Dahlan Dahlan…Sok Gaya Kamu !

Lama-lama Dahlan Iskan jadi seperti Abdurrahman Wahid, sering bersikap kontroversial. Belum juga masalah mega inefisiensi di PLN kelar, tuduhan dia bahwa anggota DPR memeras BUMN, serta seabreg masalah BUMN itu sendiri; kini dia menjadi “bintang berita” lagi. Bukan dalam arti positif, tapi sangat negatif.

Kemarin Sabtu, 5 Januari 2012, mobil Tucuxi yang dikendarai Dahlan Iskan mengalami kecelakaan berat di Plaosan, Magetan. Mobil listrik yang konon harganya 1,5 M itu, sebenarnya sedang menjalani test drive; seperti yang dilakukan oleh Jokowi saat membawa mobil SMK ke Jakarta waktu itu.

Dahlan berangkat dari Solo, sekitar pukul 13.00, dari Jl. Kebangkitan Nasional No 37, Sriwedari, Solo; menuju kampung halaman Dahlan di Magetan. Sebelum mobil berangkat, ia diruwat dulu oleh dalang “ritual paganistik” Ki Manteb Soedharsono. Sama seperti saat Jokowi membawa mobil SMK ke Jakarta, juga dimulai dengan ritual pagan seperti ini.

Tentu saja, di even yang menyita banyak mata manusia ini, Dahlan tak lupa menampilkan aji-aji “pencitraan”. Lumayan, untuk nyicil kesohoran demi agenda 2014 nanti. Tapi begitulah, hasilnya silakan Anda lihat pada list foto-foto di bawah ini. Foto-foto ini cuma diambil dari media-media online yang beredar di dunia maya.

Selamat menikmati.

Ini Mobil Keren. "Ferrari" Indonesia. Harganya Muaahaal...

Ini Mobil Keren. “Ferrari” Indonesia. Harganya Muaahaal…

Cuangggih Ini, Serba Digital Control. Touch Screen Lagi.

Cuangggih Ini, Serba Digital Control. Touch Screen Lagi.

Heit, Tunggu! Pencitraan Tentu. DI 19 Oce.

Heit, Tunggu! Pencitraan Tentu. DI 19 Oce.

Oh ya, Ritual Paganisme Dulu untuk Tolak Bala

Oh ya, Ritual Paganisme Dulu untuk Tolak Bala

Supaya Selamat Sentosa. Hidup Bahagia, Selama-lamanya.

Supaya Selamat Sentosa. Hidup Bahagia, Selama-lamanya.

"Gw Uda Siap untuk Pencitraan...Eh Maksudnya, Test Drive"

“Gw Uda Siap untuk Pencitraan…Eh Maksudnya, Test Drive”

Hayo Test Drive di Jalan Umum, Hayo. Lumayan Buat Melanggar Aturan...

Hayo Test Drive di Jalan Umum, Hayo. Lumayan Buat Melanggar Aturan…

Hasilnya....

Hasilnya….

 

Ringsek A

Ringsek A

Ringsek B

Ringsek B

Ringsek C

Ringsek C

Beginilah Hasil dari Pencitraan dan Ruwatan (Ritual Paganisme).

Beginilah Hasil dari Pencitraan dan Ruwatan (Ritual Paganisme).

Di akhir babak drama yang dramatik ini, Dahlan Iskan mengatakan: “Mungkin saya terlalu terburu-buru membawanya dalam jarak yang jauh dan medan yang berat.” Bisa jadi, karena “target pencitraan” sudah semakin mendesak secepatnya dilakukan. Maklum, sebentar lagi tahun 2014. Tambahan lagi, usia kabinet SBY sudah di ambang senja.

Di bagian lain Dahlan mengatakan, “Baik juga saya mencoba mobil ini sendiri, sehingga risikonya saya yang menanggung.” Anda harus bersyukur karena masih bisa membuat komentar setelah kecelakaan; andaikan kanan kiri jalan yang dilalui adalah jurang, maka dapat dimengerti jika komentar seperti itu tidak akan muncul. Ini “kehidupan ketiga” bagi Pak Dahlan.

Intinya begini…mari kita bangun negeri, bangun bangsa secara tulus, nothing to lose, katanya. Berniatlah baik, demi kebajikan masyarakat, tanpa tendensi macam-macam; apalagi sampai ada niat destruktif, demi melayani missi kalangan destruktor. Masyarakat sudah terlalu lelah dan letih dikibuli manusia-manusia minus akal sehat dan perasaan; sudah masanya kita berikan yang terbaik untuk mereka, secara tulus saja. Tidak neko-neko.

Berpikir maslahat dan hindari madharat. Itulah kuncinya.

Mine.

Iklan

15 Responses to Dahlan Dahlan…Sok Gaya Kamu !

  1. ina berkata:

    om, jaga omongan, yang nge-judge biar Tuhan. Kali2 di mata Tuhan dia lebih baik dari si om.

  2. juhaiman berkata:

    @ina ….
    Mungkin dahlan nanti dapat hidayah sehingga lebih baik dari ust waskito …mungkin …mungkin …mungkin…
    Tapi ….. yang disorot dari tulisan diatas adalah bentuk kesongongan Dahlan dengan ritual ruwatannya … dan pencitraan yg kebablasan.
    Jadi saya melihat cuma gaya bahasa saja yang terlalu “bersemangat”……….

  3. Zaenal Abidin Si'Ardjuna Thea... berkata:

    @…Juhaiman

    juhaiman :: “…mungkin …mungkin …mungkin…”

    aku :: hhee.hhee.. om juhaiman bisa aja..^_^…

  4. Zaenal Abidin Si'Ardjuna Thea... berkata:

    ujian buat bpk.Dahlan (Khususnya)…
    bila dengan kecelakaan itu membuat bpk.dahlan menjadi ingat/semakin ingat kpd Allah Subhanau Wa ta’ala.. bisa jadi itu merupakan RIZKI/Nikmat buat bpk.Dahlan.. dan bisa menjadi bukti kasih sayang Allah Subhanahu Wa Ta’ala kpd bpk.Dahlan.. kerugian Materi yang muncul akibat kecelakaan itu, jauh tidak ada harganya d’banding dengan hebatnya mengingat Allah Subhanahu Wa Ta’ala… dan nikmat bisa berubah menjadi Azab manakala kita tidak bisa mensyukurinya… semoga dengan kejadian yang d’alami oleh bpk.dahlan dapat membuat bpk.Dahlan (Khususnya) dan orang2 yg melihatnya (umumnya) menjadi kembali ingat & semakin mengingat Allah Subhanahu Wa Ta’ala.. Aamiin..

  5. abisyakir berkata:

    @ Ina…

    Lha kalau yang bisa nge-judge hanya Tuhan, lalu untuk apa ada hakim dan jaksa, @ Ina? Mengapa tidak Anda bubarkan saja lembaga peradilan itu.

    Toh, mobil Tucuxi itu belum mengantongi izin, mengapa Dahlan ngebet pingin cepat pencitraan?

    Admin.

  6. abisyakir berkata:

    Tulisan bagus dari Voa-islam.com

    http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2013/01/07/22651/garagara-percaya-klenik-kecelakaan-kini-dahlan-iskan-digugat/

    “Gara-gara Percaya Klenik, Kecelakaan, Kini Dahlan Iskan Digugat”

    (Senin, 07 Jan 2013).

    JAKARTA (VoA-Islam) — Setelah apes usai upacara mandi kembang mobil listrik Ferrari Tucuxi yang dilakukan oleh Dalang terkenal Ki Manteb Sudarsono, yang menyebabkan Dahlan Iskan kecelakaan, kini Menteri BUMN itu digugat oleh beberapa pihak terkait pelanggaran yang ia lakukan.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Mobil listrik ala “Ferari”, Tucuxi, milik Dahlan Iskan yang sedang menjalani tes tempuh jalan jarak jauh dari Solo, Jawa Tengah, menuju Surabaya mengalami kecelakaan di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu sore. Akibat kecelakaan tunggal tersebut, mobil listrik ala “Ferari”, Tucuxi warna merah itu mengalami kerusakan pada bagian depannya. Mobil listrik ala “Ferari”

    Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra turut berkomentar tentang dua pelanggaran yang dilakukan Dahlan. Meski dia menjabat menteri, Yusril mendesak polisi untuk memeriksa mantan dirut PLN itu. Dua pelanggaran itu adalah soal izin laik kendaraan hingga plat nomor yang digunakan dalam mobil seharga Rp 1,5 miliar itu.

    “Polisi mestinya periksa Dahlan Iskan apakah mobilnya itu sudah punya sertifikasi laik jalan atau tidak,” kicaunya lewat akun twitter, @Yusrilihza_Mhd. Ia melanjutkan, “Nomor mobil polisi listrik Dahlan itu benar atau palsu perlu diteliti kebenarannya.”

    Bahkan Dahlan juga dituding mencuri teknologi pencipta Ferrari Tucuxi Danet Suryatama. Pencipta mobil listrik “Ferrari” Tucuxi, Danet Suryatama mengaku kecewa terhadap Menteri BUMN Dahlan Iskan. Danet menyebut Dahlan telah membiarkan adanya pelanggaran hak cipta mobil buatannya oleh bengkel Kupu-Kupu Malam.

    “Saya kecewa. Tanpa sepengetahuan saya mesin mobil Tucuxi itu dibongkar. Ini tidak sesuai dengan kesepakatan yang telah kami buat,” kata Danet.

    Menurut Danet, pembongkaran mesin mobil Tucuxi dilakukan diam-diam di bengkel modifikasi Kupu-Kupu Malam berlokasi di Sleman, Jogjakarta, yang mengakibatkan kerahasiaan soal teknologi mobil ini terbuka.

    “Dahlan sebagai pemilik mobil seharusnya tahu bahwa urusan mesin seharusnya diserahkan kepada saya. Bukan ke Kupu-Kupu malam,” kata Danet. Dengan kejadian seperti itu, ditambahkannya, bahwa terindikasi bahwa Kupu-Kupu Malam sedang melakukan “penjiplakan” teknologi mobil listrik tersebut.

    Padahal sesuai perjanjian mobil itu semestinya masih dalam pengawasan Danet karena masih terkait dengan garansi atau jaminan terutama terkait dengan sistem kelistrikan.

    Ia menceritakan, mobil listrik itu sudah disiapkan untuk Dahlan Iskan pada 21 Desember 2012, namun pada Sabtu 22 Desember Dahlan mengutus orang lain untuk melakukan perawatan sekaligus pengecekan dan membawanya ke Jakarta.

    Kemudian pada 23 Desember 2012, Dahlan langsung melakukan ujicoba sekaligus memamerkannya di kawasan Senayan, Jakarta. “Tapi setelah itu, kita tidak diizinkan untuk melihat mobil hasil ciptaan saya itu. Baru kemudian pada 26 Desember 2012 saya dapat informasi dari temen media massa bahwa mobil tersebut ada di Kupu-kupu Malam,” ujarnya.

    Saat itu juga diutarakan pria jebolan ITS dan meraih gelar doktor dari Michigan Amerika Serikat ini, dirinya langsung mengirimkan anak buahnya untuk melihat langsung ke Kupu-Kupu Malam.

    “Apa yang terjadi, mobil tersebut sudah diacak-acak. Bahkan Kupu-Kupu Malam mengikutkan dua orang dari UGM untuk melihat langsung “jeroan” mobil ciptaan saya,” kata Danet. (desas/RoL/Ant)

  7. ronni berkata:

    Dahlan Iskan lagi Dahlan Iskan lagi, maksud loe pa si dahlan insiyur “bego”?
    bg gw dia mau bw kuda terbang kek,onta laut kek bodo teing.
    tp yg w bikin gregetan tuk berkomen s dahlan Insiyur (IR) mandiin mobil pake kembang.
    Musrik banget loe dahlan”bego”. mandiin mobil tuh pake sabun/sampo. Zaman dah dtinggal ber’abad lamanya ma Gajah Mada coy….!

  8. Emprit Gepeng berkata:

    Coba….Tadz.. kalau sampai qembut… apa nggak takut sama siksa Allah,SWT..apa mungkin juga nggak bisa do:a menaiki kendaraan ? makanya pake diRuwat agar selamat ? harusnya ada yang ngajarin do’anya (masak kalah sama cucu ana ) …mumpung masih diberi umur segera bertobatlah kang Dahlan……

  9. Hardiono berkata:

    Kata teman saya harusnya Dahlan Iskan tidak melakukan ruwatan “tolak bala”, tapi minum “tolak angin” supaya beliau jadi pintar.

    Ruwatan Ki Manteb memang benar benar Pancen Oye!

  10. asifkediri212 berkata:

    Td ddpan ane menemukan artikel mendamaikan ahlu sunah
    Kok di sni mlh hujat2 Pak Di?
    Bngung ane?
    Hadawwwh apa krn pak Di warga NU?

    Hmmmmm mnurutku Pak DI gak jelek2 amat
    Apalg jk di bndingkan dg kalian smua’
    Weww

    Gak bnr nih

  11. aceng fikri berkata:

    akibat musyrik,..ya gitu tuh…
    sadarlah wahai orang orang aneh..

    “Lalu orang-orang yang zalim mengganti perintah dengan (mengerjakan) yang tidak diperintahkan kepada mereka. Sebab itu Kami timpakan atas orang-orang yang zalim itu bala bencana dari langit, karena mereka berbuat fasik.”

    Al Baqarah [2:59]

  12. VAN roen berkata:

    assalammualaikum pak asifkediri212 (wah keturunan mbah”WIRO SABLENG nih…). Pak DI itu figur n dia”Muslim”lho,dia kan sebagai panutan d kalangannya, bkn krn DI itu NU(apa orang NU sprt itu smua?,ga kan).klo mnjd publik figur itu jgn2 macam/aneh!, ya klo berani macam2 atau aneh2 ya hrs berani dkritik dong!
    Dahlan Iskan lagi- Dahlan Iskan Lagi…….chape dehh…!!!

  13. juhaiman berkata:

    @asifkediri212…..
    Jangan tersinggung gitu donk….memang Dahlan didukung kalangan NU ?????
    Saya yakin tidak semua orang NU percaya sama ruwatan ……
    Kaum nahdiyin tidak semuanya rusak ……..jangan karena gusdur,, yenny wahid ,, Agil… Dahlan….. dlll dll semua NU adalah rusak.
    Semua itu hanya OKNUMMMMMM yang nyelehhh.
    Begitu pula di ormas lainnya … sama banyak yang nyeleneh juga.
    Memang sudah jadi TANDA akhir jaman barangkali ……….

  14. abisyakir berkata:

    @ asifkediri…

    Lho memang DI itu mewakili NU ya? Ya, mewakili siapa saja lah, kalau keliru, bathil, zhalim, dan sebagainya; ya perlu diingatkan. Jangan didiamkan saja. Dalilnya, man ra’a minkum al munkaran…

    Admin.

  15. Elwood W. Mcdaniel berkata:

    Menurut Rhenald, sebagai entrepreneurship sekaligus memainkan peran sebagai marketing, kegagalan Jokowi dan Dahlan tersebut adalah risiko yang tentu sudah diperhitungkan dan siap ditanggung. “Risikonya adalah kutukan karena untuk awal memang mobil ini tidak akan sempurna,” kata Rhenald.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: