang tidak punya prestasi significant. Coba tanyakan kepada semua rakyat Indonesia (selain fanatikus PAN), apa prestasi Hatta selaku Menteri Perekonomian? Juga selaku mantan Menteri Perhubungan? Bahkan prestasi dia sebagai seorang sarjana teknik? Adakah hal-hal yang layak menjadikan dia mendapat gelar “Honoris Causa”?

Dan lebih lucu lagi tatkala ingat, Hatta mendapat gelar itu dari Universitas Pertanian De Nitra, Slowakia. Apa pula prestasi Hatta di bidang pertanian? Ha ha ha… Kadang model “komedi politik” seperti ini lebih mengesankan daripada komedi di TV-TV. He he he…

Hatta Hatta… saatmu akan tiba. Engkau merasa mampu, kuat, dan berpeluang tinggi. Engkau merasa mampu meng-handle segala urusan untuk mendapatkan keuntungan-keuntungan politis. Dulu, saat dirimu menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PAN, di era Abdurrahman Wahid; lidahmu amat sangat tajam dalam mengkritik habis Si Wahid itu. Namun kini, engkau adalah orang yang begitu menikmati posisi yang dulu kamu kecam habis-habisan.

Ingatlah wahai Hatta, sejarah kan bergulir. Ada masanya engkau di atas, dan diberi segala hal untuk memuaskan syahwat-mu. Namun ada masanya, ketika Ar Rabbul ‘alamiin mengejar hak-hak-Nya atas dirimu. Hanya soal waktu…Hatta.

Selamat menjadi Doktor Honoris Causa ya! He he he…

Mine.

Iklan

5 Responses to Hatta Rajasa Dapat Gelar Honoris Causa…

  1. Grandong berkata:

    Hatta Rajasa diberi gelar Honoris Causa oleh Universitas Pertanian De Nitra, Slowakia.

    Abi Syakir berpendapat Hatta tidak layak mendapatkan itu.

    Lalu Abi Syakir mencela-cela Hatta atas penghargaan itu, bahkan sampai mengancam-ancam segala : Allah akan mengejar hak-hakNya atas Hatta Rajasa.

    Logika yang aneh

    Kalau memang pemberian gelar itu tidak layak mestinya yg disalahkan yang memberi lah : kenapa kau beri gelar Hatta, Dia khan gak berprestasi, apa kriteria kamu memberinya gelar sehingga dia terpilih, kau universitas pertanian koq kasih gelar ke menteri perekonomian tahu apa kau tentang perekonomian dsb..dsb..

    Lha ini yang dikritik koq malah Hattanya. Salahnya Hatta apa dalam hal ini ?

    Kecuali kalau terbukti dia mengatur (meminta) agar diberi penghargaan, silahkan dikritik habis-habisan. Tetapi Ente harus bisa buktikan itu.

    BTW, ente gak tahu hubungan antara perekonomian dengan pertanian ? He..he.. anak semester satu Fakultas Ekonomi pun tahu itu……

  2. abisyakir berkata:

    @ Grandong…

    Hatta Rajasa diberi gelar Honoris Causa oleh Universitas Pertanian De Nitra, Slowakia. Abi Syakir berpendapat Hatta tidak layak mendapatkan itu. Lalu Abi Syakir mencela-cela Hatta atas penghargaan itu, bahkan sampai mengancam-ancam segala : Allah akan mengejar hak-hakNya atas Hatta Rajasa. Logika yang aneh.

    Komentar: Gak mengancam lah, hanya mengingatkan. Sama sekali tidak mengancam, karena saya kan tidak punya instrumen untuk mengancam. Hanya mengingatkan, bahwa Hatta itu syahwat politiknya sedang puncak2-nya, termasuk ambisi jadi Pres/Wapres tahun 2014 nanti. Jadi, mengingatkan bahwa dia lambat atau cepat akan terjungkal. Sebab di antara perilaku yang tidak disukai Allah adalah munafik.

    Kalau memang pemberian gelar itu tidak layak mestinya yg disalahkan yang memberi lah : kenapa kau beri gelar Hatta, Dia khan gak berprestasi, apa kriteria kamu memberinya gelar sehingga dia terpilih, kau universitas pertanian koq kasih gelar ke menteri perekonomian tahu apa kau tentang perekonomian dsb..dsb.. Lha ini yang dikritik koq malah Hattanya. Salahnya Hatta apa dalam hal ini ?

    Komentar: Saya tidak tahu alasan Universitas De Nitra itu memberi penghargaan ke Hatta; baik alasan “kamuflase” maupun alasan sebenarnya. Tapi yang kita salahkan ialah, soal IKLAN DI REPUBLIKA itu. Buat apa pakai pasang iklan begituan? Untuk buat pencitraan kan. Buat apa buat pencitraan? Untuk 2014 nanti kan. Jadi kelihatan ini seperti KEGANJENAN POLITIK, apa saya dipakai pencitraan, meskipun kurang relevan.

    BTW, ente gak tahu hubungan antara perekonomian dengan pertanian ? He..he.. anak semester satu Fakultas Ekonomi pun tahu itu……

    Komentar: Ya, insya Allah tahu koneksinya, sedikit-sedikit. Saya dulu kuliah di pertanian, disana ada jurusan Sosial Ekonomi pertanian. Kita juga dapat mata-kuliah ekonomi-manajemen. Tapi masalahnya, prestasi perekonomian Hatta Rajasa apa, sehingga layak mendapat genar DHC? Sri Mulyani masih mending, pernah mendapat penghargaan sebagai menteri keuangan terbaik. Lha Hatta, apa prestasinya? Selama ini Anda melihat Hatta pakar bidang apa? Wong kuliahnya saja teknik, dia lulusan ITB. Jadi Ketua IKA ITB.

    Hatta tidak punya prestasi significant di bidang ekonomi. Saya pernah nonton wawancara khusus Hatta Rajasa dengan Suryopratomo di MetroTV. Saya ikuti sejak awal sampai akhir. Dia gak ada apa-apanya. Hatta itu hanya “sopir” saja yang kebetulan disuruh mengendarai kementrian perekonomian. Itu kesimpulan saya.

    Admin.

  3. Grandong berkata:

    (1) Ente tidak punya instrumen untuk mengancam ? Jelas ente punya yaitu kata-kata … dan ente sudah menggunakannya ….. dalam tulisan di atas

    (2) Apa yang salah dengan ambisi menjadi presiden/ Wapres 2014 What’s wrong ? Semua boleh bercita-cita jadi presiden. Termasuk Abi Syakir.

    (3) Apa yang salah dengan memasang iklan ? Boleh-boleh saja. Strategi pencitraan ? Apa salahnya ? Duit-duit mereka sendiri yang buat pasang iklan, koq ente yang ribut. Ente juga boleh pasang iklan di koran2 kalau mau. Gak ada yang ngelarang.

    Gak ada yang perlu dipersoalkan di sini ….kecuali kalau isinya bohong……kecuali kalau uang buat bayar iklan itu hasil korupsi, misalnya.

    (3) Ente tidak tahu alasan universitas itu memberi gelar tapi ente sudah terbusu nafsu mencela-cela…Nanya dulu sono gih ke Slowakia, jangan-jangan alasannya valid. 😀

    (4) Nah itu .. ente tahu hubungan antara pertanian dan ekonomi. Lalu kenapa masih merasa aneh melihat univ pertanian memberi gelar ke Menteri KOORDINATOR Perekonomian. (pake KOORDINATOR ya Om, itu nama jabatan resminya. Jangan salah2 sebut lagi. Salah2 sebut akan mengesankan penulis amatiran).

    (5) Selama ini Anda melihat Hatta pakar bidang apa? Wong kuliahnya saja teknik, dia lulusan ITB. ……… pertanyaan ini juga buat ente …. selama ini ente melihat diri ente pakar di bidang apa ? Lha wong kuliahnya saja pertanian (DO ?) koq bicara segala macam : politik, agama, pertahanan dll…

  4. Cyborg22 berkata:

    Ane lagi buat buat thread tentang Capres di forum gan, ane ngebaca postingan lama ente yang ini, emang bener gan semua yang ente katakan itu benar.

    Hatta Rajasa hanyalah orang tamak kekuasaan yang tidak mampu membuat prestasi. Orang yang mengkritik anda SALAH BESAR.

    Waktu telah membuktikan di tahun 2013 ini si Uban sama sekali tidak bisa apa-apa, satu2nya prestasi yang membanggakan hanya membebaskan anaknya dari jeratan hukum karena menabrak orang hingga meninggal.

    Anda berbakat gan bisa melihat jauh ke depan. Semoga rakyat indonesia bisa melihat bahwa besan presiden ini hanyalah pembawa Bala yang menyebabkan ekonomi Indonesia Runtuh.

  5. abisyakir berkata:

    @ Cyborg22…

    Alhamdulillah walhamdulillah walhamdulillah Bro. Semua kebaikan atas pertolongan Allah jua. Terimakasih atas apresiasinya.

    Admin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: