Rahasia: Mengapa Jokowi Dipaksakan Nyapres pada 2014 ???

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Sebenarnya, mencalonkan Jokowi sebagai Capres untuk 2014 ini sangatlah RISKAN dan mengandung bahaya politik besar. Bahaya bukan hanya buat sosok Jokowi, tapi juga untuk kepentingan warga Jakarta, kepentingan rakyat Indonesia, dan dunia politik itu sendiri.

Secara itung-itungan politik, mencapreskan Jokowi bagi PDIP adalah bunuh diri. Mengapa demikian? Karena PDIP akan pecah kongsi dengan Prabowo-Gerindra. Itu sudah otomatis. Kemudian, PDIP akan dimusuhi oleh warga DKI Jakarta yang merasa dikhianati oleh Jokowi. Warga Jakarta yang semula dukung Jokowi (anti Foke) otomatis akan menjadi lawan PDIP. Padahal dalam tradisi politik di Indonesia, kemenangan di Jakarta sangat menentukan, karena ini adalah daerah khusus ibukota.

Karakter Harimau

Karakter Harimau

Sangat mungkin, dengan mencapreskan Jokowi, justru suara PDIP akan mengalami kemerosotan hebat. Mengapa? Karena partai ini dianggap ingin menang sendiri. Saat Jokowi lagi laku-lakunya di media, karena dukungan sponsor Mafia China yang intensif untuk membentuk pencitraan; PDIP mengakuisisi Jokowi. Sebaliknya, di mata semua partai yang punya kandidat capres masing-masing, mereka merasa marah dengan naiknya Jokowi melalui dukungan palsu media. Mereka pasti tidak rela kursi RI-1 jatuh ke tangan capres selain dari kubu mereka sendiri. Nah, di sini PDIP bisa dikeroyok oleh semua kekuatan politik.

Di sisi lain, pencapresan Jokowi tidak didukung oleh prestasi, kinerja, dan capaian positif. Di Solo masih meninggalkan seabreg masalah dan kasus hukum. Di Jakarta, apalagi. Jokowi nyaris baru blusukan kesana kemari, sambil tidak jelas apa hasilnya. Dalam pertarungan pilpres nanti, pasti rakyat akan melihat hasil kerja, bukan citraan. Bayangkan, kalau nanti Jokowi kampanye Pilpres, dia akan membuat janji-janji apalagi, wong janji-janjinya saat Pilkada DKI tidak ada yang direalisasikan dengan beres? Nanti dia akan jadi kandidat presiden yang paling banyak dicaci. “Halah ngibul, gombal, banyak omong. Janji segunung, hasil nol besar.”

Singkat kata, mencalonkan Jokowi sebagai Capres PDIP adalah blunder besar yang telah merusak reputasi partai itu selama 10 tahun terakhir. PDIP yang telah dikesankan oleh rakyat, bukan atas dasar surve dan pooling abal-abal ya, sebagai partai oposisi yang konsisten, sekarang harus ketar-ketir menyelamatkan mukanya. Dan pasti, pencapresan Jokowi itu akan membelah kekuatan PDIP menjadi dua, barisan pro dan kontra. Itu pasti. Meskipun PDIP berusaha mati-matian menyembunyikannya.

Mengapa Megawati tega menikam partainya sendiri demi memuluskan jalan bagi Jokowi untuk nyapres pada 2014?

Kemungkinan itu terjadi karena SANGAT KUATNYA tekanan dari Mafia China ke kubu Megawati. Ada kabar menyebutkan, sebelum pengumuman pencapresan dilakukan, sekitar 75 pengusaha besar China, datang ke Lenteng Agung untuk menekan Mbak Mega. Katanya, mereka sedia siapkan dana 2 triliun untuk pemenangan Jokowi.

Tapi tekanan ini bisa jadi lebih besar dari itu. Ia menyangkut hajat bisnis keluarga Megawati sendiri dan keselamatan posisi politiknya. Kami menduga, jaringan mafia pengusaha China itu menekan Mbak Mega minimal dalam dua poin: (a). Mereka akan melibas binis CPO/produksi minyak sawit yang selama ini deras menafkahi keluarga Megawati, sejak era Mega menjadi Presiden RI 2001-2004 lalu; (b). Mereka mengancam akan buka-bukaan soal data korupsi/pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Mega dan keluarga. Dengan tekanan begitu, tentu sangat sulit bagi Mega dan kawan-kawan untuk mendiamkan ajuan mafia China.

Oh ya, apa rahasia di balik pencapresan Jokowi ini? Masih ada rahasia lain yang lebih “menggiurkan”?

Sebenarnya, para mafia China juga tahu bahwa pencalonan Jokowi sangat berisiko. Risiko terbesar adalah mengundang amarah politik/sosial Umat Islam yang telah dikalahkan dalam Pilkada Jakarta sehingga terpilih Ahok sebagai wakil gubernur. Pencapresan Jokowi jelas akan menaikkan Ahok sebagai Gubernur DKI. Dan kita tahu sendiri, dalam kepemimpinannya Ahok lebih seperti orang stress daripada seorang Wakil Gubernur. Omongan dia lebih mirip ucapan preman Cilitan atau Kampung Rambutan, daripada seorang pejabat birokrasi.

Bagi kalangan mafia China, lebih suka damai-damai saja, ekonomi lancar, kehidupan normal, daripada situasi konflik sosial membara dimana-mana. Loyalitas mereka ke uang. Mereka cuma butuh “tempat aman dan waktu tenang” untuk cari uang. Kalau ada semboyan “dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat”; di mata mafia China semboyan itu diubah jadi: “Dari duit, oleh duit, dan untuk duit.” Ini benar-benar nyata. Duit telah menjadi ILAH yang diibadahi dan diberikan loyalitas sempurna.

Mereka dengan sangat terpaksa memilih Jokowi karena mereka SANGAT KETAKUTAN kepada sosok Prabowo Subianto yang dalam Pilpres 2014 ini diperkirakan akan merajai arena. Konon, tak ada satu pun sosok lain, setelah SBY, yang bisa menandingi Prabowo. Para mafia China sangat takut dengan ide kemandirian, kedaulatan, kerakyatan yang diusung oleh Prabowo. Bagi mereka, membiayai kemenangan Jokowi meskipun harus mengeluarkan uang 10 triliun rupiah, tidak masalah. Asalkan jangan Prabowo yang menang.

Mereka tak peduli Jokowi tak punya prestasi, tak becus ngatur Jakarta, khianat pada kepercayaan rakyat, melanggar janji-janji, dan seterusnya. Mereka tak peduli semua itu. “Persetan dengan prestasi Jokowi!” Begitu kira-kira omongan mereka. Mereka semata-mata hanya TIDAK INGIN MELIHAT NEGARA INDONESIA DIPIMPIN OLEH PRABOWO. Sekalipun sebenarnya yang membawa Jokowi ke Jakarta adalah Prabowo sendiri. Maka itu uang miliaran-triliunan siap dihambur-hamburkan, untuk mengangkat pamor Jokowi dan hancurkan pamor Prabowo.

Mengapa mereka begitu phobia dengan Prabowo? Mengapa mereka tidak bisa menerima Prabowo, padahal tokoh itu sudah melakukan “operasi plastik politik” sangat ekstrem seperti para selebritis Korea?

Prabowo sudah melakukan segala-galanya untuk mengubah citra dirinya. Dari pro rakyat, jadi pro kapitalis. Dari anti China, jadi shohiban sama China. Dari dekat ke Islam, jadi membuat marah Umat Islam. Dari konsep kemandirian, jadi konsep “pasar bebas”. Dari kesan militeristik jadi pejuang demokrasi sejati. Dan seterusnya. Kalau ada yang belum berganti dari sosok Prabowo paling dua hal: agama dan jenis kelamin.

Lulunya Kambing

Lucunya Kambing

Nah, mengapa kaum mafia China masih belum percaya juga dengan semua “operasi plastik” Prabowo Subianto itu?

Ya alasannya kembali ke filosofi dasar hidup mereka. Kaum mafia China kan terkenal dengan slogan: “Dari duit, oleh duit, untuk duit.” Dalam konteks ini, mereka jadi sangat paranoid terhadap perubahan sistem pemerintahan yang akan berdampak pada perubahan income dan kekayaan mereka.

Di mata mafia China berlaku prinsip semacam ini: “Jangan pernah menunggu harimau akan berubah menjadi kambing. Lebih baik kamu perlakukan semua hewan sebagai harimau.” Ini adalah tingkat kewaspadaan tertinggi dalam penjagaan aset-aset kekayaan. Mereka tak mau ambil risiko dengan menerima kemungkinan perubahan ideologi atau pemikiran seseorang.

Hal yang sama juga berlaku bagi PKS. Meskipun Anis Matta sudah mendatangkan grup penyanyi gereja dari NTT untuk manggung di tengah perhelatan massa mereka di Senayan. Tetap saja, semua itu tak akan mengubah pendirian mafia China terhadap PKS. Sama sekali tak akan mengubah apapun. Dasarnya ya filosofi tadi: “Jangan pernah menunggu harimau akan berubah menjadi kambing…

Filosofi dasar kaum mafia China ini susah berubah, dengan cara apapun, karena ia merupakan kunci eksistensi mereka di perantauan. Hal itu sudah berlaku dalam lintasan sejarah selama ribuan tahun. Ini sudah clear dan sulit berubah. Ia sudah inheren dengan kebudayaan oriental. Kalau berubah, justru eksistensi jadi taruhan. Meminjam kata Nabi SAW: “Pena-pena sudah diangkat, lembaran-lembaran sudah ditutup.”

Tak mungkin “operasi kamuflase politik” akan mengelabui mereka. Jangan meremehkan sejarah mereka, ribuan tahun. Maka itu harusnya kalau berpolitik yang LURUS-LURUS saja. Satu muka, satu pendirian, satu integritas. Jangan suka mencla-mencle!

Demikian yang bisa disampaikan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Walhamdulillahi Rabbil ‘alamiin.

(Mine).

Iklan

232 Responses to Rahasia: Mengapa Jokowi Dipaksakan Nyapres pada 2014 ???

  1. irgi berkata:

    kok aneh yak… kok bnyak bgt yang g suka yah klo jokowi jadi persiden, knapa toh???? mustinya sopo jenege yang sih pantes lagi??? om prabowo? ato om wiranto?? om bakri yo??? ato sopo??? lali aku dulu kita bahagia yo saaat mreka2 itu jadi kader2 pemimpin bangsa sampe2 utang negara kita ini buanyak demi bangsa ^_^

  2. Agenjokowi2 berkata:

    inilah ciri2 org rakus egois bodoh menghina capres yg jujur amanah rakyat,,mgkn kamu tu teroris ya?maju terus mas jokowi yg menghinamu di laknat ALLAH swt,,,jgn gentar kami masyrakat NTB mayoritas islam ttp mendukungmu sampai ke istana.

  3. Agenjokowi1 berkata:

    org muslim tu berpikir jernih mana yg baik mna yg ngk baik,jgn hnya komentar aja paling suci tp akhlakmu jga hrs dijaga.,klo memeng ada capresmu silahkan bertarung di pilpres,, ,lo tu ngaco ya,,merdeka merdeka merdeka hidup jokowi.

  4. Fulan3 berkata:

    Masyarakat yg dukung jokowi itu masyarakat yg’hebat’ alias bodoH, Elek, Badut, Tolol scr eksternal blm bsa selesai khan tugasx n apalagi internal janji2x blm selesai koq mau jd presiden jd cuma pelawak aja. Jgn terlena dgn blusakanx yg hslx 0.

  5. yoggy berkata:

    Gigi mu hsil ny nol,,,,bersaing lah secaara s3hat,,,,sgla sesuatu tdk ad yg lngsung instan

  6. dihas ananda berkata:

    memang, jika indonesia dipimpin oleh pemimpin seperti jokowi mungkin indonesia akan menjadi lebih baik..
    namun alangkah baiknya jika beliau membenahi wilayah yang sedang dia kuasai sekarang ini..agar beliau dapat menjalani jabatannya sampai akhir masa baktinya, dan membenahi Jakarta menjadi lebih baik terlebih dahulu.. baru beliau lebih pantas memimpin indonesia..
    namun di blog ini, dari yang saya tangkap adalah untuk menunjukkan alasan jokowi mencalonkan presiden.. sudah enak2 memimpin Jakarta kok malah menambah bebannya untuk memimpin indonesia.. karena pencalonan jokowi sebagai presiden bukan sekedar pencalonan saja.. namun ada hal2 lain yang mempengaruhinya..insya allah bisa menengahi..thx..

  7. abisyakir berkata:

    @ Irgi…

    Sekedar test, coba kamu sebutkan data tentang hutang pemerintah Orde Baru, lalu bandingkan dengan hutang SBY? Kalau belum tahu, ya sudah jangan terlalu banyak komen.

    Admin.

  8. abisyakir berkata:

    @ Agenjokowi….

    inilah ciri2 org rakus egois bodoh menghina capres yg jujur amanah rakyat,,mgkn kamu tu teroris ya?

    Kamu tahu arti jujur, amanah, teroris? Kalau belum tahu, jangan ngomong ya. Percuma.

    maju terus mas jokowi yg menghinamu di laknat ALLAH swt….

    Kami maafkan kata-kata begini. Tapi jangan dibiasakan ya. Tidak baik. Jangan mudah2 menyebut laknat kepada orang yang tidak layak dilaknat. Kecuali kalau kami ini penjahat, orang zhalim, pengkhianat, koruptor, penipu, dst. Berhati-hatilah dalam mengucap kata laknat, sebab kalau tidak tepat akan balik kena ke diri yang mengucap.

    jgn gentar kami masyrakat NTB mayoritas islam ttp mendukungmu sampai ke istana.

    Ha ha ha…masyarakat mayoritas NTB. Siapa percaya? Gak sekalian saja kamu bilang, masyarakat seluruh provinsi Nusantara. Ha ha ha….

    Admin.

  9. abisyakir berkata:

    @ Agenjokowi…

    Memang kamu termasuk berakhlak ketika MEMAKSAKAN SUPAYA DI INDONESIA CUMA ADA PENDUKUNG JOKOWI… Kamu pikir itu berakhlak, hei? Orang tidak tahu malu. Jelas-jelas Jokowi didukung para konglomerat China untuk menguasai Indonesia, tapi malah dibela-bela. Aneh.

    Admin.

  10. Polan berkata:

    cuma Partai yg tidak Pede yg suka menghujat kejelekan partai lain..

  11. Difan berkata:

    Assalamu’alaykum ustadz..

    Nyimak aja, banyak pendukung fanatik Jokowi disini rupanya. Dasar pendukung demokrasi gila. Kenapa ya ustadz, para pendukung demokrasi ini ga pernah sadar dan berusaha mencari tahu keadaan yang sebenarnya di negeri ini? Terus mau dibohongi! Dasar rakyat..!!

  12. madiun berkata:

    abisyakir penuh kebencian. bukan contoh muslim yang baik. tak beda dengan FPI.

  13. madiun berkata:

    Difan mengatakan:
    Maret 26, 2014 pukul 5:47 pm

    Assalamu’alaykum ustadz..

    Nyimak aja, banyak pendukung fanatik Jokowi disini rupanya. Dasar pendukung demokrasi gila. Kenapa ya ustadz, para pendukung demokrasi ini ga pernah sadar dan berusaha mencari tahu keadaan yang sebenarnya di negeri ini? Terus mau dibohongi! Dasar rakyat..!!

    ini namanya tidak sekedar nyimak. hahahahahaha…..

  14. difan96 berkata:

    @Madiun, nyimak atau tidak nyimak, tidak perlu dipermasalahkan. Yang dipermasalahkan itu orang-orang bermental bebek (pengekor) kayak anda ini yang perlu disadarkan pemahamannya. 😀

  15. org bodoh berkata:

    Admin kelihatan kalau termakan sama rasa marah,benci..ketidak sukaan yg tinggi dengan kata2 yg agak kasar..haha..kemarin habis nulis artikel “hadon 3 bulan”kalau perbaiki jakarta ga semudah membalikan tangan..sekarang diungkit2 dijelek2in..jgn kebawa kemarahain bang admin..ga baik..yg jelas bangsa indonesia butuh pemimpin yg pantas..sementara ini yg lumayan pantas cuma jokowi dan probowo…mosok roma irama dadi presiden haha…nasib2

  16. DOMI berkata:

    bagi yang tidak suka jokowi, ya sudah jangan pilih dia. gitu aja repot. Perlu masyarakat ketahui ya, jokowi punya misi membabat habis korupsi di indonesia. maka dari itu, para koruptor harus siap dari sekarang. pilih tobat atau hengkang keluar negeri.

  17. Riyo berkata:

    Ulasan yang mantap

  18. Riyo berkata:

    ternyata RIBUAN JASMEV MENYEBARKAN VIRUS KEMANA-MANA. Maju trus pak ustadz. Blog anda sangat berguna.

  19. Dewi Ambarwati berkata:

    MAJU PAK PRABOWO !!! INDONESIA BUTUH PEMIMPIN YANG TEGAS.

  20. abisyakir berkata:

    @ Domi…

    Bagi yang tidak suka jokowi, ya sudah jangan pilih dia. gitu aja repot. Perlu masyarakat ketahui ya, jokowi punya misi membabat habis korupsi di indonesia. maka dari itu, para koruptor harus siap dari sekarang. pilih tobat atau hengkang keluar negeri.

    Respon: Ya pastilah…jangan pilih Jokowi forever! Gak mungkin Jokowi akan berantas korupsi, wong dia sendiri KORUP di Solo dan terlibat korupsi pengadaan Transjakarta. Nanti kalau begitu Jokowi bisa berantas dirinya sendiri dong? He he he.

    Admin.

  21. Ikhtiar berkata:

    Maaf ya admin, saya hanya ingin tahu apakah menurut admin ada calon alternatif selain jokowi atau prabowo yang “kelihatannya” dapat dukungan rakyat mayoritas? Rakyat lho admin, bukan sekedar pengunjung blog ini. Bila memang ada ya silakan disampaikan, mungkin bisa jadi alternatif beneran. Kalo yg dimata “orang kebanyakan” saja sudah dianggap “brengsek”, trus orang kebanyakan itu akan semakin bingung. Semua calon yg ada punya kelemahan fatal, tinggal dihitung saja dengan cara yang paling sederhana, siapa yang paling rendah nilai kelemahannya… yang paling tidak fatal… Soal Jokowi, di Solo memang tidak ada yang menonjol yang bisa dilakukan, di Jakarta, seingat saya sejak awal keliatannya dia memang hanya melanjutkan perencanaan/program Foke saja. Toh program Foke sebenernya baik, tapi tidak atau belum dilaksanakan dengan baik.
    Sekarang kita perlu pemimpin yang bisa mengurangi beban rakyat saja lah… terutama bereskan perilaku dan profesionalisme (maaf) PNS yang semakin menggila… Trims

  22. abisyakir berkata:

    @ Ikhtiar…

    Kalau menurut kami… ini analisis sederhana saja ya…

    = JOKOWI ======> Jangan dipilih lah. Beliau itu tak bisa memimpin, tak punya kemampuan layak sebagai seorang pemimpin. Malah terlihat kemaruk jabatan. Kata orang istilahnya: nafsu besar, tenaga kurang.

    = PRABOWO =======> Ya, sebaiknya masyarakat mendukung sosok Prabowo karena beliau dianggap punya nyali, punya ilmu, punya pengalaman memimpin, dan dipercaya akan berani mengambil “langkah berani” untuk menyelamatkan negara dari kehancuran total.

    = Jusuf Kalla ======> Janganlah, jangan. Usianya semakin tua, juga sangat ambisius jadi pejabat. Kelihatan kalem dan sederhana, padahal berambisi juga. Tapi kalau Prabowo tidak dipilih, okelah Jusuf Kalla boleh.

    = Aburizal Bakrie =======> Dari sisi sosok pribuminya iya, tapi dari sisi latar-belakang sebagai konglomerat, itu juga mengkhawatirkan. Konon, kalangan penguasa China “sangat muak” dengan ARB. Untuk sementara kami anggap sosok ini “samar” atau “abu-abu”.

    = Yusril Ihza Mahendra =======> Orang ini pintar dari sisi hukum sekuler, tapi lemah. Dia dua kali mendukung SBY sebagai Presiden RI. Hasilnya, kehidupan rakyat ya tahu sendirilah… Jangan pilih sosok ini deh.

    = Mahfud MD ========> Sudahlah gak usah dia. Dia itu kan tadinya “mentornya” Akil Mochtar. Tapi waktu Akil kena masalah, dia ingin cuci tangan. Malah sempat usul supaya MK dibubarkan saja.

    = Surya Paloh ========> Reputasi kebencian orang ini ke para aktivis Islam sangat jelas, baik melalui MetroTV atau Media Indonesia. Jangan beri kesempatan dia memimpin.

    = Ahmad Heriyawan (Aher) =======> Sebagai gubernur Jabar, ya reputasi beliau lumayanlah; dengan asumsi kalau dibandingkan gubernur-gubernur lain. Rakyat Jawa Barat juga lumayan mendukungnya. Hanya beberapa hari sebelum Pilkada Jabar waktu itu, Ustadz Bernard Abdul Jabar meyakinkan saya, di Radio Dakta Bekasi, bahwa banyak kyai dan tokoh Islam Jawa Barat dukung beliau jadi gubernur lagi. Kalau untuk level Presiden, mungkin PKS akan dukung beliau habis-habisan. Atau bisa mengandalkan dukungan rakyat Jawa Barat kepadanya. Tapi kalau untuk keberhasilan meraih kursi RI-1, saya no comment saja deh.

    = Habib Rieziq Shihab =======> Ya beliau bisa dianggap sebagai calon Presiden paling pro Syariat Islam di antara calon-calon lain. Tapi masalahnya, apa dukungan kita sejalan dengan dukungan publik? Kalau mayoritas masyarakat kita para aktivis Islam, Habib Rieziq berpeluang menjadi pemimpin RI.

    Ya ini sekilas pandang ya. Semoga bermanfaat dan berterima di hati. Terimakasih.

    Admin.

  23. DOMI berkata:

    Buat yang bingung pilih presiden 2014, carilah capres dengan kriteria seperti ini: Berani, mampu melakukan terobosan2, Jujur, Pro rakyat, Sederhana, Rendah hati, Bersih, Santun ucapannya, terjaga lidah dan hatinya dari merendahkan orang lain, Tidak ambisius, Pekerja keras, Hidupnya lurus nggak neko-neko, keluarganya harmonis, Mengayomi semua golongan ( Indikatornya: nilai IQ-EQ-dan SQ harus diatas rata-rata; minimal level superior). karena dengan kriteria seperti itulah, akal dan hatinya sudah dapat memahami lebih jauh akan hakikat kehidupan.

  24. Polan berkata:

    @admin,
    Tahukah apa saja yang telah dilakukan oleh Prabowo untuk mendapatkan jabatan Presiden? Sejak kapan Prabowo menginginkan kedudukan Presiden? Tahukah bahwa Prabowo dan Wiranto rela melakukan kudeta terhadap negeri Indonesia ini hanya untuk kepentingan mereka dan mengakibatkan kekacauan hampir bagi seluruh isi Negeri Indonesia ????

    Jika Anda belum mengetahui siapa Prabowo silahkan cari tahu lebih mendalam mengena Prabowo baru menulis Artikel tersebut, kecuali seperti Tulisan Jilbab Hitam mengenai kebobrokan media?

    Prabowo dan Wiranto adalah dua orang yang paling tidak pantas menjadi calon Presiden Indonesia, karena kedua orang tersebut telah pernah melakukan tindakan yang merugikan bangsa Indonesia bahkan mereka masih merupakan tersangka mendalangi beberapa hal yang begitu merugikan Indonesia, hanya karena Masyarakat Indonesia belum terlalu melek dan kurang belajar dari pengalaman karenanya tidak mengetahui soal operasi plastik total seperti yang Anda Tulis.

    Lalu jika sudah mengetahui siapa mereka jika Blog ini jujur maka seharusnya Anda memberikan pengetahuan dan memberikan sharing yang lebih berbobot kepada publik, bukan memberikan dukungan, terlepas itu merupakan Hak Asasi Anda untuk memilih.

    Tetapi belajarlah untuk jujur pada diri sendiri atau paling tidak terhadap orang lain.

    Terakhir mengenai pengusaha China atau Mafia China, Anda menuliskan ini hanya semata2 karena Rasis atau Anda tidak pro terhadap para pengusaha itu hak Anda tapi jika ingin memparkan bahwa kekuatan politik ada di tangan para Mafia China, berikan bukti-buktinya, atau jika tidak maka Anda hanya dipandang sebagai Rasis atau Irialis saya menyebutnya dengan arti Anda iri dan tak rela dan tidak menerima keadaan hidup Anda lalu mengkambing hitamkan yang mampu.

    Berikanlah tulisan yang baik jika Anda mampu mengkritik para komentator blog ini. buktikan bahwa Anda bukan hanya mampu mendengar tetapi mampu melihat kenyataan dan membedakannya dengan daya khayal Anda, karena yang Anda tulis bukanlah novel tetapi mengenai Politik dan ini berkaitan dengan orang banyak bukan hanya Anda tetapi melibatkan penduduk Indonesia.
    (Jika Anda paham paragraf diatas) maka Saya yakin Tulisan ini tidak akan bersifat Pro dan kontra melainkan Review jujur dan berdasarkan pengamatan serta proses jalan politik di Indonesia.

    Seperti Anda menanyakan soal berapa besarnya hutang kepada salah satu komentator Anda, Jikapun dia tahu Jawabannya apa hubungannya dengan dia pro kepada Jokowi? itu adalah haknya dalam berkomentar.

    Jika Anda siap membuka blog dan menulis dengan cerdas seharusnya komentar Anda cerdas dan akan bersifat menjelaskan bukan mencela atau seakan2 membela diri, karena komentar sifatnya pasti akan ada yang pedas ada yang manis, dan jika berdasarkan pengamatan saya, komentar Anda tidak bersifat ke arah menjelaskan tetapi bersifat mempertahankan atau bahkan berbalik menyerang pendapat komentator.

    Jika Anda hanya menginginkan atau berharap semua komentar bersifat positif dan pro pada tulisan Anda dan tidak ada yang menentang atau menkritik tulisan Anda sebaiknya Anda cukup menuliskannya pada buku harian Anda tidak perlu dipublikasikan pada sebuah blog.

    “Burung dalam sangkar silahkan berkicau, Kicauan mu hanya akan merdu bagi Tuan mu bukan bagi Alam yang indah”

    Terima kasih.
    Salam

    Gates43

  25. Dan berkata:

    Jokowi-Mahfud MD Calon Presiden & Calon Wakil Presiden yang terbaik, bersih anti korupsi, memihak rakyat, anti penindasan rakyat kecil. Semoga yang jujur yang menang.

  26. bukan orang yang bisa dikibuli berkata:

    @Dan, setuju kayaknya jokowi-mahfud paling cocok karena mahfud juga cespleng kalau bertindak, mahfud bisa jaga kandang kayak ahok.

  27. bukan orang yang bisa dikibuli berkata:

    mafia china di balik jokowi? dari dulu cuma kabar burung dari ini itu tanpa bukti sama sekali. katanya dulu bos sinarmas dibalik kemenangan jokowi di jakarta dengan menyumbang milyaran lalu jokowi balas budi dengan memberikan proyek monorel pada grup sinarmas melalui ortus blablabla. padahal sejak jaman foke yang memegang ijin adalah PT.JAKARTA MONORAIL dan jokowi hanya melanjutkan. mengenai sinarmas yang mengambil alih perusahaan PT. JAKARTA MONORAIL dari adhikarya jelas bukan urusan jokowi. karena jokowi taunya ya sama PT.JAKARTA MONORAIL. tapi namanya orang yang cuma ingin menjelek2kan ya sudah buta dan gak bisa berpikir jernih. TERNYATA sekarang PT.JAKARTA MONORAIL mau dibatalkan oleh jokowi. berarti jelas sekali jokowi tidak ada hubungan dengan bos sinarmas. sekarang main tuduh lagi ada mafia china siapa lagi. janganlah jadi orang tolol2 amat.

  28. gak bisa ditipu berkata:

    Admin@
    Org yg menebar fitnah akan dilaknat..
    Gak usah kau pengaruhi rakyat….
    Semua terserah mereka.pilihan ditangan mereka….
    Admin gak usah banyak bacot…

  29. abisyakir berkata:

    @ gak bisa ditipu…

    Ini orang seaneh-anehnya manusia, aneh bin aneh bin aneh…
    Dia bebas memuja, memuji, mencintai, mengelu-elukan, mengkultuskan Jokowi…
    Sementara orang lain tidak boleh mengkritik Jokowi…
    Aneh bin aneh bin uaneh…

    Admin.

  30. DOMI berkata:

    Sudahlah tak perlu ribut. Kalau mau kritik atau memuji boleh boleh saja. Asalkan tidak berlebihan. Setiap calon presiden pasti punya kelebihan dan pasti juga punya kekurangan. Kita bisa belajar dari fenomena jokowi, betapa ketulusan dalam memperjuangkan rakyat, menghasilkan sosok pemimpin yang dicintai rakyatnya. Saya yakin 100% mereka yang bela jokowi tidak dibayar sepeserpun. Ketulusan hanya bisa dibaca dan dirasakan oleh mata hati. Tidak oleh hati yang diliputi kebencian. Siapapun pemimpin yang tulus berjuang untuk rakyatnya, saya siap mendukungnya. Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan !! Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan !! Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan !!

  31. abisyakir berkata:

    @ Domi…

    Terimakasih, komentar Anda sangat baik dan kalem. Jauh dari karakter “manusia-manusia sakit” di sana, seolah Jokowi nabi modern yang suci dari kesalahan. Terimakasih.

    Admin.

  32. DOMI berkata:

    Jakarta – Detiknews. Capres PDIP Jokowi menegaskan koalisi yang dibangunnya bukanlah koalisi bagi-bagi kursi dan jatah menteri. Dia mengatakan, yang akan diajak koalisi adalah partai-partai yang siap bekerja sama membangun bangsa dan negara tanpa meminta jatah kekuasaan.

    “Bagi-bagi kursi dan menteri itu tidak baik,” tegas Jokowi dalam pertemuan dengan Forum Pemred, di rumah makan Horapa, Jakarta, Selasa (15/4/2014).

    Jokowi mengatakan, hal itu sudah dilakukan saat dia menjadi Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. Dia yakin tidak akan jadi masalah jika nantinya parlemen memusuhi. Yang pasti dia tetap akan bekerja keras memajukan bangsa demi rakyat.

    “Saya nggak takut, di DKI (kursi PDIP) cuma 17 persen dan APBD muncul terlambat juga gak apa-apa. Memang untuk apa? Kalau mau kerja sama semua ya kita silakan,” ucapnya.

    Jokowi menambahkan untuk koalisi nanti, dia tidak masalah walaupun hanya 1 parpol yang ingin bergabung dengan PDIP. “Satu cukup, tidak masalah dan saya tidak mau membebani,” ucapnya.

    Saat ini PDIP sudah mengikat koalisi dengan NasDem. Gabungan kedua partai itu sudah cukup untuk mengusung Jokowi di Pilpres 2014. Meski demikian, PDIP masih mencari partner koalisi yang lain.

  33. Arief R. Ismail berkata:

    kapasitas personal jkw untuk memimpin masih lebih baik dibanding megawati atau gusdur mungkin juga sby saat diangkat menjadi presiden. menurut saya isu muslim dan non muslim saat ini sudah kurang relevan untuk jadi penentu sikap politik pendukung jkw atau ahok yg akan jadi gubernur dki jika jkw berhasil ke RI1. mayoritas masyarakat muslim tidak akan tinggal diam jika jkw akan keluar rel dari yg diharapkan masyarakat.

    persoalan yg paling krusial adalah seberapa besar kelompok-kelompok hitam lokal dan asing pencari jaminan perlindungan bisnis, kebijakan politik yg menguntungkan mereka, bahkan koruptor, yang justru menyokong pencalonan jkw dengan dana maupun propaganda yg masif akan mengaburkan independensi dan visi jkw jika berhasil ke RI1?? akan kah jkw menjadi presiden boneka mereka hanya karena masyarakat sudah terpesona dengan citra jkw yg kadung sudah disukai masyarakat? jangan lagi rakyat tertipu seperti thn 2004 dan 2009 hanya karena gantengnya sby yang 10 thn hampir tanpa prestasi. karena jika sampai terjadi seperti itu, maka lagi-lagi yg terjadi adalah pilitik dagang sapi. suara rakyat hanya dipinjam untuk menggolkan jkw jadi presiden, tapi lagi-lagi yg diuntungkan bukan bangsa indonesia, tapi pihak-pihak penyokong dana dan aktivis propanda pro jkw lokal maupun asing yg akan diuntungkan.

    sejauh ini visi prabowo yg pro kemandirian bangsa secara ekonomi maupun politik terlihat lebih jelas dibanding visi jkw yg sampai saat ini belum terbaca. dari sisi visi ini jelas jkw lebih rentan ditumpangi “pesan sponsor” yg punya potensi merugikan rakyat dan bangsa. bukan jkw tidak ingin mewujudkan harapan rakyat, tapi jika kemudian yg terjadi adalah politik balas jasa atau politik “dagang sapi” maka lagi-lagi rakyat bangsa ini hanya akan jadi penonton, dan jkw lagi-lagi akan tampil sebagai presiden tidak lebih seperti SBY. hanya pencitraan yg nampak manis saja dari luar, tapi didalam tidak ada kemampuan memakmurkan rakyat.

    bagi saya prabowo jauh lebih berkualitas dan ber-visi, namun jika rakyat sudah kadung kepincut personality jkw serta kekuatan-kekuatan dana dan politik belakang layar itu berhasil menjadikan jkw ke RI1, maka kewajiban para wakil rakyat di DPR dan seluruh rakyat indonesia untuk mengkritisi jkw agar tidak keluar dari rel harapan rakyat yg akan terlanjur memilih pada pilpres 9 juli 2014.

  34. Anonim berkata:

    Saling singung menyingung Tetap aja lo jd masyarakat, mau lo blng apa,tetap aja dia jd CAPRES intinya Golpot aja masyarakat s’indonesia karna apa? karna stiap ganti” presiden masih aja rakyat susah Tidak seperti UUD 1945,ideologi Pancasila kta mna???????????????????????

  35. Dimas berkata:

    Admin kurang wawasan klo ada komentar panjang lebar nga di bales dan cm bisa diem….klo kurang wawasan dan kerjaanya cm bisa copas, mending jgn nge blog politik dan pilih tema lain bt ramein dagangan di blog Anda. Nga perlu ngangkat tema politik2 mentang2 lagi rame.

    Klo mau nyari duit udah mending dagang aja nga usah ngurusin politik dan hati2 dagang bawa2 agama.

    dan hati2 bagi para pembaca di harapkan lebih kritis dalam membaca blog ini, karna bisa2 salah kaprah, sebab yang nulis cuma bisa copas2 aja kynya dan tujuannya cm satu ngeramein blog supaya MLM nya rame….

  36. hammad berkata:

    Sedikit ngerti ngaku udah paham
    Kerja sedikit maunya kelihatan
    Otak masih kaya ‘TK,Kok ngakunya Sarjana
    Ngomong-ngomongin orang
    Kaya udah jagoan…

    Tonk kosong nyaring bunyinya
    Klentang-klentong kosong banyak bicara
    Oceh sana-sini ngak ada isi
    Otak udang ngomongnya sembarang….(slank)

  37. DOMI berkata:

    Berbahagialah bagi mereka yang jernih hati nya dan kaya wawasannya; dia bisa dengan sangat mudah melihat kelebihan dan kekurangan seorang capres.

  38. dian berkata:

    knapa harus riweh bwt yg beginian..

    @admin
    jgn trpancing emosi, blog anda ini sebenernya bgs dan ada manfaatnya..
    Taapii jgn mudah menilai org dr luar atopun hanya dr kabar angin. Tulislah jika mmg ada referensi atau fakta yg real, sekali lagi benar-benar real..
    Ingaat anda bkn allah swt yg pasti selalu benar dan maha tahu segalanya..

    @all
    Walaupun berbeda2 pilihan tp yg kita inginkan itu sama.. Kemajuan untk negara. Jd jgn hanya krn hal seperti ini kita jd trpecah. Ayoo bersatu..

    *)saya sendiri lbh menyukai jokowi. alasannya mudah krn saya bosan dgn pemimpin dr kalangan militer.

  39. abisyakir berkata:

    @ Arief…

    Kalau ditimbang2 sesuai stok pemimpin yang ada, menurut kami, Prabowo lebih cocok. Soal nanti ada masalah2 dalam kepemimpinannya, ya itu pasti ada. Wong memang kondisi bangsa ini sangat berat dipikul. Trimakasih atensinya.

    Admin.

  40. Fulan3 berkata:

    yg menulis artikel ini gak pernah baca sejarah yg sudah pernah memimpin bangsa ini..hingga pola pikirnya kerdil, tidak cerdas… ..bandingkan dgn pemimpin terdahulu mulai soeharto hingga sby..perubahan apa yg dicapai untuk rakyat dan bangsa ini…yg ada hanya pembangunan semu ..bisa dilihat rusaknya hutan…dikurasnya sumber energi oleh asing…sementara ada anak bangsa yg nyata2 berbuat sesuatu untuk rakyat dan tidak punya kepetingan pribadi malah dimusuhi????….orang macam prabowo yg ambisius,neolib, kapitalis, hanya pintar cuap2 dan banyak janji… amat sangat tidak pantas dan haram untuk memimpin bangsa ini…semoga banyak pemimpin di negeri ini yg berperilaku seperti Sdr. Joko widodo yg menunjukkan perilaku seorang muslim yg baik….

  41. hamba allah berkata:

    Hidup prabowo .

  42. guelooh berkata:

    jokowi udah di sumpah di atas al-qur’an tapi kok di langgar, janji2nya juga belum di tepati

  43. abisyakir berkata:

    @ Fulan3…

    Terus perubahan apa juga di Solo selama Jokowi, dan di Jakarta? Ada yang berubah? Yang tidak membaca sejarah kami atau Anda ya? Aneh.

    Admin.

  44. ukm+kecil berkata:

    @ p.abi

    tambahan buat fulan3, pak sebenarnya gak ada perubahan mencolok di kota solo. Iya pak jokowi bisa bangun ini itu di solo, trus relokasi PKL bisa. Ya terang aja bisa karena ada dananya. semua walikota di dunia pasti juga bisa kalau dana tersedia. Gitu aja dibesar-besarkan media. capek deh…

  45. fariid berkata:

    selama jokowi masih dibalik bayang2 ibu mega..
    jokowi ga g lebih dri boneka yg diatur sama ibu mega.
    ..
    apa anda tahu di zaman presiden siapa berlakunya sistem outsorching ?!

  46. Polan1 berkata:

    apa prestasi jkw d jkrTA, wong citra doang….RA ISO POPO jd presiden…PARAH !!

  47. Anton hermawan berkata:

    Ini pasti dibayar neh. Banyak blogger dibayar untuk menulis yang buruk terhadap pak jokowi.

  48. abisyakir berkata:

    @ Anton…

    Ngak lah, kami tidak dibayar sponsor manapun, insya Allah.

    Admin.

  49. Fulan berkata:

    knpa bagi saya mudah sja membuat alasan untuk TIDAK memilih jokowi.
    simple,karena saya tidak mau umat muslim jakarta dipimpin oleh ahok yg kafir(nasrani).

    memang trlihat rasis,namun orang muslim yg mau berpikir secara muslim,maka ia tak akan mau punya pemimpin kfir atau memberi jalan / peluang kpda kafir menjadi pemimpin kaum muslimin.

  50. DOMI berkata:

    Sebagian besar masyarakat kita (+60%) sudah kadung suka dengan jokowi (berbeda karakter dengan tokoh nasional yang lain) itu faktanya. Hal ini lebih dikarenakan karena faktor kesederhanaan jokowi yang tulus dan keberpihakannya dalam membela rakyat. Cara pandang seperti ini hanya dimiliki oleh rakyat yang sama sekali tidak memiliki kepentingan golongan apapun. Beda halnya dengan golongan ekstrem kanan dan golongan ekstrem kiri. yang masih terus berusaha untuk berebut pengaruh. Golongan ekstrem kanan yang sangat terlihat kaku dalam menawarkan konsepnya, malah membuat rakyat menjadi antipati terhadap golongan ini. Sementara Golongan ekstrem kiri dengan segala cara berkamuflase mengiming-imingi rakyat dengan berbagai kesenangan dunia; harta, tahta dan kebebasan tanpa batas. Ketiga kelompok ini masing-masing memiliki nilai (value) yang berbeda dalam memandang realita.

  51. ukm kecil berkata:

    Kanan = SURGA. Kiri = NERAKA. Tengah ato abu2 = SYUBHAT lebih baik ditinggalkan.

  52. DOMI berkata:

    Jokowi itu bukanlah sosok yang tanpa cela. Dia manusia biasa. Tapi kegigihan dia memperjuangkan kesejahteraan rakyat, patut diacungi jempol. Dan Rakyat berharap banyak pada Jokowi. Karena disaat yang sama, partai partai dinilai tidak berhasil dalam mencetak kader-kader berkualitas. Sehingga stok pemimpin di negeri ini mengalami krisis. karena itu pantaslah jika rakyat menentukan pilihannya pada jokowi. Dukungan itu sudah tak terbendung lagi, mengalir dengan deras. Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan !!!

  53. ukm kecil berkata:

    Pak Jokowi sudah terbukti berwala’ kepada kaum kafir. Padahal Allah SWT berfirman : ‘Wahai orang – orang yang beriman! Janganlah kamu menjadikan orang Yahudi dan Nasrani sebagai teman setia(mu); mereka satu sama lain saling melindungi. Barang siapa diantara kamu yang menjadikan mereka teman setia, maka sesungguhnya dia termasuk golongan mereka. Sungguh, Allah tidak memberi petunjuk kepada orang – orang yang zalim’ (QS. AL-MAIDAH : 51). Ketahuilah bahwa seseorang berada di akhirat bersama yang dicintainya. Jika loyal dan cinta pada Pak Jokowi berada di atas cinta terhadap Allah SWT dan Rasul-Nya maka bersiaplah bersama Pak Jokowi di akhirat. Telah jelas perbedaan antara jalan yang benar dengan yang jalan sesat. Pilihan ada di tangan anda. Resiko dunia dan akhirat tanggung sendiri.

  54. DOMI berkata:

    (S.EM). Dalam Pasal 25 Piagam Madinah, Rasulullah menghormati kebebasan beragama terhadap kaum yahudi, Beliau juga bekerja sama dengan kaum Yahudi untuk bersama-sama mempertahankan dan membangun negara madinah. Inilah model negara Islam inklusif yang dibangun oleh nabi untuk pertama kalinya dalam sejarah pemerintahan Islam.
    Berdakwah itu membangun pertemanan bukan permusuhan, oleh karena itu, memahami Islam itu tidak sekedar berada di wilayah halal haram, wilayah salah benar, wilayah surga neraka, tapi yang substantif itu adalah bagaimana mengajak orang dengan cara yang baik, yang santun untuk masuk surga, meninggalkan yang haram menuju kebaikan yang berkeberadaban.

  55. yokosaputra berkata:

    pilihlah pemimpin yang rajin sholat wajib dan sunnat, insya allah indonasia akan tolong allah.

  56. johannes berkata:

    pemilihan calon presiden ini bukan ajang indonesia idol atau x faktor tapi benar2x hal penting yg menyangkut nasib bangsa,jadi tolong bagi pendukung jokowi jgn terlalu fanatik berlebihan,tolong dengarkan hati nurani kita sendiri jika tdk bisa sholat iatikharoh bagi yg muslim , krn kebenaran itu milik Alloh SWT.

    pengaruh media itu sangat besar dalam menentukan pilihan,sbg alat cuci otak ( brain wash ) oleh sebab itu saran saya dlm menentukan pilihan dengarkan hati nurani kita sendiri.Pilihan ke Prabowo pun sebenarnya bukan yg terbaik tapi minimal mendekati calon pemimpin bangsa yg dibutuhkan indonesia saat ini dimana tekanan globalisasi dunia dan masalah dlm negri sendiri.tks

  57. abisyakir berkata:

    @ DOMI…

    Masalahnya, kaum non Muslim sering berbuat zhalim, menjadikan kaum Muslimin sebagai sasaran kebencian. Itu sumber masalahnya. Kalau dalam Piagam Madinah, konteksnya awal dari kesepakatan, sebelum dizhalimi oleh kaum Yahudi.

    Admin.

  58. nazila berkata:

    Yg pas ini per sidenya prabowo dan jokowi biar kalian gak saling jellekin, amaaaaaaannnnnnnn jngan debat, tunggu nanti debat capres saja pasti ada yg bingung jawab tentang kebijakan asing ke amanan dan banyak lagi yg jawabanya gak masuk ke irang pinter lalu siapa yg akan anda pilih…..?

  59. Hard berkata:

    Jokowi Pembohong,. Antek Asing, Capres Boneka,. Besar karena pencitraan,.. Bit*h Please,….

  60. Kenapa pada ribet sih, yaudah lah kalo emang gak setuju sama blog ini cukup jadikan pandangan lain aja. Semua orang punya pendapat masing-masing tentang suatu hal. Gak usah emosian,gak manfaat juga debat disini. Paling juga gak bakal dibaca juga sama Jokowi kakak-kakak 🙂

  61. Pulan2 berkata:

    Biasa sih kalo di Indonesia ada yang ngetop dikit langsung deh booming se-Indonesia, ah Mainstream & dangkal pula.

  62. Kawani Garut berkata:

    Emang bgitu klo yang “dangkal” di Indonesia mah ada yang lagi ngetop langsung terkesima padahal ga tau isinya apa dibalik sosok tersebut, ah dasar tukang Mainstream!

  63. orang waras berkata:

    hadeh tambah hancur negara ini… mau dibawa kemana negara ini brow?
    tidak sadarkah kita sudah terjebak dalam sistem pemerintahan yang amburadul? udah gitu dinikmati lagi keamburadulannya haadeh >.<
    tanya diri sendiri soal negara ini deh, karena dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat toh? enak opo susah toh sekarang ini?

    sudah bisa diibaratkan seperti orang yang bodoh diberikan warisan tanah, kalau ndak bisa mengelolanya yaa pasti dijual toh?
    Ganti presiden dan kroni-kroninya, ganti pewaris yo ganti penjualnya sampe habis hingga kalian semua pake kolor doank hahaha…

    sudah jijik dengan pencitraan, apalagi media yang tukang kibul demi duit hadeh najis…

  64. Kawani Garut berkata:

    Nanti apa lagi yah yang mau dijual Megawati lewat bonekanya?

  65. Cah solo berkata:

    Ada yg tau ga berapa presentase pemilih jokowi waktu kepilih lagi jd walikota solo, waktu itu jarang banget jokowi dikabarkan media, warga solo sangat nyaman dng kepemimpinannya, memang seperti itulah orangnya, klo mau mencari pemimpin ideal ya sulitlah, dan yang saya yakini jokowi ga akan keganggu sama berita kaya gini. Seumpama walikota bisa dipilih seumur hidup, yakin warga solo bakalan pilih jokowi seumur hidup

  66. CAH SOLO LIYANE berkata:

    jawabanmu ora mewakili ndez! kapan kowe tau survey. wong islam solo sing isih waras yo wegah ditinggali walikota kapir. nyatane sing berkembang yo gur kapir cino karo tambah akeh grejone.

  67. Pulan1 berkata:

    Jangan pilih presiden pelanggar HAM!!! HAM = Hak Azasi Muslim!

  68. abisyakir berkata:

    @ Pulan1…

    Jawaban untuk Anda, baca data-data berikut:

    PRABOWO & TRISAKTI. Banyak mdia menyoal kasus Trisakti sbg TITIK KRUSIAL PRABOWO. Wahai Saudara sbangsa…mari sjenak “ngaji” kasus Trisakti. Monggo…

    (1). Brapa korban tewas Trisakti? Ada 20, ato 40, ato 100, ato 1000? Cuma 9 ato 10 org. Afriani sj skali nabrak org langsung 7 twas. Gak boleh kasus ini dsebut TRAGEDI.

    (2). Anda ingat kasus Trisakti, knapa gak ingat Tragedi Priok, Tragedi DOM Aceh, Tragedi Talangsari Hendropriyono, Tragedi Ambon-Maluku Utara (BU Mega sbg Wapres)? Apa karena korban Umat Islam jd dianggap sepi?

    (3). Namanya perubhan politik pasti ada korban. Di Mesir sbg contoh, skitar 3000 warga jd korban. Apa sbanding dg 9 org?

    4). Prabowo itu sdh hebat, bisa meredam potensi korban skecil mgkin. Kalo mau bs lbh brdarah2 lagi.

    (5). Demi mredam korban sipil, Prabowo dtuduh sbg “pgkhianat” oleh kluarga bsar pak Harto (mertua). Mbak Tatik (putri Soeharto) langsung minta cerai, mrk putus smp skrng.

    (6). Prabowo saat itu bkn PANGDAM JAYA, juga bkn KAPOLDA METRO JAYA. Harusnya dua pjabat itu yg tanggung jwb. Bkn dia.

    (7). Posisi Prabowo sbg PANGKOSTRAD. Ini smacam bala pasukan cadangan unt kbutuhan2 genting negara. Posisi dia di bawah Panglima TNI (Wiranto). Dia brmain brdsar hirarki TNI, tak bisa asal gerak.

    (8). Prabowo akui kalo pnculikan aktivis mmang iya oleh Tim Mawar. Tp itu unt mredam gjolak, itu gak ada yg dibunuh. Cuma diamankn sbntar. Bandingkn dg kerja Densus88.

    (9). Katanya pasca Reformsi Prabowo kabur ke Yordan? Itu tuduhan koplak bin gebleg. Dia kan sdh dipecat oleh TNI. Gak ada jabatan apapun. Knapa dtuduh kabur? Raja Yordan butuh keahlian dia krn negara tdk mmberi tempat.

    (10). Prabowo itu militer, nasionalis. Tp tdk kejam spt LB Moerdani, Hendro Priyono, Bambang Hendarso, Gories Merre, dll. Juga tdk lebay spt SBY, JK, ato Mahfud.

    Demikian, smoga jujur brkeadilan. Amin. Terimakasih.

    Admin.

  69. Raden Mas Paijo berkata:

    hahaha… kampanye hitam ala pendukung prabowo… ” mikir dong ngurus Rumah Tangga aja keteteran koq mau ngurus negara”

  70. Pemuda berkata:

    Artikel yang bagus n pas klu dipikirkan dgn logika kita sbgai mnusia
    dan Intinya, apa kita mau dipimpin oleh seorang boneka/robot?
    bisa kita lihat dri sblum2nya… kpemimpinan yg slalu blum selesai krna tujuannya hnya untuk cri pamor ke Kursi R.I

  71. Pole3 berkata:

    Kalo Jokowi jadi presiden, dikudeta aja. Beres khan? He he he :p

  72. Pole4 berkata:

    kata yg tepat utk jokowi adalah kacang lupa kulitnya, tuk semua bangsa idonesia saya saranin jng terlalu cpt mengambil kesimpulan bahwa sesorng calon itu jujur, pro rakyat semua itu kamuplase semua itu topeng utk mengangkat popularitas aja ingat ini dunia POLITIK tak ada yg jujur di dunia Politik, politik itu kejam apapun bisa dilakukan jd hati hati dengan orng yg pura pura jujur dan pro rakyat nanti anda menyesal klu gak percaya kt buktikan aja sudah byk contoh tp gak kapok kapok jg. inilah yg membedakan bangsa kt dng bangsa luar

  73. andrie berkata:

    ya begitulah masyarakat Indonesia, masi bisa diadu domba dengan isu2 sara. Makanya tidak maju2. Kalo mau maju sebaiknya pilih pemimpin yang benar2 baru terlepas dari kepentingan2 orde lama, seperti yang pak Habibie katakan, harus antara umur 40-60 tahun.

  74. Pole2 berkata:

    Bisa jadi pencapresan mereka memang sudah diatur sedemikian rupa, bisa jadi sebenarnya mereka satu suara, bisa jadi mereka hanya saling tolong menolong.

  75. Meli berkata:

    isu nya jokowi banyak bgt dan beda beda hahahaha kalian iri ya? atau apa? malu sesama muslim saling menjatuhkan. masalah itu datangnya silih berganti. kalo memang jokowi gagal, ngga mungkin masyarakat solo begitu memuji sosok jokowi. kalo di solo masih ada masalah politik dan apalah. coba dipikir, hidup kalian tanpa masalah itu bukan hidup:-) even you’re not God’s creature karena sampai di akhiratpun kamu masih bermasalah atas pertanggung jawaban didunia. anda akan bermasalah di akhirat apabila tuduhan anda salah, selamat menikmati masalah;-)

  76. minoritas berkata:

    Itu kan omongan orang2 yg takut koropsinya di bongkar jokowi, negara qt dah parah ada pemimpin yg baik kok malah Ъќ didukung??? Jgn mikirkan ego n klompoknya tp pikirkan yg lebih besar untuk kmaslahatan umat… Solo jakarta enjoy di pimpin jokowi, اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ. Indonesia jd negara yg di perhtungkan sperti jaman soekarno apabila di pimpin oleh orang2 amanah, jujur n merakyak sperti jokowi. Apapun partainya, JOKOWI presidennya tuk negara tercinta ini

  77. Dan berkata:

    Kenapa anda menjelek-jelekan jokowi ? memang prabowo pujaan anda itu tidak cacat ? lempar dulu batu itu ke diri anda baru lempar ke musuh anda. Jenderal (Purn) Luhut Panjaitan seluruh karir militernya jadi atasan prabowo katakan tau hitamnya kelakuan prabowo semasa jadi prajurit. Juga Jenderal (Purn) lainnya. Sudah 16 tahun sejak prabowo dipecat dari dinas kemiliterannya dipecat dari jenderal bintang tiga, tapi gayanya seolah-olah masih perwira jenderal, saran saya terimalah kenyataan sudah jadi rakyat sipil, jangan menggunakan lambang-lambang jenderal lagi. Anda mengetahui siapa anak satu-satunya prabowo, jadi desainer prancis, lihat foto-fotonya di facebook, wajar apa tidak punya moral apa tidak. juga lihat latar belakang keluarga prabowo, bapaknya islam tapi ibunya kristen sehingga prabowo islam tapi adiknya kristen. Di Indonesia di sahkan 1 keluarga seagama, tapi di kehidupan prabowo ada dua agama yang berjuang untuk menang, akhirnya prabowo memilih islam. Kasus mei 1998 apakah sudah ada keputusan hukum atas prabowo, ingat prabowo saat itu kepala Kostrad, presiden BJ. Habibie katakan sebelum matahari terbenam Prabowo harus diganti dari jabatan Kepala Kostrad, itulah perintah kepada Panglima ABRI Jenderal Wiranto. Ambisi itulah yang terlihat, Letnan Jenderal (Purn) Prabowo ingin mengikuti jejak Mantan Mertuanya Jenderal Besar (Purn) Soeharto, ketika itu semua Jenderal dibunuh tinggallah Soeharto, apakah tidak jadi tanda tanya, kenapa soeharto juga tidak dibunuh. minimal rencana dibunuh. akhirnya Soeharto yang merebut tahta presiden Soekarno. Prabowo ingin mengulang sejarah tapi sayangnya Jenderal Wiranto & Presiden BJ. Habibie mengubur mimpinya. Kita ulas pendukung Prabowo-Hatta. Golkar-PPP-PKS-PBB-PAN. Golkar tidak seutuhnya mendukung Prabowo ingat ada Jusuf Kalla dalam lingkaran Jokowi, ingat ketua umum golkar pemilik perusahaan yang diduga menenggelamkan sidoarjo (LAPINDO) saya pernah baca perusahaan ini berusaha agar meminta pemerintah menanggung peta terdampak lumpur lapindo, jika Prabowo menang mungkin sebagai upeti saya curiga LAPINDO bisa cuci tangan & memberikan semua kesalahan kepada Pemerintah biaya pemerintah. ARB dengan TVone-nya yang selalu menjelek-jelekkan Jokowi, katanya pers Netral tapi siapa dulu CEO Vivanews.com putra Abu Rizal Bakrie. Jadi bukan rahasia umum lagi jika seluruh bahan berita TVone memojokkan Jokowi, dimana DEWAN PERS. Golkar (ARB) Menguasai TVone-Vivanews.com-ANTV. juga raja Media Harie Tanoe-RCTI-MNCTV-Sindo,dll. Begitu kuatnya serangan kepada Jokowi, Apakah Pers Netral. Kita bahas PPP, Ketua Umum SDA resmi ditetapkan jadi tersangka kasus HAJI, padahal pengusung pertama calon presiden Prabowo ini berlatar belakang partai islam tapi malah KPK tetapkan sebagai tersangka kasus Pengelapan uang HAJI ke mekkah, begitu sadisnya hubungan ke Tuhan pun harus di korupsi. berikutnya PKS ingat PKS ingat daging sapi, ingat ketua umum PKS juga masuk KPK kasus import daging sapi, padahal sebagai salah satu partai islam harusnya PKS memberi contoh yang baik celakanya para pimpinan PKS yang ditangkap diduga melakukan gratifikasi seks, sungguh dimana hati nurani mereka. Berikutnya PBB kita mengetahui MS. Kaban dengan kasus korupsi Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT)-nya masih dalam proses penyelidikan KPK diduga terlibat, berikutnya PAN, calon wakil presiden prabowo, Hatta rajasa, memang tidak terlibat kasus, tapi di tahun 2013 kita diingatkan kasus yang menewaskan dua orang oleh Rasyid Rajasa hanya divonis 6 bulan percobaan, artinya selama 6 bulan tidak boleh melakukan kejahatan, artinya bebas bersyarat. padahal supir FPI tabrak orang sampai mati dipenjara 2 tahun, Apriyani susanti dipenjara 15 tahun, jawabannya hukum tidak adil karena besan dengan presiden semua aman, menabrak orangpun hukuman ringan. Siapa yang berani. inilah kenyataan, maka-nya jangan jelek-jelekkan jokowi-JK, lihat dulu apa Prabowo yang anda agung-agungkan itu punya masa lalu bersih begitu juga partai pendukungnya apakah bersih dari korupsi, mari kita katakan TIDAK untuk KORUPSI. Saya pastikan JOKOWI-JK PASTI Menang ^^

  78. Jokowi berkata:

    @Dan : lha metro tv juga kan menjelek2an prabowo? gk netral toh netral?
    jujur ane bukan pendukung prabowo, tapi kalau ane pilih prabowo alasannya cuma 1, biar jokowi kagak menang, biar gk abis negara ini dijual beli
    akhirnya pribumi semakin mengemper per per

  79. Jokowi berkata:

    kasus pengaadaan bus transjakarta yang 1 triliun kok gk diungkit KPK ya? aneh

  80. Pole1 berkata:

    @Dan, Panasbung ya? Hehe.. 😀 Sama! Saya juga pilih Prabowo hanya karena tak ingin si Jokowi jadi presiden negeri ini. Jokowi itu dari PDIP, PDIP itu partai preman yang anti syariat Islam. Jangan lupa PDIP itu gudangnya Kristen, JIL, dan Syiah, belum lagi mafia China. Mungkin Prabowo juga buruk, tapi tidak seburuk si kutu lonc..eh maksudnya si Jokowi dan PDIPnya itu. Jadi umat Islam yang cerdas tentu pilih pasangan Prabowo-Hatta.

  81. nikamuze berkata:

    debat disini buat apa bos ? menang jokowi ato prabowo emang dpt duit? kaga kan? ya gk usah byk jelek2in org lah…ngaca saja sendiri

  82. abisyakir berkata:

    @ Dan…

    Kenapa anda menjelek-jelekan jokowi ? memang prabowo pujaan anda itu tidak cacat ? lempar dulu batu itu ke diri anda baru lempar ke musuh anda. Jenderal (Purn) Luhut Panjaitan seluruh karir militernya jadi atasan prabowo katakan tau hitamnya kelakuan prabowo semasa jadi prajurit. Juga Jenderal (Purn) lainnya.

    JAWAB: Kami tidak jelek2an. Kami cuma bicara fakta “ORANG JELEK”. Masak orang gituan mau jadi presiden? Kasihan rakyat dong.

    Sudah 16 tahun sejak prabowo dipecat dari dinas kemiliterannya dipecat dari jenderal bintang tiga, tapi gayanya seolah-olah masih perwira jenderal, saran saya terimalah kenyataan sudah jadi rakyat sipil, jangan menggunakan lambang-lambang jenderal lagi.

    JAWAB: Semua prajurit punya kekurangan. Memang Luhut Suci dari kekurangan? Wong dia itu anteknya para konglo China.

    Anda mengetahui siapa anak satu-satunya prabowo, jadi desainer prancis, lihat foto-fotonya di facebook, wajar apa tidak punya moral apa tidak.

    JAWAB: Terus nanti yang jadi presiden memang anaknya? Kenapa gak sekalian anda yang jadi presiden?

    Juga lihat latar belakang keluarga prabowo, bapaknya islam tapi ibunya kristen sehingga prabowo islam tapi adiknya kristen. Di Indonesia di sahkan 1 keluarga seagama, tapi di kehidupan prabowo ada dua agama yang berjuang untuk menang, akhirnya prabowo memilih islam.

    JAWAB: Syukur masih ada yang Muslim, kalo kafir semua waduh kasihan sekali.

    Kasus mei 1998 apakah sudah ada keputusan hukum atas prabowo, ingat prabowo saat itu kepala Kostrad, presiden BJ. Habibie katakan sebelum matahari terbenam Prabowo harus diganti dari jabatan Kepala Kostrad, itulah perintah kepada Panglima ABRI Jenderal Wiranto.

    JAWAB: Justru harusnya, untuk kasus Mei, Wiranto yang digantung, karena dia Panglima TNI. Prabowo kan cuma bawahan dia.

    Ambisi itulah yang terlihat, Letnan Jenderal (Purn) Prabowo ingin mengikuti jejak Mantan Mertuanya Jenderal Besar (Purn) Soeharto, ketika itu semua Jenderal dibunuh tinggallah Soeharto, apakah tidak jadi tanda tanya, kenapa soeharto juga tidak dibunuh. minimal rencana dibunuh. akhirnya Soeharto yang merebut tahta presiden Soekarno. Prabowo ingin mengulang sejarah tapi sayangnya Jenderal Wiranto & Presiden BJ. Habibie mengubur mimpinya.

    JAWAB: Omong kosong, ngibul semaunya. Kalo Prabowo mau kayak gitu, dia gak usah ikut pemilu. Sudah aja bikin pemberontakan.

    Kita ulas pendukung Prabowo-Hatta. Golkar-PPP-PKS-PBB-PAN. Golkar tidak seutuhnya mendukung Prabowo ingat ada Jusuf Kalla dalam lingkaran Jokowi, ingat ketua umum golkar pemilik perusahaan yang diduga menenggelamkan sidoarjo (LAPINDO) saya pernah baca perusahaan ini berusaha agar meminta pemerintah menanggung peta terdampak lumpur lapindo, jika Prabowo menang mungkin sebagai upeti saya curiga LAPINDO bisa cuci tangan & memberikan semua kesalahan kepada Pemerintah biaya pemerintah.

    JAWAB: Apa Anda pikir kami bego ya… Bagaimana dengan dana BLBI 500-600 triliun yang dibawa kabur para konglo China yang sekarang jadi majikan Jokowi? Emang yang begituan mau dilupakan? Soal Lapindo, selidiki juga peran Arifin Panigoro yang pernah jadi pendukung PDIP.

    ARB dengan TVone-nya yang selalu menjelek-jelekkan Jokowi, katanya pers Netral tapi siapa dulu CEO Vivanews.com putra Abu Rizal Bakrie. Jadi bukan rahasia umum lagi jika seluruh bahan berita TVone memojokkan Jokowi, dimana DEWAN PERS. Golkar (ARB) Menguasai TVone-Vivanews.com-ANTV. juga raja Media Harie Tanoe-RCTI-MNCTV-Sindo,dll. Begitu kuatnya serangan kepada Jokowi, Apakah Pers Netral.

    JAWAB: Tumben Anda ngomong gini… Gimana kemarin dengan gerilya media pro Jokowi, sampai rakyat mau muntah melihat Jokowi nampang terus di media. Aneh.

    Kita bahas PPP, Ketua Umum SDA resmi ditetapkan jadi tersangka kasus HAJI, padahal pengusung pertama calon presiden Prabowo ini berlatar belakang partai islam tapi malah KPK tetapkan sebagai tersangka kasus Pengelapan uang HAJI ke mekkah, begitu sadisnya hubungan ke Tuhan pun harus di korupsi.

    JAWAB: Jangan percaya kerja Samad dkk. Mereka ini politisi berkedok “pemberantas korupsi”. Hati2 dengan Samad Cs.

    Berikutnya PKS ingat PKS ingat daging sapi, ingat ketua umum PKS juga masuk KPK kasus import daging sapi, padahal sebagai salah satu partai islam harusnya PKS memberi contoh yang baik celakanya para pimpinan PKS yang ditangkap diduga melakukan gratifikasi seks, sungguh dimana hati nurani mereka.

    JAWAB: Memang berapa kerugian negara akibat “korupsi” LHI? Coba Anda sebutkan berapa kerugiannya?

    Berikutnya PBB kita mengetahui MS. Kaban dengan kasus korupsi Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT)-nya masih dalam proses penyelidikan KPK diduga terlibat.

    JAWAB: Tuh, Anda sudah vonis orang korupsi, padahal kata anda “masih proses penyelidikan”. Aneh.

    Berikutnya PAN, calon wakil presiden prabowo, Hatta rajasa, memang tidak terlibat kasus, tapi di tahun 2013 kita diingatkan kasus yang menewaskan dua orang oleh Rasyid Rajasa hanya divonis 6 bulan percobaan, artinya selama 6 bulan tidak boleh melakukan kejahatan, artinya bebas bersyarat. padahal supir FPI tabrak orang sampai mati dipenjara 2 tahun, Apriyani susanti dipenjara 15 tahun, jawabannya hukum tidak adil karena besan dengan presiden semua aman, menabrak orangpun hukuman ringan. Siapa yang berani.

    JAWAB: Lha yang salah siapa man? Kenapa petugas hukumnya berbuat begitu? Kok yang disalahin Hatta sih? Kalo ada yang gak adil, lihat kinerja aparat hukumnya dong!

    Inilah kenyataan, maka-nya jangan jelek-jelekkan jokowi-JK, lihat dulu apa Prabowo yang anda agung-agungkan itu punya masa lalu bersih begitu juga partai pendukungnya apakah bersih dari korupsi, mari kita katakan TIDAK untuk KORUPSI. Saya pastikan JOKOWI-JK PASTI Menang ^^

    JAWAB: Omong kosong… Jokowi banyak korupsi di Solo, juga di DKI. Itu bus Transjakarta gimana boss? Aneh. Kamu semangat menjelek2 Prabowo, tapi gak mau Jokowi dijelekin. Aneh.

    Admin.

  83. abisyakir berkata:

    @ Info Jokowi…

    Ya kelebihan….

    = Berdusta…
    = Berkhinat…
    = Cari muka…
    = Sok kalem dan ramah…
    = Antek para cukong China…
    = Pro kolonialisme asing…
    = Awam soal agama…
    = Dst.

    Admin.

  84. abisyakir berkata:

    @ minoritas…

    Lha Jokowi korupsi di Solo, korupsi dana pembangunan jalan di Jakarta, korupsi Transjakarta, dan lain-lain. Koruptor kok mau berantas korupsi?

    Admin.

  85. abisyakir berkata:

    @ Meli…

    Lha wong yang muji2 media kok. Media aja banyak bohong dan bodohi rakyat. Orang awam jadi terpengaruh bohongnya media. Detik.com, Kompas, Tempo, dan sejenisnya sangat tidak fair bicara soal Jokowi. Terlalu berlebihan.

    Admin.

  86. abisyakir berkata:

    @ nikamuze…

    Perjuangan kan gak selalu komersil. Kalo komersil melulu, mana ada kebaikan nantinya?

    Admin.

  87. Pulan9 berkata:

    Rahasia: Mengapa Jokowi Dipaksakan Nyapres pada 2014 ???
    Bismillahirrahmaanirrahiim.

    Sebenarnya, mencalonkan Jokowi sebagai Capres untuk 2014 ini sangatlah RISKAN dan mengandung bahaya politik besar. Bahaya bukan hanya buat sosok Jokowi, tapi juga untuk kepentingan warga Jakarta, kepentingan rakyat Indonesia, dan dunia politik itu sendiri.

    Secara itung-itungan politik, mencapreskan Jokowi bagi PDIP adalah bunuh diri. Mengapa demikian? Karena PDIP akan pecah kongsi dengan Prabowo-Gerindra. Itu sudah otomatis. Kemudian, PDIP akan dimusuhi oleh warga DKI Jakarta yang merasa dikhianati oleh Jokowi. Warga Jakarta yang semula dukung Jokowi (anti Foke) otomatis akan menjadi lawan PDIP. Padahal dalam tradisi politik di Indonesia, kemenangan di Jakarta sangat menentukan, karena ini adalah daerah khusus ibukota.

    Karakter Harimau
    Karakter Harimau
    Sangat mungkin, dengan mencapreskan Jokowi, justru suara PDIP akan mengalami kemerosotan hebat. Mengapa? Karena partai ini dianggap ingin menang sendiri. Saat Jokowi lagi laku-lakunya di media, karena dukungan sponsor Mafia China yang intensif untuk membentuk pencitraan; PDIP mengakuisisi Jokowi. Sebaliknya, di mata semua partai yang punya kandidat capres masing-masing, mereka merasa marah dengan naiknya Jokowi melalui dukungan palsu media. Mereka pasti tidak rela kursi RI-1 jatuh ke tangan capres selain dari kubu mereka sendiri. Nah, di sini PDIP bisa dikeroyok oleh semua kekuatan politik.

    Di sisi lain, pencapresan Jokowi tidak didukung oleh prestasi, kinerja, dan capaian positif. Di Solo masih meninggalkan seabreg masalah dan kasus hukum. Di Jakarta, apalagi. Jokowi nyaris baru blusukan kesana kemari, sambil tidak jelas apa hasilnya. Dalam pertarungan pilpres nanti, pasti rakyat akan melihat hasil kerja, bukan citraan. Bayangkan, kalau nanti Jokowi kampanye Pilpres, dia akan membuat janji-janji apalagi, wong janji-janjinya saat Pilkada DKI tidak ada yang direalisasikan dengan beres? Nanti dia akan jadi kandidat presiden yang paling banyak dicaci. “Halah ngibul, gombal, banyak omong. Janji segunung, hasil nol besar.”

    Singkat kata, mencalonkan Jokowi sebagai Capres PDIP adalah blunder besar yang telah merusak reputasi partai itu selama 10 tahun terakhir. PDIP yang telah dikesankan oleh rakyat, bukan atas dasar surve dan pooling abal-abal ya, sebagai partai oposisi yang konsisten, sekarang harus ketar-ketir menyelamatkan mukanya. Dan pasti, pencapresan Jokowi itu akan membelah kekuatan PDIP menjadi dua, barisan pro dan kontra. Itu pasti. Meskipun PDIP berusaha mati-matian menyembunyikannya.

    Mengapa Megawati tega menikam partainya sendiri demi memuluskan jalan bagi Jokowi untuk nyapres pada 2014?

    Kemungkinan itu terjadi karena SANGAT KUATNYA tekanan dari Mafia China ke kubu Megawati. Ada kabar menyebutkan, sebelum pengumuman pencapresan dilakukan, sekitar 75 pengusaha besar China, datang ke Lenteng Agung untuk menekan Mbak Mega. Katanya, mereka sedia siapkan dana 2 triliun untuk pemenangan Jokowi.

    Tapi tekanan ini bisa jadi lebih besar dari itu. Ia menyangkut hajat bisnis keluarga Megawati sendiri dan keselamatan posisi politiknya. Kami menduga, jaringan mafia pengusaha China itu menekan Mbak Mega minimal dalam dua poin: (a). Mereka akan melibas binis CPO/produksi minyak sawit yang selama ini deras menafkahi keluarga Megawati, sejak era Mega menjadi Presiden RI 2001-2004 lalu; (b). Mereka mengancam akan buka-bukaan soal data korupsi/pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Mega dan keluarga. Dengan tekanan begitu, tentu sangat sulit bagi Mega dan kawan-kawan untuk mendiamkan ajuan mafia China.

    Oh ya, apa rahasia di balik pencapresan Jokowi ini? Masih ada rahasia lain yang lebih “menggiurkan”?

    Sebenarnya, para mafia China juga tahu bahwa pencalonan Jokowi sangat berisiko. Risiko terbesar adalah mengundang amarah politik/sosial Umat Islam yang telah dikalahkan dalam Pilkada Jakarta sehingga terpilih Ahok sebagai wakil gubernur. Pencapresan Jokowi jelas akan menaikkan Ahok sebagai Gubernur DKI. Dan kita tahu sendiri, dalam kepemimpinannya Ahok lebih seperti orang stress daripada seorang Wakil Gubernur. Omongan dia lebih mirip ucapan preman Cilitan atau Kampung Rambutan, daripada seorang pejabat birokrasi.

    Bagi kalangan mafia China, lebih suka damai-damai saja, ekonomi lancar, kehidupan normal, daripada situasi konflik sosial membara dimana-mana. Loyalitas mereka ke uang. Mereka cuma butuh “tempat aman dan waktu tenang” untuk cari uang. Kalau ada semboyan “dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat”; di mata mafia China semboyan itu diubah jadi: “Dari duit, oleh duit, dan untuk duit.” Ini benar-benar nyata. Duit telah menjadi ILAH yang diibadahi dan diberikan loyalitas sempurna.

    Mereka dengan sangat terpaksa memilih Jokowi karena mereka SANGAT KETAKUTAN kepada sosok Prabowo Subianto yang dalam Pilpres 2014 ini diperkirakan akan merajai arena. Konon, tak ada satu pun sosok lain, setelah SBY, yang bisa menandingi Prabowo. Para mafia China sangat takut dengan ide kemandirian, kedaulatan, kerakyatan yang diusung oleh Prabowo. Bagi mereka, membiayai kemenangan Jokowi meskipun harus mengeluarkan uang 10 triliun rupiah, tidak masalah. Asalkan jangan Prabowo yang menang.

    Mereka tak peduli Jokowi tak punya prestasi, tak becus ngatur Jakarta, khianat pada kepercayaan rakyat, melanggar janji-janji, dan seterusnya. Mereka tak peduli semua itu. “Persetan dengan prestasi Jokowi!” Begitu kira-kira omongan mereka. Mereka semata-mata hanya TIDAK INGIN MELIHAT NEGARA INDONESIA DIPIMPIN OLEH PRABOWO. Sekalipun sebenarnya yang membawa Jokowi ke Jakarta adalah Prabowo sendiri. Maka itu uang miliaran-triliunan siap dihambur-hamburkan, untuk mengangkat pamor Jokowi dan hancurkan pamor Prabowo.

    Mengapa mereka begitu phobia dengan Prabowo? Mengapa mereka tidak bisa menerima Prabowo, padahal tokoh itu sudah melakukan “operasi plastik politik” sangat ekstrem seperti para selebritis Korea?

    Prabowo sudah melakukan segala-galanya untuk mengubah citra dirinya. Dari pro rakyat, jadi pro kapitalis. Dari anti China, jadi shohiban sama China. Dari dekat ke Islam, jadi membuat marah Umat Islam. Dari konsep kemandirian, jadi konsep “pasar bebas”. Dari kesan militeristik jadi pejuang demokrasi sejati. Dan seterusnya. Kalau ada yang belum berganti dari sosok Prabowo paling dua hal: agama dan jenis kelamin.

    Lulunya Kambing
    Lucunya Kambing
    Nah, mengapa kaum mafia China masih belum percaya juga dengan semua “operasi plastik” Prabowo Subianto itu?

    Ya alasannya kembali ke filosofi dasar hidup mereka. Kaum mafia China kan terkenal dengan slogan: “Dari duit, oleh duit, untuk duit.” Dalam konteks ini, mereka jadi sangat paranoid terhadap perubahan sistem pemerintahan yang akan berdampak pada perubahan income dan kekayaan mereka.

    Di mata mafia China berlaku prinsip semacam ini: “Jangan pernah menunggu harimau akan berubah menjadi kambing. Lebih baik kamu perlakukan semua hewan sebagai harimau.” Ini adalah tingkat kewaspadaan tertinggi dalam penjagaan aset-aset kekayaan. Mereka tak mau ambil risiko dengan menerima kemungkinan perubahan ideologi atau pemikiran seseorang.

    Hal yang sama juga berlaku bagi PKS. Meskipun Anis Matta sudah mendatangkan grup penyanyi gereja dari NTT untuk manggung di tengah perhelatan massa mereka di Senayan. Tetap saja, semua itu tak akan mengubah pendirian mafia China terhadap PKS. Sama sekali tak akan mengubah apapun. Dasarnya ya filosofi tadi: “Jangan pernah menunggu harimau akan berubah menjadi kambing…“

    Filosofi dasar kaum mafia China ini susah berubah, dengan cara apapun, karena ia merupakan kunci eksistensi mereka di perantauan. Hal itu sudah berlaku dalam lintasan sejarah selama ribuan tahun. Ini sudah clear dan sulit berubah. Ia sudah inheren dengan kebudayaan oriental. Kalau berubah, justru eksistensi jadi taruhan. Meminjam kata Nabi SAW: “Pena-pena sudah diangkat, lembaran-lembaran sudah ditutup.”

    Tak mungkin “operasi kamuflase politik” akan mengelabui mereka. Jangan meremehkan sejarah mereka, ribuan tahun. Maka itu harusnya kalau berpolitik yang LURUS-LURUS saja. Satu muka, satu pendirian, satu integritas. Jangan suka mencla-mencle!

    Demikian yang bisa disampaikan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Walhamdulillahi Rabbil ‘alamiin.

  88. Fulan8 berkata:

    Kampanye hitam… Ngeri amat…

  89. mr.nunusaku berkata:

    dki ahok bukan berbicara cara premen anda salah naksir, dia adalah pimimpin yang tegas dan dia mengerti pejabat dahulu kelhatan kalem tetap munafiknya luar biasa , maling teriak maling ini krnyataan. begitu bertemu pimimpin yang tegas merka gak mau. karena ingin pimimpin yang lembut agar dapat nenipu rakyat dan merka dapat makan wang haram itu tujuan mereka.

  90. ukm kecil berkata:

    Kaum muslim jangan sampai kalian mengatakan ‘RELA MATI’ untuk membela pasangan capres (kebetulan poster yang ada jokowi-jk). jika kalian sampai pada pembelaan taraf ini maka perlu dipertanyakan kemana AKIDAH ISLAM kalian? Dan kewarasan iman kalian. Dengan manusia yang pastinya mati demikian kalian bela – bela. Lalu apa yang sudah kamu lakukan untuk menegakkan agama ISLAM? Jangan jadi muslim egois!

  91. ukm kecil berkata:

    Rela mati untuk jokowi – jk?! Lebayy!!

  92. Bashirah berkata:

    Astaghfirullahal adhiim….!
    Tahukah antum, bahwa menyebarkan berita yang tidak baik itu, kalau tidak benar adalah fitnah, kalau benar adalah gibah. Sebaiknya kita bicarakan kebaikan-kebaikan orang saja, karena menyebar kebaikan akan menambah pahala kita. Dan pasti akan kita nikmati di akhirat kelak. Insya Allah….

  93. anda kontra jokowi

  94. ukm kecil berkata:

    Saya tidak ingin membela diri untuk poster relawan jokowi -k. Namun keberadaan poster tersebut hingga saya tulis koment ini masih ada. Tempatnya di prempatan pojokan masjid jajar solo dkat solo square. Jika kata kata saya dianggap lancang maka saya minta maaf. Dan jika dikhawatirkan akan menimbulkan banyak fitnah saya persilahkan admin untuk mendelete koment saya diatas. Saya ridho dan iklas. Insya Allah. Saya hanya ingin mengingatkan supaya saudara2ku kaum muslimin tidak terjerumus pada perbuatan demikian. Terima kasih.

  95. Pulan7 berkata:

    jangan gunakan agama dan suku/golongan sebagai senjata untuk menjatukan jokowi tidak semua orang muslim berpikiran kolot seperti kamu coba rilei kembali apa yang telah dikerjakan prabowo pada masa orde baru Indonesia sekarang membutuhkan pemimpin yang santun dan bijaksana bukan seperti kamu

  96. Dina Menayang berkata:

    helo helo…..orang boleh berpendapat apa saja yg penting BUKAN FITNAH…. jgan marah sama pendapat org yg berbeda, belajar berdemokrasi yg benar dan sehat. klo gak setuju sma tulisan yg ini, ya sudah tutup aja ulasannya

  97. Koboi Monyong berkata:

    Ah .. lue orang tinggal coblos aj pada ribut …. Nanti juga salah satu dari mereka bakal jadi presiden nya lue orang jg, dan harus di terima, kalo tidak terima … keluarrrrr lue orang dari Indonesia.

  98. DWI berkata:

    @pole1…..
    wah pantesan ga maju-maju. ternyata itu toh isi kepalanya. yang lain udah sampe bulan, eh ini masih berkutat disitu.
    Ingin memaslahatkan dunia? jauh panggang dari api.Mustahil. tunggu 5000 tahun lagi ya

  99. Pulan6 berkata:

    Tau gak,….yg nulis bloq ini……….setiap kata dan kalimat ada tanggung jwbnya…..klo gk di dunia mesti di akherat….jd klo pengetahuanya tanggung….isinya ya RAGU RAGU…..sy tdk memihak mana mana capres…….tapi tulislah apa yg menurut ht anda benar…..kecuali memang ht nurani anda hnya ada kebencian…iri..dengki……siapa prabowo….siapa jokowi….anda tau sebenrnya…jd tulis dgn jujur….dan benar,….klo ragu dan pengetahuan tanggung….jangan tulis..apa lagi…KATANYA……

  100. Pulan4 berkata:

    wah semua itu warga negara indonesia jadi berhak jadi presiden maju terus JOKOWI.

  101. Pulan3 berkata:

    Dah gak perlu di perdebatkan sekarang ulas balik ke masa lalu.
    Apakah prabowo sdri org yg sempurna.
    Dia dulu anggota TNI dan di pecat bukan pensiun low.
    Di pecat krn apa coba telaah krn ambisinya klo sudah ambisi yg berlebihan biasanya segala macam cara di halalkan.
    Di saat indonesia kacau dia ada di mana ngumpet di yordania seperti maling ayam.
    Dan dia balik keindonesia setelah damai dg penuh rasa dendam.
    Apa jadinya klo indonesia di pimpin oleh org yg penuh dg rasa dendam dan ambisi pribadi.

  102. andhan berkata:

    ketahuan kalo bang admin ini FPI. kritik itu mesti santun dan beradap. ini lebih didasari kebencian dan emosional. dan ingat bang jangan RASIS! apa abang tidak memahami pancasila? etnis cina jg warga negara indonesia. . salam indonesia

  103. Sahabat Nusantara berkata:

    Tapi memang ea se PDIP banyak org cina nya, ko boleh, ko bisa ya, heran pada kemana pribumi.

    Sudah cukup dgn sistem kinerja buruh yg disahkan PDIP, sehingga buruh indonesia kerja dikontrak di negara sendiri ( sungguh aneh )
    Mungkin nanti ada KTP-kontrak juga 😀 😀

    *kenapa Bpk Jokowi dri PDIP, coba dri partai lain mungkin saya pilih 😀

    Kawan-kawan generasi muda coba liat keluar!! Negara kita lagi Galau, org asing berkuasa disana sini “nanti kita mau tinggal dimana?

    – Sahabat Nusantara

  104. rosa thea berkata:

    kalian semua tidak mencontoh pablik2 negara yng jenius dan berpikir untuk rakyat apa salahnya sih kalau kita semua bersahabat jangan saling bedakan mana islam mana keristen mna cina yng di pentingkan disini kita satu bineka dn pancasila dan gimna perbaiki bngsa dan negara ini supaya sejahtera siapapun yang jadi persidennya kita dukung dan doa kan supaya dia berhasil mem bangun negara indonesia kita ini dari keterpurukan,,,,,,,,aminnnn

  105. Fulan bin Fulan berkata:

    Bagi saya seorang pemimpin itu hrs amanah. Dia diberi amanah membenahi Jkt 5 tahun oleh rakyat Jkt. Terus baru saja mulai bekerja unt menjakankan amanah tsb kok malah nyapres. Ini yg disebut tdk amanah itu. Jadi org yg tdk amanah gak cocok jadi pemimpin umat.

  106. Fulan bin Fulan berkata:

    Insya Allah Prabowo Hatta menang…..Allah mboten sare kok!

  107. ucup berkata:

    Contoh amanah ( @fulan bin fulan) : seorang istri diminta tidak keluar rumah oleh suaminya dikarenakan akan ditinggal suami bekerja. Tiba-tiba siang hari di rumahnya terjadi kebakaran. Apa yang akan dilakukan oleh sang istri ini ketika mengetahui rumahnya sedang terbakar? tetap dirumah karena ingat amanah suami atau keluar rumah menyelamatkan diri. Nah, orang yang memahami amanah secara kaku (orthodox/kuno/jahiliyah) akan memilih tetap didalam rumah dan memilih terpanggang api dengan harapan masuk surga karena menjalankan amanah suami. Nah, orang cerdas pasti akan memilih untuk menyelamatkan diri keluar rumah, karena ‘konteksnya’ sudah berbeda. Keadaannya bukan keadaaan biasa lagi. Nah sama halnya dengan jokowi, pahami bahwa konteks indonesia ini sedang darurat korupsi, darurat pencaplokan aset nasional oleh asing, negeri ini sedang darurat hukum, darurat suri tauladan, darurat kepemimpinan. Maka dari itu Rakyat yang berharap agar jokowi maju menjadi pembaharu di negeri ini. Ini adalah permintaan rakyat terhadap jokowi. bukan atas dasar rencana jokowi sendiri. Dia sendiri malah ‘ora mikir’ jadi presiden. Jangan salah, rakyat yang menghendaki jokowi menjadi presiden.

  108. Pulan2 berkata:

    Mau joko W Mau Prabowo ndak ada hubungan dengan diri kita ini kalau ndak kerja ndak mungkin mereka kasih makan kita

  109. Pulan1 berkata:

    sblm negara ini hancur jgn pilih jokowi kalaw ini maju mahu merubah kehidupan rakyt indonesia pilih no 1 pilih bpk prabowo >hatta rajasa meminpin bgsa yg besar ini ?

  110. abisyakir berkata:

    @ Ucup…

    Halah orang lemah begitu kok diharap Pak? Diharap apanya? Dia sendiri saja banyak terlibat korupsi, kok mau berantas korupsi sih? Paling juga akan sembunyikan korupsinya.

    Admin.

  111. abisyakir berkata:

    @ Fulan bin Fulan…

    Amin Allahumma amin, subhanahu wa Ta’ala.

    Admin.

  112. abisyakir berkata:

    @ Andhan…

    China sebagai etnis, gak masalah. Tapi China yang zhalim, konglomerat perusak negara, China korup. Itu beda lagi. Bedakan dong antara “etnis” dengan “kezhaliman”. Siapa saja yang zhalim harus diberantas. Iya gak? Oh ya, kami bukan FPI lho. Bukan.

    Admin.

  113. abisyakir berkata:

    @ Pulan3…

    Kamu ini kasar ngomongnya dan penuh prasangka. Sadar diri deh. Lebih baik ngomong yang cerdas, jangan kayak preman kampung.

    Admin.

  114. abisyakir berkata:

    @ Pulan6…

    Kamu ini aneh, tulisan begini gak ada apa-apanya dibandingkan caci-maki Jasmev Cs dan “Panasbung”. Mereka itu waduh…na’udzubillah deh.

    Admin.

  115. abisyakir berkata:

    @ Koboi…

    Enak saja kamu mau ngusir orang. Emang ini negeri milik engkongmu, man?

    Admin.

  116. Rizky Aditya berkata:

    jangan ngejelek-jelekin orang, sama aja lo ngejelekin diri lo, keluarga lo dan kubu-kubu lo… bersaing secara sehat, yg teriak paling kenceng.. itulah targetnya..dia lah yg buat kerusuhan..
    dia itu salah contoh keburukan kecil dari kubunya
    biar pa jokowi dan pa prabowo bersaing dan berkampanye secara sehat 🙂

  117. haryanto s berkata:

    Seandainya etnis cina setpak demi setapak menguasai Indonesia jangan kaget, mereka lebih solid dibanding orang pribumi

  118. Fitnah Dan Fakta Jokowi
    Mari Kita Bongkar Fitnah Dan Fakta Jokowi
    HOAX
    1. Jokowi terlibat korupsi bus karatan TransJakarta
    FAKTA
    Jaksa Agung: Kasus TransJ Karatan Tak Terkait Jokowi
    http://m.detik.com/news/read/2014/05…owi?n991102605
    HOAX
    2. Jokowi Mengirimkan Surat Penangguhan Pemeriksaan ke Kejagung
    FAKTA :
    Kejagung tak Pernah Terima Surat Jokowi
    http://m.jpnn.com/news.php?id=237410
    Beredar Surat Jokowi ke Kejagung, Dirdik: Kami Tidak Pernah Panggil Jokowi
    http://m.detik.com/news/read/2014/05…991101mainnews
    Yang Membuat Surat Palsu Tersebut Ternyata orang Gerindra Sendiri
    http://www.merdeka.com/politik/surat…-gerindra.html
    HOAX
    3. Muncul surat edaran Jokowi meninggal (R.I.P Jokowi) dengan nama Herbertus
    FAKTA
    Sampai detik ini, Jokowi masih hidup…
    Diiklankan Meninggal, Jokowi: Itu Sudah Brutal dan Keterlaluan
    http://lampung.tribunnews.com/2014/0…an-keterlaluan
    HOAX
    4. Jokowi Non Muslim, huruf H di depan Jokowi itu Herbertus, bukan Haji
    FAKTA
    Jokowi: “H” di Depan Nama Saya Itu Haji, Bukan Hebertus
    http://nasional.kompas.com/read/2014…Bukan.Hebertus
    HOAX
    5. Huruf H di depan Jokowi, bukan Haji tetapi Handoko
    FAKTA :
    Seperti FAKTA nomor 4
    HOAX
    6. Jokowi keturunan Cina, anak Oey Hong Liong
    FAKTA
    “Jokowi umur 53 tahun Oei Hong Leong umur 66 tahun. Hebat banget jika memang benar! Jika rumor Jokowi anak Oei Hong Leong benar maka OHL sdh punya anak sejak remaja! Dasar ngawur!”
    http://www.solopos.com/2014/05/06/in…-jokowi-506296
    HOAX
    7. Jokowi Antek Asing
    FAKTA
    Tolak World Bank, Jokowi lawan dominasi asing
    http://m.sindonews.com/read/2013/04/…dominasi-asing
    6 Sikap Jokowi-Ahok mirip Soekarno tolak dominasi asing
    http://merdeka.com/jakarta/6-sikap-j…asi-asing.html
    HOAX
    8. Jokowi Antek Zionis
    FAKTA
    Disebut Antek Zionis, Jokowi: Saya dan Keluarga Saya Haji
    http://m.detik.com/news/pemilu2014/r…?992204topnews
    HOAX
    9. Jakarta tidak ada perubahan dipimpin Jokowi
    FAKTA
    10 Hal Yang Sedang Berubah di Jakarta
    http://m.kaskus.co.id/thread/52fc9ba…bah-di-jakarta
    4 Perubahan Banjir di Jakarta Setelah Ditangani Jokowi
    http://m.detik.com/news/read/2014/01…d772204topnews
    HOAX
    10. Jokowi bukan muslim
    FAKTA
    “Saya Jokowi, Bagian dari Islam yang Rahmatan Lil Alamin”
    http://nasional.kompas.com/read/2014…an.Lil.Alamin.
    HOAX
    11. Ibunda Jokowi beragama kristen
    FAKTA
    Jokowi: Saya Haji, Bapak, Ibu, dan Adik Saya Juga Haji
    http://regional.kompas.com/read/2014…Saya.Juga.Haji
    HOAX
    12. Jakarta Bangkrut Dipimpin Jokowi
    FAKTA
    Dipimpin Jokowi, Pendapatan DKI Naik Rp 31 Triliun dalam Setahun
    http://bisniskeuangan.kompas.com/rea….dalam.Setahun
    HOAX
    13. KJS dan KJP produk gagal Jokowi
    FAKTA
    Program KJP dan KJS Jokowi raih penghargaan internasional
    http://merdeka.com/jakarta/program-k…rnasional.html
    HOAX
    14. Lelang jabatan Jokowi tidak berguna
    FAKTA
    Berkat Lelang Jabatan Jokowi, Pelayanan di Kelurahan Jadi Cepat
    http://megapolitan.kompas.com/read/2…han.Jadi.Cepat
    HOAX
    15. Jokowi meminta sumbangan pencapresan adalah bentuk gratifikasi
    FAKTA
    KPK: Sumbangan ke Capres-Cawapres Bukan Gratifikasi
    http://nasional.kompas.com/read/2014…n.Gratifikasi.
    HOAX
    16. Jadi gubernur DKI, Jokowi jual aset negara ke asing
    FAKTA
    Nasionalisasi, JOKOWI Beli Saham Perusahaan Asing Palyja
    http://m.youtube.com/watch?v=xjQ-HHeGIjs
    Beli PT Palyja, Jokowi Siap Cabut Pergub Swastanisasi Air
    http://m.liputan6.com/news/read/2035…astanisasi-air
    HOAX
    17. Jokowi Capres Instan, tidak punya track record
    FAKTA
    Jadi walikota Solo periode 1
    Jadi walikota Solo periode 2 (menang 91% tanpa kampanye)
    Jadi gubernur DKI
    http://id.m.wikipedia.org/wiki/Joko_Widodo
    HOAX
    18. Jokowi banyak utang
    FAKTA
    Laporkan Harta ke KPK, Jokowi-JK Tidak Miliki Utang
    http://m.beritasatu.com/pemilu-2014/…iki-utang.html
    HOAX
    19. Jokowi melakukan kristenisasi dan pro-CINA karena mengangkat Ahok jadi wagub DKI
    FAKTA
    Prabowo yang mengangkat Ahok jadi cawagub Jokowi
    http://m.tribunnews.com/metropolitan…k-jadi-cawagub
    HOAX
    20. Jokowi pro kapitalis, anti pasar tradisional dan ekonomi kerakyatan
    FAKTA
    Jokowi Resmikan Tiga Pasar Tradisional
    http://www.solopos.com/2014/05/28/jo…isional-510076
    Jokowi Resmikan 3 Pasar Tradisional, Pedagang Minta Modal
    http://m.metrotvnews.com/read/2014/05/28/246558
    HOAX
    21. Jokowi Klemar Klemer dan Tidak Tegas
    FAKTA
    Jokowi: Masa Digertak Negara Kecil Kita Diam? Kalau Saya Tangani Langsung
    http://news.detik.com/pemilu2014/rea…ngsung?9922022
    HOAX
    22. Jokowi Miskin Prestasi
    FAKTA
    Berikut Prestasi Jokowi
    JOKO WIDODO
    1. Satya Bhakti Kadin Jawa Tengah 2007
    2. Solo Pos Award Solo Pos 2007, 2008
    3. IKAPI Awards IKAPI 2008
    4. Leadership Awards Menteri Aparatur Negara & Leadership Park 2008
    5. Perhumas Award Perhimpunan Hubungan Masyarakat 2008
    6. Tokoh Pilihan Tempo 2008 Majalah Tempo 2008
    7. Kpl Daerah Tingkat II Terbaik Pengembangan MICE Majalah Venue 2009
    8. Pelopor Inovasi Pelayanan Prima Presiden RI 2010
    9. Kepala Pem Daerah berjiwa Enterpreneur Berhasil Property and Bank 2010
    10. Innovative Government Award Kementerian Dalam Negeri 2010
    11. Bung Hatta Anti Corruption Award 2010
    12. Marketer Award Markplus Inc. 20 1 0
    13. Alumnus Berprestasi Kategori Penggerak Sosial UGM 2010
    14. Visit Ind mengembangkan destinasi wisata Kementerian Pariwisata 2010
    15. IAI Award IAI Jawa Tengah 2011
    16. Inovasi Manajemen Perkotaan Awards Kementerian Dalam Negeri 2011
    17. UNS Awards — Tanda Jasa Dharma Budaya Bhakti Praja Rektor UNS 2011
    18. Realestat Indonesia—Penataan Lingkungan, Relokasi PKL dan Penataan Pasar Tradisional serta Peremajaan Kawasan Kumuh DPP REI 2011
    19. Tokoh Perubahan 2010 Republika 2011
    20. MIPI Awards Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia 2011
    21. Satya Lancana Pembangunan Bidang Koperasi Presiden RI 2011
    22. Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama Presiden RI 2011
    23. GATRA Award Walikota Terbaik GATRA 2011
    24. Charta Politika Award III TokohKepala Daerah 2012
    25. Soegeng Sarjadi Award on Good Governance untuk Kategori Tokoh Inspirasi Pemberdayaan Masyarakat 2012
    26. Pembina Bank Daerah Terbaik 1 2012
    27. Anugerah Integritas Nasional 2013
    28. Jak Award
    29. Tokoh News Maker 2012
    30. Best of The Best “The Right Man On The Right Place 2013″
    31. Pembina BUMD Terbaik 2013
    32. Tokoh Yang Memiliki Sikap dan Kebijakan Politik Yang Berpihak Pada Rakyat
    33. Anak Bangsa Yang Layak Memimpin Bangsa
    34. RMOL Democracy Award
    35. PenghargaanTerbaik II “Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2013 Tingkat Provinsi Kelompok A (DKI Jakarta) 20 13
    36. Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja
    37. Penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha Presiden RI
    38. Soegeng Sarjadi Award “Award On Good Government” Kategori Kepemerintahan Terbaik Soegeng Sarjadi 19 September 2013
    39. Prominent Figure With Positive Sentiment In Social Media 2013
    40. Wreda Nugraha Utama 2013
    41. Bung Hatta Anti Corruption Award 2013
    42. Akuntanbilitas Kinerja Pemprov DKI
    43. Jakarta Tahun 2013 dengan Predikat “CC” Menpan Azwar Abu Bakar 2013
    44. Anugerah Parahita Eka Praya 2013 Provinsi DKI Jakarta 2013
    45. Mens Obsesion Decade Award 2004-2014, Rising Leades
    46. Pemerintah Daerah dengan Laporan Gratifikasi Terbanyak ke KPK
    47. Tokoh Masyarakat Peduli Sosial Moestopo
    48. Peran dan Dukungan yang Besar dalam Pengendalian Tembakau di Indonesia
    49. Tokoh Pluralis Lembaga Pemilih Indonesia
    50. Anugerah Tokoh Seputar Indonesia 2013
    51. Provinsi Terbaik ke — 2 Pencapaian TujuanPembangunan Milinium Bappenas
    52. Tokoh Terinspiratif Was-Was
    53. Piagam Penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan Menteri Hukum dan HAM
    54. Tokoh Peduli Ekonomi Kerakyatan Universitas Bung Hatta
    55. Future Gov Award 2013 DKI Jakarta Winner of the category or E-Government
    56. RekorDuniaPemprovDKI Kategori ParadeJenisBusana Tradisional Terbanyak
    57. Tokoh Pelestari Kebudayaan Jakarta Penghargaan dari Soekarno Center Bali — Indonesia sebagai Tokoh Teladan Demokrasi Indonesia

  119. abisyakir berkata:

    @ Haryanto…

    Bukan solid atau gak solid ya, tapi masalahnya kenapa mau menguasai negeri ini? Bukankah mereka pendatang, kenapa mau menguasai? Itu kan niat zhalim. Niat begitu harus dihentikan, apapun alasannya. You know man?

    Admin.

  120. abisyakir berkata:

    @ Rizky Aditya…

    Kamu ini aneh benar. Masak orang mengungkapkan pandangan, sikap, keberpihakan, serta kepentingan politik terhadap seseorang (Jokowi) gak boleh sih? Maumu apa? Kami harus nyembah-nyembah dia gitu? Aneh bin ajaib. Kalau gak ngerti kompetisi politik, jangan banyak komen deh.

    Admin.

  121. Fulan3 berkata:

    Kami rakyat indonesia khusunya NTB mendukung sepenuhnya Prabowo menjadi Presiden Indonesia yang ke-7

  122. Rose berkata:

    Kenapa pak jokowi mau dengan pdip? Kita tau sndiri banyak sekali kekayaan indonesia yg dijual oleh ibu mega. Saya hanya bertanya tidak menjudge hanya perlu penjelasan dari anda semuanya, trims

  123. Menghadapi berbagai tantangan global dan ancaman gangguan dari negara lain, membuat Indonesia membutuhkan pemimpin yang bernyali dan berkarakter tegas 🙂
    Kondisi bangsa yang kerap disepelekan oleh bangsa lain, seperti Malaysia, menjadi alasan kuat mengapa Indonesia memerlukan seorang presiden yang tegas dan berwibawa 🙂
    Mengingat kondisi bangsa yang mengenaskan, maka ketegasan lebih penting daripada merakyat. Bangsa ini butuh pemimpin yang insipiratif, teladan sehingga mampu ditiru oleh rakyat 🙂
    Sejatinya rakyat ini rindu dengan Ir. Soekarno yang mampu meningkatkan kepercayaan diri rakyat Indonesia dengan ketegasan dan wibawa yang ia miliki 🙂

  124. wow berkata:

    @mustamid elwafa
    wow…byk bgt fitnah/kampanye hitam yg ditujukan untuk jokowi
    ada 22
    dan semua bisa diklarifikasi kalau semua bkn fakta hanya fitnah..

    wow…penghargaan/awards yg didapat jokowi byk juga ya,
    ada 57…
    gak nyangka

    kyknya kubu prabowo mesti byk kampanye hitam lagi nih,
    terbukti kampanye hitam yg luar biasa byk di sebarkan gak byk berpengaruh
    terbukti sampe bulan juni ini aja elektabilatas jokowi masih di atas…

    ayo pks,ayo gerindra,ayo golkar,ayo ppp,ayo ayo fpi…
    berjuanglah!
    berjuanglah!
    berjuanglah!
    mari sebar fitnah!
    mari sebar dusta!
    mari sebar janji macan asia!
    mari sama” klw mati masuk neraka!
    gagagagagaga!

  125. sapapun yang jadi presien nantinya, wajib menuntaskan permasalaha -permasalahan bangsa ini yang semakin hari semakin emrawut, terimakasih

  126. Tak ada yg bisa menolak kehendak tuhan,apapun upaya manusia takkan bisa merubah garis tuhan.
    Apa yg akan terjadi terjadilah..
    Silahkan di lanjut..

  127. Fulan1 berkata:

    insya allah prabowo hatta jadi pemenang dalam pilpres 2014 demi bangsa dan negara yang besar ini.

  128. Al-Mismani Rantauprapat berkata:

    prabowa dan hatta adalah sosok pemimpin yang menjadi idamanan rakyat indonesia, mari kita bermunajat kepada allah agar mereka akan menjadi presiden pilihan rakyat dan mendapat berkah dan maunah Allah Amin.

  129. attr berkata:

    Mau pro maupun kontra yang jelas cuma ada 2 pilihan kita tunggu saja mainya kayak ulasan pemain bola atau tinju seru banyak yang komentar seakan akan drinya sendiri paling tahu hati orang lain
    ok salam damai semuanya…………….

  130. abisyakir berkata:

    @ Micahel…

    Terimakasih, setuju banget bro! Apreciate on your comment.

    Admin.

  131. abisyakir berkata:

    @ Fulan3…

    Sama-sama pak. Kita juga begitu. Yang “terbaik” saat ini adalah pemimpin semodel Prabowo. Insya Allah.

    Admin.

  132. Yuhui5 berkata:

    Kenapa Megawati utk menyelamatkan dirinya sendiri rela mengorbankan bangsa yg sudah di perjuangkan oleh Soekarno ayahnya. Kalau megawati bagus kenapa dia tidak mendapatkan jatah memimpin sampai 10 thn sperti Sby.ternyata di Indonesia masih bnyak orang naif yg terpesona dg sampul luar nya saja tanpa jeli meliha fakta. Mudah mudahan Tuhan masih menghendaki indonesia jatuh ke tangan Pemimin yg

  133. Hulk berkata:

    Udahlah kita akhiri debat kta: jokowi ngurus jakarta dulu masih banyak masalah di jakrta blum selesai, Banjir, dan macet, program MRT, diktanaL, mengadakan BIs masaL, biar jkarta ngk macet,,kalo di tinggal kan ama jokowi, jakarta udh pasti rusak lg sprti dulu, apa pak jokowi udh nyerah mau ngurus jakarta, yg udh kronis, ya…..Pak prabowo jdi presiden biar ada pemimpin yg tegas, berwibawa, bermartabat, biar negara ini ngak di injak2 ama negara lain, biar di kenal indonesia di dunia, liat aja masa pemerintahan SBY, austarlia udh injak2 negra kta, mereka salah aja ngk mw minta maaf ama rakyat indonesia, malaysia juga suka buli indonesia,,,haduh kapan ne negeri setara dengan JAPAN, CHINA, RUSSIA,GERMAN,USA, masa kita, gini2 trus kpn indonesia berubah..dan bila perlu pertahan indonesia hrus di perkuat, biar negara lain takut, wajib militer setiap warga indonesia biar malaysia ciutttttttttt

  134. titis berkata:

    tulisan paling bodoh yang pernah saya baca. survei abal2? bahkan survei internal pks, pan, golkar, demokrat menempatkan jokowi teratas. lihat lagi hasil survei sebelum jokowi ditetapakn sebagai capres! kamu berpikir dari sudut sempit banget. apa referensi yg kami gunakan untuk menuduh megawati bisa ditekan pengusaha? megawati sudah membuktikan dirinya mampu memimpin partai besar selama puluhan tahun, itu tandanya megawati cukup lihai dalam berpolitik. kalau sekedar mengandalkan kharisma bung karno, ngga mungkin bisa. lihat bagaimana rachma bikin partai dan lihat hasilnya dan bandingkan dgn megawati. rakyat jakarta marah? lihat hasil pileg kemarin. pdip menang di jakarta setelah mencapres jokowi. padahal sebelumnya pdip ngga pernah menang di jakarta. mengapa bisa begitu? krn rakyat jakarta pinter2 dan tahu bagaimana kinerja jokowi yang luar biasa dalam mengatasi persoalan jakarta yg kompleks. kebencianmu pada jokowi dan fanatismemu pada prabowo membuat mata hatimu buta…

  135. Suara Rakyat berkata:

    Admin, maaf neh sebelumnya, kayaknya ente pendukung prabowo yah? setiap orang punya hak memilih jadi saya rasa anda tidak perlu terlalu membela, saya bukan pendukung 2 calon kandidat tetapi saya hanya ingin berbagi sharing, lebih baik kita berkampanye damai, kita ini indonesia kenapa harus meributkan siap presiden nya toch kelak nanti siapun presiden kalian semua juga tidak kebagian apa-apa. biarlah mereka memaparka visi-misi nya yang terbaik lha nanti yang dipilih oleh rakyat, mengenai soal dukungan dari cukong cina ane rasa ente kurang punya bukti kuat dan tolong jangan mengeluarka statement yang tidak ada bukti nya. manusia di lahirkan tuch sama tidak ada yang berbeda, mereka di kandung 9 bulan oleh ibu mereka dan bayi tidak dapat memilih dia menjadi orang amerika,negro,cina,indonesia ataupun bangsa lain. jadi tolong jangan terlalu rasis, karena kita lahir kedunia melalui proses yang sama jadi beda nya apa kita dengan bangsa lain kecuali kalau memang anda benci dengan salah satu ras tertentu sehingga anda membuat hal yang menurut ane kurang pantas. tapi itu terserah anda admin karena ini blog anda cuman ane ingetin aja kalau memang ente berpendidikan seharusnya blog ini bisa menjadi suatu sharing yang indah dan saling berbagi satu sama lain, walaupun pilihan kita berbeda tapi tetap kita adalah Indonesia bukan? SARA itu bukan untuk diperdebatkan tapi untuk menjadikan pembelajaran, agar kita mengetahui bahwa ada perbedaan di luar sana agr hidup ini lebih berwarna. Agama itu suci jadi apapun agama nya jangan dilibatkan dalam politik karena politik tidak mengenal teman, tapi agama mengajarkan persaudaraan. Terima Kasih

  136. terserah apa kata semua tentang Jokowi. pada awalny aku juga senang ma Jokowi. Tp ingat kata2 ini “saya berjanji akan memimpin jakarta selama 5 th n blablabla”, n pernah blg “mw nyalon presiden, wong mimpin rakyat jakarta aja susah mw mimpin rakyat Indonesia”. tp begitu seperti ini jadinya. aku jadi ga senang ma jokowi.

  137. Yang Terpenting Jangan Sampai Indonesia Di pimpin dengan Antek Yahudi karena Yahudi Antek Dajal…

  138. maya berkata:

    apa yg mesti di takutkan dari pak prabowo terlalu fobia mreka terhadap pak prabowo

    klo aku liat pak jokowi blm bsa jdi presiden masalah jkt aj blm tuntas masalah banjir,macet d mna2 msh terjadi slesai kan dlu JKT baru pegang negara 🙂 #saran doang

  139. reader berkata:

    pak wowo jelas tidak didukung cukong chin* wong dia didukung adiknya yg bukan pengusaha etnis keturunan chin* gubrak… 😆

  140. kamaradieka berkata:

    Hai Admin , ulasan Anda begitu mendalam , menyentuh , rinci meski hanya wordpress

    Pemilihan diksi dan gaya bahasa yang kenyataan. Ini baru pendidikan politik yang berdiri sendiri.

    Subscribe

  141. reader berkata:

    admin teriaki rasis pada kubu sendiri ya, ups salah, sesuai komen di atas aja pak pbowo didukung adiknya yg jelas2 bukan pengusaha etnis chin* gubrak 😆 awas kejedot lagi he2.. 😀

  142. Olivia Pope berkata:

    Admin, saya minta bukti dari pernyataan anda kalau Jokowi & Mega didukung dan ditekan oleh mafia Cina. Saya mau bukti ini saya dan jika benar fakta ini mungkin bisa memutarbalikan pandangan saya.
    Jika tidak, maka akan saya anggap kampanye hitam dan fitnah.Terima kasih.

  143. Jeffters berkata:

    Nonton debat + baca-baca artikel bginian, ampe skarang masih bingung saya kenapa Megawati yang dulu dari kawan sekarang jadi lawan. Ada tentang pengkhianatan dari janji batu tulis, ama tuduhan Prabowo pelanggaran HAM dan pemecatan yang diungkit-ungkit melulu. Ni jadi bkin saya agak percaya ama artikel ini. tapi blon yakin jg

  144. Titi berkata:

    Taukah anda bahawasannya saya mengerti mengapa megawati slalu difitnah?!? Karena ketakutannya amerika dan sekutunya bakal diusir dr indonesia??
    Taukah anda bahwa mengapa soeharto dikudeta dgn issue reformasi???
    Karena soeharto bertobat politik terhadap rakyat indonesia.
    Taukah kau bahwa issue antek amerika dan dan china dihembuskan oleh satu orang?!? Untk mengadudomba?!?
    Ahhhh msh bnyk lagi yg lainnya.

  145. panji berkata:

    ingat kemunculan SBY 10 tahun lalu…ingat juga hasilnya…SIAPA BERANI LAWAN TV!!!!!

  146. Ronny Fernandez berkata:

    Kok pasangan Prabowo (Cawapres) ga penah disinggung-singgung sih ? Dia khan “orang baik” lho….Orang yang mau berbesan dengan “orang baik” itu pasti baik juga orangnya….Kalau ada Besan yang bermasalah pasti deh akan dibantu…Yah walaupun beda parta tapi cucunya khan satu darah…Harus saling membantu dong sesama besan….?????

  147. inenu berkata:

    Sesungguhnya tiap x Ada perhelatan akbar nasional spt pemilu CaPres neh, adlh sbh DILEMA utk umat Islam yg sedikit bnyk mengerti arti tiap2ayat dlm AlQuran, AsSunnah Dan Hadist… Krn ini bkn sekedar pilih Sosok Capres tp mempunyai makna Dan pertggjwban personal kelak di akhirat Akan apa yg jd pilihan Kita dlm sistem demokrasi yg sekuler ini… Namun utk golputpun jika mmg bisa sumbang suara diberikan pd sosok yg diperkirakan mempunyai kemudharatan yg lbh kecil… Brgx, ini jg msh brgx, jd perlu benar2 diseleksi, dicermati, ga cuma rekam jejak sang valon tp jg keseluruhan Dr parpol pendukungnya, apakah sesuai dam Mau mengakomodir kepentingan umat Islam yg mayoritas ini… JD hrp pahami bagi non Muslim, bkn Islam itu fantastik, ups maksudnya fanatik tp kami mmg punya rule of way of life dr yg Maha Kuasa, yg ciptakan Kita semua ini pastinya yg hrs difollow AlQuran n As Sunnah… Brgx utk lbh mudahnya adlh bagi Kita umat Islam lbh baik afdolnya sbg makmum ikuti terbnyk para ulama&kyai Akan jatuhkan pilihan pd sosok siapa… Kl pun ingin ramaikan berkomen ria, hendaknya sll ingat AlQuran n AsSunnah, Hadist adlh Pedoman Umat Islam lalui para ulama&kyai yg mmg punya wawasan, ilmu,pengetahuan yg mumpuni, jauh lbh paham dr kita2 yg cuma sekedar tau tp blm tentu memahami apalg laks. Sesuai Syariat… Btw jika pendpt ini Ada bnyk kekurangan krn kesempurnaan hanya milik Allah Azza Wa Jalla… Dsini cuma sekedar mengingatkan Kita jgn sampe msk Dlm pusaran yg semua kelak skan dipertggjwbkan… Wallahualam

  148. Faresalis Bookcarrier berkata:

    Judul tulisan ini menyesatkan deh. Aduh, membaca tulisan seperti ini dari orang yang mengaku umat Islam, saya jadi semakin mantap dan tidak menyesal telah meninggalkan Islam. Tidak malukah anda mengkait-kaitkan agama anda dengan kepicikan, kebencian dan tuduhan-tuduhan yang mengabaikan fakta?

    1. Tidak ada “rahasia” maupun “pemaksaan” Jokowi menjadi presiden kok. Itu sudah rencana sejak jauh-jauh hari untuk menyelamatkan bangsa ini dari kehancuran lebih jauh karena korupsi, pelanggaran HAM dll. Prabowo itu sama dengan Ical, mana peduli nasib rakyat kecil; baca berita tentang buruh pabriknya Prabowo di Kalimantan. Sementara orang Solo tetap cinta sama Jokowi meski kesannya mereka “ditinggal di tengah jalan”, kerena mereka sadar ada kepentingan bangsa dan tugas mulia yang lebih besar menanti Jokowi di Ibukota.

    2. Sedari awal Jokowi memang sudah dari sononya bagian dari PDIP kok, mana ada dia “diakusisi oleh PDIP” seperti yang ada tuduhkan. Ataukah masud anda, Jokowi dulunya PKS atau PPP?

    3. Jokowi tidak punya prestasi? Check your facts again! Sedari awal Jokowi sudah bagi tugas sama ahok. Perbaikan birokrasi Pemprov DKI ditekel Ahok sementara Jokowi bergerak pada isu-isu skala besar. Mereka itu sepaket dan tidak fair untuk hanya menilai apa yang kurang dari Jokowi selama memimpin Jakarta.

    Tapi sepertinya anda terlalu sombong dalam chauvinisme ke-pribumian-mu untuk mengakui bahwa ada kok, China kafirun yang cintanya pada negara dan bangsa ini ditunjukkan dengan kerja keras yang nyata dan bukannya melempar retorika. Kecuali mereka Muslim, semua China sama di mata picikmu itu bukan?

    Jokowi perlu batu loncatan untuk maju ke RI 1. Bukan berarti jadi Gubernur DKI cuma aji mumpung doang. lagi-lagi Jokowi dan Ahok itu sepaket lho! Dan juga lihat gambaran besarnya dong, ada kepentingan bangsa yang jauh lebih besar dari itu. Sekarang Ahok sebagai PLT Gubernur lagi konflik sama Roy Surya karena masalah angkutan umum bukan? Nah itulah kalau kabinet (sebagai perpanjangan tangan presiden) tidak sejalan visi-misi untuk memperbaiki Ibukota, dengan Pemerintahan Provinsi.

    “Dari duit, oleh duit dan untuk duit”
    Kesimpulanmu itu juga berlaku untuk China yang Muslim atau cuma China yang nonmuslim doang? Bagaimana dengan PKS (LHI dan para petinggi lainnya yang menghuni perumahan elit itu)?

  149. missdong berkata:

    Mohon maaf , saya membaca artikel anda itu kokk kesannya terlalu benci sama pak Jokowi ?? Apakah anda bisa lebih bai dari pak Jokowi ??
    Apakah Indonesia hanya butuh pemimpin yg tegas ? Indonesia butuh pemimpin yg dari rakyat . Coba klo ada video tentang debat capres kmren , hitung kata “AKAN” yg diucapkan prabowo dalam debat capres kmren , sedangkan jokowi , dia cuma mengucapkan kata “TELAH” ini terbukti lebih prestasi yg mana . Jangan dibutakan karna rasa benci dengan jokowi lalu anda bisa dengan seenaknya menghujat pemimpin .
    Lalu, masalah prabowo dengan kasus pelanggaran HAM , prabowo yg dipecat , ?? Hemmm , perlu dipikir ulang secara jernih .
    Prabowo adalah duplikat dari soeharto bukan soekarno,
    Itu tandanya soeharto saja banyak meninggalkan warisan “utang”bgaimana dengan duplikatnya ?
    Klo ♏ªΰ berkampanye ya monggo silahkan tapi jangan black campaign , itu menandakan anda tidak berpendidikan sekian

  150. Yuhui3 berkata:

    jika joko widodo kalah dalam pemilihan presiden aku akan merayakan kemeriahan seperti manggang ikan,ayam kampung,buka puasa bersama, bersedekah dengan anak yatim di daerahku… pada malam kamis bulan juli 2014.

  151. Yuhui2 berkata:

    JGAN MAU DBOHONGI MEGAWATI N PAK JOKOWI,SHRUSNYA ANDA MIMPIN JAKARTA DRI[ADA MNCALONKAN PRESIDEN
    KALAU BAPAK JOKOWI MNJALANKAN PRSIDEN HANYA SIA-SIA SAJA.

  152. Yuhui1 berkata:

    Ini yg Nulis siapa sih ? koq gak ada nama penulisnya ?…. Takut ketauan gitu ????….
    Ini tulisan gak bisa dipertanggung jawabkan….

  153. alex berkata:

    Jokowi itu maju krna penunjukan dri partai…nyaa
    Dia tetep dlm pengendalian partai . Karna dia bukan ketua partai.. Dan masalah yng blum slesai d.jakarta memang sulit. Saya rasa prgaintian smpai 5 gubernur k.depan.pun masi akan sngat sulit. Tetapi krna wakil jokowi dari non muslim akan sngat sulit untuk d.teRima oleh wrga jkrta yng bnyak majelis2 muslim. Krna itu mereka mungkin tak akan memilih jokowi jdi presiden. Krna hrus tetap memimpin jakarta d.sisa masa jabatannya . . .

  154. abisyakir berkata:

    @ Yuhui3…

    Itu janji lho. Janji harus ditepati. Jangan lupa undang2 kita. 🙂

    Admin.

  155. Anonim berkata:

    Intinya JOKOWI adalah capres BONEKA, dan capres PINOKIO yang menebar ke sana ke mari janji” yang tidak jelas. Mau seberapa banyak lagi janji yang harus jokowi tanggung? setinggi monas kah? atau setinggi Langit?

  156. abisyakir berkata:

    @ staq…

    He he he… sambil nampang. Lumayan keren bro.

    Admin.

  157. abisyakir berkata:

    @ Missdong…

    = Mohon maaf, saya membaca artikel anda itu kokk kesannya terlalu benci sama pak Jokowi ??

    Benci kan ada alasannya Mbak. Buat apa dia ikut Pilkada DKI Jakarta kemarin, kalau belum setengah jalan sudah ikut kontes Pilpres? Terus amanat rakyat Jakarta mau dikemanain Mbak? Anda ini jangan seenaknya menuduh orang benci, tapi gak melihat alasannya. Jangan lebai lah.

    = Apakah anda bisa lebih baik dari pak Jokowi ??

    Orang Muslim gak boleh sombong, itu intinya. Apa kami sebagai rakyat gak boleh menilai calon pemimpin Mbak? Lalu apa artinya demokrasi? Anda ngerti demokrasi? Maksudnya, kami disuruh “yess man” terus gitu?

    = Apakah Indonesia hanya butuh pemimpin yg tegas ? Indonesia butuh pemimpin yg dari rakyat.

    Apa sih artinya “pemimpin dari rakyat”? Bukankah semua pemimpin Indonesia sejak Soekarno sampai Soekarwo (Gub Jawa Timur), mereka dari rakyat juga. Apa Prabowo dari Mars gitu?

    Coba klo ada video tentang debat capres kmren , hitung kata “AKAN” yg diucapkan prabowo dalam debat capres kmren , sedangkan jokowi , dia cuma mengucapkan kata “TELAH” ini terbukti lebih prestasi yg mana. Jangan dibutakan karna rasa benci dengan jokowi lalu anda bisa dengan seenaknya menghujat pemimpin.

    Kami menilai pak Jokowi itu pengkhianat Mbak. Terpilih sebagai walikota Solo, tidak diteruskan. Terpilih sebagai Gub DKI, ee mau ditinggalin juga. Ini orang benar-benar pengkhianat amanat rakyat. Coba kalau memang tidak serius mau jadi (walikota atau gubernur), dia gak usah ikutan pilkada.

    Lalu, masalah prabowo dengan kasus pelanggaran HAM , prabowo yg dipecat , ?? Hemmm , perlu dipikir ulang secara jernih.

    JAWAB: Ya, nanti kami jawab, insya Allah. Atau baca tulisan2 yang sudah kami susun di sini.

    Prabowo adalah duplikat dari soeharto bukan soekarno, itu tandanya soeharto saja banyak meninggalkan warisan “utang”bgaimana dengan duplikatnya?

    Kenapa sih Mbak Anda kelihatan benci banget ke Prabowo? Apa Anda lebih baik dari dia? Dan setrusnya…mengikuti gaya komen Anda.

    Admin.

  158. abisyakir berkata:

    @ Kamaradieka…

    Alhamdulillah, alhamdulillah, terimakasih, terimakasih saudara. Ya kita saling berbagi untuk kemajuan negeri kita ini. Mohon maaf bila banyak salah, kelirunya. Terimakasih.

    Admin.

  159. abisyakir berkata:

    @ reader…

    Pak Hasyim itu bukan China Pak. Dia keturunan Manado. Orang Manado banyak yang kelihatan begitu. Orang Palembang, Tasikmalaya, juga banyak yang kelihatan seperti China. Gubrakkkssss….

    Admin.

  160. abisyakir berkata:

    @ maya…

    Setuju Mbak Maya, semoga rakyat juga mengerti. Amin. Aku sendiri naik motor di Jakarta, pegel banget karena macetnya gak ketulungan.

    Admin.

  161. abisyakir berkata:

    @ Suara Rakyat…

    Terimakasih atas masukannya kawan. Pada intinya beginilah…

    [A]. Beda antara ETNIS dan KEZHALIMAN. Harus dibedakan. Orang Jawa kalau zhalim, itu musuh bersama. Sama juga, orang China kalau adil dan patriot, semua orang suka.

    [B]. Fakta sejarah, tahun 1997-1998, para konglomerat China menjarah keuangan BI sampai 500-600 triliunan, dibawa kabur ke luar negeri. Rata-rata diparkir di Singapura. Akibat Mega Skandal BLBI bangsa Indonesia harus terus bayar utang ke IMF sampai tahun 2030-an. Ini zhalim apa bukan ya?

    [C]. Entah disengaja atau tidak, para konglo pengemplang BLBI itu kini ikut di barisan Jokowi Cs.

    Jadi, mohon maaf ya kalau kami “agak rasis” demi membela kepentingan rakyat Indonesia. Bukan rasisnya itu sendiri, tapi zhalimnya itu lho. Terimakasih.

    Admin.

  162. abisyakir berkata:

    @ Titis…

    Pemilu April 2014 PDIP dengan dukungan “Jokowi Effect” diperkirakan akan meraih suara sekitar 30 % bahkan ada yang memperkirakan 35 %. Nyatanya cuma dapat sekitar 19 %. Akhirnya PDIP kepaksa share dengan partai2 lain. Apa yang begitu yang Anda sebut analisa “pintar” menurut Anda? Jokowi Effect itu tak ada Mbak… Anda hanya bercanda.

    Admin.

  163. chn berkata:

    Hati hati yang menyangkut pautkan orang china di blog ini, pakai kata kata mafia pula. Kalian tidak tau defenisi mafia itu seperti apa, tapi seenak enak jidat kalian memakai kata kata mafia di depan kata “CHINA”, orang china banyak membantu orang orang di indonesia ini, terutama di bidang sosial dan perekonomian, kalian bukannya terima kasih malah menghina hina, itu otak atau dengkul sih? Kayaknya sih dengkul… hehehe

  164. annisa berkata:

    jokowi ga punya ilmu ? gmna dengan prabowo yang engg naik kelas ? jokowi ga punya pengalaman berpemimpin ? gmna dengan prabowo yang ga punya pengalaman sama sekali memimpin. no offens yah,tapi ini artikel ustdz kayanya ngotot banget buat kita kita jangan dukung jokowi,kita dukung jokowi/bukan itukan pribadi kita 🙂 sudah cukuuup buat semua rakyat indonesia untuk menjelekkan para calon pemimpin kita untuk 5thn kedepan !!! sekarang saatnya kita mendukung siapa yang ingin kita dukung,jangan jadi setan kalau emang ga suka jokowi yaudh ckup lo aja yg ga suka,lo ga suka prabowo ya udah ga udh cukup lo aja yang ga suka 🙂 Allah kan ga suka sama orang yang bergunjing dan mengadu domba , janganlah kalian jadi bagian dari salah satu tsb – ga maksud menengahi,bukan mau ngebela/nyalahin siapapun – cma ngeluarin perasaan yang dari kemaren pada ributin Jokowi/Prabowo aja ✌️🙏

  165. Poe6 berkata:

    Wey sia nu ngahina jokiwi dilaknat owlloh cek saha sia. Mang jokowi saha. Lmn ngomong pke otak sia ngabagus baguskn jolowi puguh eta jlma munapik.jma te bgug nanaon mana kinerjamneh na nu mnonjol aya eweh. Hayang ngurusan indonesia. Jakarta gh acak acakn knh.hayang ngurusan nagara.mikir cba sia mikir.te bga kaisin ayi sia hirupna. Cba nepak dada lju ngomong astag piruwloh hal adim.

  166. andisalvo berkata:

    @admin:
    Cara penyampaian lugas sekali tapi tolong kalo bisa diberi sumber juga selengkapnya..misal mengenai tekanan dari Mafia China ke kubu Megawati.. Agar pembaca lebih jelas dalam mencerna opini yang admin tuangkan di sini..

  167. Poe5 berkata:

    Klo aq sih prabowo…..
    Suka aj dgn ketegasan dan ketulusan hatinya demi rakyat indonesia

  168. bandrexz berkata:

    golput pilihan saya!!! entah siapa yg jd presiden tetap saja fitnah issu dll yg sifatnya menjatuhkan akan tetap ada!!! dan tidak akan berakhir, walaupun ganti presiden lagi.. gerindra dan pdip kerjasama membuat cerita yg pada intinya prabowo jd presiden.. prabowo nyapres jokowi jg nyapres semua itu setingan, jokowi hanya untuk ngrame2in aja biar gayeng ( seru ) seolah2 prabowo punya saingan berat dan pada akhirnya prabowo jadi presiden dan jokowi tetap jadi gubernur DKI..

    sekian

  169. Andri Dwi P berkata:

    mending pilih persiden yang berani , tegas, jujur dan amanah . insya ALLAH indonesia maju.
    HIDUP PRABOWO ! KAMI MENDUKUNGMU !

  170. Poe4 berkata:

    No 1 : satu pengembala dengan banyak domba . 2: satu domba dengan banyak nya pengembala , sebelum komen bela jokowi tolong mata nya dan kupingya di buka lebar ,!! Smoga para penghianat bangsa ini di hukkum mati ‘ dan di matikan oleh ALLAH tuhan alam semesta dengan keadaan hina se hina-hinanya ,

  171. Poe2 berkata:

    jokowi penghianat,, rakyat indonesia nanti bakal jadi gembel semua kalau jokowi jadi presiden… yg layak jadi pemepin itu prabowo suabianto.. hiduuuupp probowosubianto… anda harus kalahkan jokowi yg sudah bau tanah itu.

  172. Poe1 berkata:

    Sebetulnya dari kedua calon ini belum saya putuskan mau milih siapa. Tapi setelah baca artikel yang tak berbobot ini saya sperti punya referensi dalam menetapkan pilihan.

  173. Neh Gue, Apa Loe..? berkata:

    Jokowi dibilang amanah?
    Hahahaha.. Yang bener ajalah kalau ngomong. Mobil esemka mana? Jakarta mana? Mati aja loe sono para pendukung jokowi, pada buta mata loe ya?

  174. Yoi6 berkata:

    kejahatan moral Jokowi. Apa saja. Mari kita ungkap satu per
    satu fakta2nya.

    9. Fakta 1 : Jokowi itu bisa jd Cagub DKI, lalu
    terpilih/menang DASAR UTAMANYA adalah krn
    JASA 3 TOKOH : Jusuf Kalla, Prabowo, Djan
    Faridz.
    10. Jusuf Kalla adalah Tokoh Pertama yg
    memperkenalkan Jokowi sbg bakal cagub DKI.
    JK minta Eep S Fatah utk nilai/ jajaki potensi
    Jokowi.
    11. Permintaan JK itu karena Djan Faridz yg
    sebelumnya digadang2 JK, ternyata kurang
    tepat, tidak pas menjadi cagub DKI utk kalahkan
    Foke.
    12. Jokowi dari awal paham benar bhw dia
    sebenarya bukan diproyeksikan jadi Bakal Cagub
    DKI. Utk jadi Bakal Cagub Jateng pun blm pasti
    jadi.
    13. Jokowi adalah kader PDIP. Satu2nya pintu
    masuk dan kendaraan politik yg dapat dia
    gunakan hny PDIP, dan itu artinya terserah Ibu
    (Mega).
    14. Pada saat jelang penutupan pendaftaran
    Cagub DKI, Mega sdh hampir pasti usung Mayjen
    Adang Ruchyatna. Cagub lain : Letjen Toto
    Sampono.
    15. Namun, mndekati tenggat waktu pendaftaran
    di KPU, JK telpon Mega. Mohon Megawati
    berkenan pertimbangkan Jokowi. Mega awalnya
    bergeming.
    16. Dukungan Mega kepada Adang Ruchiatna itu
    sdh bulat. Tapi, JK dgn segala kemampuannya
    berhasil ketuk hati Mega utk “pertimbangkan”
    Jokowi.
    17. Akhirnya Si Ibu luluh juga. Mega sekedar
    basa-basi setuju akan pertimbangkan bakal
    cagub alternatif : Jokowi.
    18. JK segera hub Prabowo & Djan Faridz untuk
    menghadap Megawati dan beri semua
    argumentasi utk yakinkan Mega : Jokowi adalah
    calon yg tepat.
    19. Sore itu juga Prabowo & Djan Farid datangi
    kediaman Mega. Prabowo & Djan Faridz mati2an
    berusaha yakinkan Megawati. Mereka lobi
    habis2an.
    20. Selain dukungan total dari kedua tokoh itu
    (PS & DF), mereka juga menjamin menanggung
    semua biaya kampanye Jokowi – Ahok. Janji all
    out.
    21. Sbg bentuk keseriusan&realisasi komitmen
    mereka, sore itu juga, Djan Faridz bayar 60 Miliar
    tunai dari 100 Miliar dari masing2 tokoh itu.
    22. Uang muka mahar 60 M itu juga sbg bantuan
    awal dari Djan Faridz kpd timses Jokowi yg akan
    dibentuk oleh DPP PDIP. Akhirnya Mega setuju.
    23. Prabowo juga berkomitmen bantu minimal
    100 Miliar utk pemenangan Jokowi. Belum
    termasuk bantuan Hashim Djojohadikusumo &
    konglo2 lain.
    24. Bbrp hari setelah itu Jokowi mmg pernah
    menghadap Prabowo. Menghaturkan terima kasih
    atas dukungan moril, politik, uang dsb dr
    Prabowow.
    25. Jokowi saat bertemu Prabowo kembali
    katakan bhw dirinya tdk punya uang utk biaya
    kampanye dan pemenangan Pilgub DKI. Hny
    bawa badan saja.
    26. Prabowo dgn mantap dan penuh keyakinan
    mengatakan : “Pak Jokowi tdk usah risau
    pikirkan dana kampanye. Kami yg akan tanggung
    sepenuhnya”.
    27.”Buat saya, Pak Jokowi bisa menang Pilgub
    DKI, sudah merupakan kebahagian besar bagi
    saya”. Prabowo memang terbukti all out dukung
    Jokowi.
    28. Tdk hny uang 100 M utk dana kampanye
    Jokowi dikeluarkan Prabowo. Semua sumber
    daya ekonomi, politik, militer & partai
    dikerahkankannya.
    29. Jaringan intelejen Prabowo dibawah
    pimpinan Mayjen Soenarko, mantan Danjen
    Kopassus/Paspampres pun luar biasa perannya
    dlm mainkan isu.
    30. Cukup ? Tidak. Adik Prabowo, Hashim jg
    bantu dana dan lobi konglomerat2 utk support
    dana, media, politik dan suara utk pemenangan
    Jokowi.
    31. Bagi Prabowo, Pilkada DKI adalah barometer.
    Jika pihaknya menang (jokohok), maka kursi
    presiden RI hny tinggal 1/2 langkah lagi.
    32. Tahun lalu, popularitas/elektabilitas Prabowo
    berdasarkan survey2 memang di urutan teratas.
    Nomor 1. Sangat Optimis Prabowo For RI 1.
    33. Namun, apa yg kemudian terjadi pada
    Jokowi ? Setelah menang, Jokowi seperti kacang
    lupa kulitnya. Mabuk kepayang. Lupa diri.
    Berkhianat.
    34. Jasa luar biasa besar dari Prabowo /
    Gerindra, keluarga Djojohadikusumo dgn SANGAT
    MUDAH dilupakan oleh Jokowi. Prabowo
    dikhianatinya !
    35. Prabowo yg bermimpi jika Jokowi jadi Gub
    DKI, akan semakin perkuat posisinya sbg Capres
    terpopuler dan favorit, kini malah jadi hancur.
    36. Knp Jokowi TEGA khianati Prabowo ? Apa
    alasannya ? Bukankah khianat itu adalah
    seburuk2nya perbuatan? Anjing saja tdk
    mengigit tuannya !.
    37. Anjing atau binatang manapun tdk akan mau
    menggigit /terkam orang yg sdh melepaskannya
    dari jeratan. Apalagi thdp orang yg
    memeliharanya.
    38. Sebagai manusia yg beradab dan bermoral,
    juga dlm kehidupan bermasyarakat,
    pengkhianatan adalah tindakan amoral yg
    pantas dihukum mati.
    39. Namun tdk hny itu. Jokowi terbukti berkhinat
    lagi. Kali ini giliran Pak JK yg jadi korban
    pengkhianatannya. Jokowi tega “tikam” Pak JK.
    40. Pak JK “penemu, penilai, pengusul, beri
    rekomendasi dan bujuk mati2an Megawati/PDIP
    sudi usung Jokowi, TERBUKTI dikhianati
    Jokowi !
    41. Perusahaan Pak JK, PT Bukaka, sdh lama
    garap Proyek Monorel dan habis uang ratusan M
    krn proyek tsb mangkrak karena kebijakan DPRD/
    Foke.
    42. Besar sekali kerugian Bukaka / Pak JK di
    proyek Monorel yg macet itu. Eh, ndilalah,
    Jokowi malah tunjuk Ortus sbg pelaksana
    Monorel !!
    43. Ortus yang ditunjuk Jokowi sbg pemenang
    Monorel adalah milik Edward Suryajaya,
    konglomerat pertama yg banyak bantu dana
    kampanye Jokowi.
    44. Kepada kami, Pak Edward memang pernah
    akui bantu uang dan media saat kami bertemu
    beliau di kantornya tak jauh dari bundaran HI
    itu.
    45. Pertemuan kami dgn putra sulung mantan
    konglomerat terkaya di Indonesia itu terjadi
    sekitar sebulan sebelum pilkada DKI dilakukan.
    46. Berdasarkan pengakuan Pak Edward kpd
    kami, pilgub belum dimulai, uang beliau sdh
    habis sekitar 28 M utk pencitraan Jokowi Ahok.
    47. Semua pengeluaran pra pilkada utk
    kepentingan Jokohok itu dicatat rapi dan ada
    tanda tangan mengetahui/ menyetujui dari Ahok.
    48. Edward adalah tim media dan pencitraan yg
    paling pertama support jokowi. Media miliknya
    dan puluhan stafnya goreng isu mobnas Esemka
    dll.
    49. Kembali ke topik kejahatan moral Jokowi
    terhadap tokoh2 yg telah bantu besarkan, biayai
    dan menangkan dia jadi Gub DKI jakarta..
    50. Knp Jokowi tega mengkhianati Pak JK dan
    Prabowo ? Karena tiba2 ada “Penumpang Gelap”
    yg masuk di tengah jalan. Mereka “MERACUNI”
    Jokowi.
    51. Penumpang gelap itu bukan sembarangan
    orang. Para orang terkaya di republik ini,
    konglomerat tionghoa terkemuka dan konglo
    buronann BLBI.
    52. Masuknya Penumpang Gelap ini membawa
    triple impact terhadap Prabowo. Kenapa ?
    Karena koordinator mereka adalah James Riady
    & Luhut P.
    52. Luhut Panjaitan adalah jenderal tempur dan
    ahli strategi. Sangat cerdas. Senior2 kami selalu
    sebutkan bhw Bang Luhut sangat cemerlang.
    54. Di kalangan senior TNI ada anekdot : Jika
    Luhut itu agamanya Islam dan Jawa, pasti dia
    akan terpilih jadi presiden.
    55. Jend Luhut P itu mantan Menperind dan
    Duta Besar RI utk Singapore. Beliau dekat dgn
    konglo2 Singapore termasuk Konglo2 Buronan
    BLBI.
    56. Masalahnya adlh : sejak bbrp tahun terakhir,
    kalau tdk salah pasca pecah kongsi dgn
    Prabowo di PT. Kiani Kertas, hub mereka
    memburuk.
    57. Hub memburuk diantara keduanya itu
    (Prabowo – Luhut) diduga sebagai motif utama
    Operasi Pengebirian & Pengerdilan Prabowo sbg
    Capres.
    58. Jokowi tanpa rasa malu dan dosa khianati
    Pak JK dan Prabowo. Pindah ke majikannya
    baru : James Riady dan Luhut. Moralnya taruh
    dimana?
    59. Masalah moral dan integritas, kami memang
    sangat ragukan Jokowi. Catat : Proyek Esemka
    yg bukan insiatifnya, ditungganginya seenak
    udel.
    60. Pengakuannya bhw dia senang bisa masuk
    jadi nominator walikota terbaik dunia versi Mayor
    Foundation yg abal2 dan sistem vote by internet.
    61. Kehebatannya memplintir kalimat, bermain
    kata2 dan acting yg digunakan memojokan pihak
    menjadi “oposisi”, lawan atau pengkritiknya.
    62. Sedikitnya 14 kasus korupsinya di Solo
    (sriwedari, palimayan, KONI, videotron, pasar,
    dll). Isu faktual itu diplintirnya seolah2 fitnah.
    63. Lalu bgmn dgn sikap PDIP thdp karakter
    Jokowi yg glembuk, licik dan khianat tapi pintar
    akting itu ?
    64. Tanggal 14 Agustus 2013 adalah penentuan
    AWAL apakah Jokowi jadi bakal calon presiden
    dari PDIP atau TIDAK, batal alias tdk jadi.
    65. Selain Prananda dan Puan Maharani di
    lingkaran inti Megawati, struktur DPP PDIP
    terbelah soal rencana pencapresan Jokowi.
    66. Apabila Alm. TK (maaf) masih ada, mungkin
    mbulet anti Jokowi. Kala itu, TK bilang
    kemenangan Jokowi di Pilgub DKI tdklah
    spektakuler.
    67. Beberapa contoh ‘aneh’ telah dipaparkan
    dalam rapat DPP PDIP yg khusus bahas Jokowi.
    Termasuk fakta2 yg sdh kami sampaikan tadi.
    68. Intinya, ambisi Jokowi utk Capres tdk
    sebanding dgn ‘syahwat pertemanan’ pada
    Pilgub DKI. Fatsun, moral, etika politik Jokowi
    cacat.
    69, Prabowo yg tergetol dukung Jokowi dijauhi &
    dikhianati ketika sdh menjabat sebagai Gubernur.
    Herkules pun sudah dipandang sebelah mata.
    70, Bahkan JK pernah puji Jokowi krna dinilai
    punya kemampuan dlm mendengar dibanding
    Foke, sdh mulai dijauhi Jokowi. Mereka KORBAN
    Jokowi.
    71. Jokowi merasa sudah jadi Superman, Gatot
    Kaca, sekaligus Wali ke sepuluh atau Sunan
    Solo. Dia TIDAK PUNYA MALU pengen jadi
    capres.
    72. Pdhl, masa jabatannya baru seumur jagung.
    Langkahnya baru berbilang depa. Prestasinya
    NOL. Hanya dibesarkan OPINI MEDIA BAYARAN
    semata.
    73. Dalam setiap rapat formal/informal DPP
    PDIP, selalu muncul ungkapaan : habis manis
    sepah dibuang, Manusia tdk tahu diri.
    74. “Tinggal bisikan spritual yang dapat meyakinkan IBU (Mega) untuk memendam Jokowi,”. Karena semua fakta sdh terpapar di depan mata.

  175. cleruby berkata:

    JOKOWI tidak harus pandai berpidato kayak BUNG KARNO JOKOWI tidak harus menguasai 4 bahasa biar keliatan PINTER JOKOWI tidak harus punya IQ 152 biar keliatan JENIUS JOKOWI tidak harus teriak-teriak biar keliatan TEGAS JOKOWI tidak harus berpakaian tentara biar keliatan DISEGANI JOKOWI tidak harus berkuda biar keliatan JANTAN JOKOWI tidak harus pake keris biar keliatan BERWIBAWA JOKOWI tidak harus berkopiah biar keliatan ISLAMI JOKOWI tidak harus berbaju putih biar keliatan BERSIH JOKOWI tidak harus berlambang garuda di baju biar keliatan NASIONALIS JOKOWI tidak harus mecari simpati dengan menjual nama SOEHARTO JOKOWI tidak harus mendulang suara dengan mengerahkan BABINSA JOKOWI harus menjadi JOKOWI YANG APA ADANYA dengan segala kelemahan dan kelebihannya JOKOWI HANYA INGIN KEADILAN & SEJAHTERA UNTUK SEMUA RAKYAT Itulah JOKOWI YANG SAYA DUKUNG

  176. Khoirul Simpek berkata:

    Saya Santrinya Gus dur……………..pas Gus Dur masih Hidup,Beliau pernah berkata di salah satu stasiun TV swasta,Yang betul betul berjuang ikhlas untuk Indonesia adalah Prabowo…………..saat ini para pendukung Gus Dur sudah bergerak ke seluruh pelosok nusantara………….Bismillah………..semoga amanah………..

  177. Yoi5 berkata:

    Prabowo : Tegas aja buat apa! Apa indonesia hanya membutuhkan org yang tegas,, tapi gak bisa buat indonesia lebih maju… Banyak pemimpin yang ngakunya tegas dan bisa membawa perubahan hasilnya apa ?????
    Artikel panjang” ujung”nya menjelekkan juganya,, !

  178. gugun berkata:

    Tolong dicek capres mana yang ‘berahawa adem’ dan capres mana yang ‘berhawa panas’?
    Tolong dicek capres mana yang tidak berambisi untuk menjadi presiden?
    Tolong dicek capres mana yang bottom up dan mana yang top down
    Tolong dicek capres mana yang lebih dicintai rakyat kebanyakan: jokowi atau prabowo?
    Tolong dicek juga capres mana yang lebih diterima kehadirannya oleh alam semesta: jokowi atau prabowo? (yg tidak punya indera keenam, tidak perlu menjawab soal ini)

  179. Achmad berkata:

    Yg jlas dr track record.a sja

    pk jokowi dh brhasil mimpin dri hal yg kcil, kelurga ( 27 tahun menikah dn msih awet), bisnis ( bisnis mebel.a pk joko sngat sukses, mlahan jd produk import), mimpin solo 2 priode jgn di tnya sukses ap g (penghargaa walikota terbaik ke 3 di dunia), dan mimpin di jakarta walaupun blum smpai 1 priode tp perubahan.a sangat positif

    Prabowo ??
    Liat aj d sni bro
    ( m.kompasiana.com/post/read/609045/1/6-benang-kusut-prabowo-subianto.html )

  180. Achmad berkata:

    siapa bilang pak Jokowi g punya prestasi d jakarta??
    jakarta di pimpin jokowi udah berubah drastis ke arah yg positif terutama di bidang infrastruktur( m.kaskus.co.id/thread/52fc9ba30e8b46df0a00005f/10-hal-yang-sedang-berubah-di-jakarta )
    Dan banjir
    ( m.detik.com/news/read/2014/01/15/124125/2467586/10/?nd772204topnews)

  181. DDK berkata:

    Siapapun presiden terpilih tidak bisa mengangkat Indonesia ke arah yg lebih baik kecuali setelah terjadinya bencana sehingga menyisakan orang2 terpilih yang berhati suci untuk mengemban amanah penderitaan rakyat (ampera) sesuai program para leluhur suci melalui tangan MR. Soekarno (Kakak Kandung Soekarno)

  182. Yoi4 berkata:

    Jakarta jg termasuk indonesia pasti pak jokowi gak akan tinggalkan kewajibannya dgn janji yg dia ucapkan pastilah dibenahi jangankan jakarta seluruh pelosok pasti akan dibenahi gak usah saling menjatuhkan….

  183. Yoi3 berkata:

    of dulu bro..apa aq g,salh bc..km bilg..maju trs mas jokowi km dr masyrak NTB akn mendukungmu sampai di kursi presiden..apa g,sebalik,xa..setau aq di mn2 di NTB it bergemuruhn mendukung pak prabowo..atau mungkn hanya km ma keluargamu yg dukung jokowi di NTB..hidp pak prabowo.. hanya bapk prabowo harapan km di sini masyarkt NTB g,ad dua,xa.

  184. abdul berkata:

    hidup prabowo,,,,,,,,,

  185. bebrave berkata:

    Ga ada yg instan, mau perbaiki jakarta ga bisa instan makanya bp. JOKO harus selesikan masa 5tahunnya biar bisa perlihatkan kemampuannya. Justru kalo 2thn jd gubernur trus nyapres itu INSTAN. Kalo sadar ga bisa instan benahin jakarta ya jangan nyapres dulu. Karena jadi presiden juga ga bisa instan. Kalo Jokowi berhasil benahi jkt 5-10thn ke depan, ku dukung dia jd presiden.

  186. john constantine berkata:

    muda fakka ni penulis bak ngerti apa itu dibalik mafia penguasa indonesia, sok tahu padahal tak tahu apa2. Justru prabowo yang terhimpit oleh partai2 gila kekuasaan antara lain golkar dan pks, khusus yang terakhir sangat keras bak orang sange ketika mengumbar urusan islam, islam sampah jika dibawa dalam hal politik, siapa sangka org yg jago ngaji, haji berkali2 ternyaka korupsi sapi….pks anjing

  187. Crywul berkata:

    Gmn klo klian ikut aja d dunia politik?coba selesein sendiri mslh kita?daripada debat gk jelas kayak gn?

  188. wulan berkata:

    cerita fiksi yg hebat.. horee. masih ada pengarang buku yg berimajinasi tinggi spt penulis handal di negara Indonesia tercinta ini.. lanjutkan fiksi2 mu..

  189. Yoi2 berkata:

    Luar biasa .
    Dari bulan Maret sampai JUni .
    masih banyak yang berkomentar di Blok ini .

    ini menunjukkan Antusias warga Indonesia terhadap Politik emang sangat besar .
    Salut.

    Saudaraku yang Muslim,
    Mari kita gunakan Akal sehat kita sebelum Memilih .
    Saat Engkau dilanda Keraguan, datang dan mengadaplah KEPADANYA
    Insya ALLAH, akan ada petunjuknya.
    Jangan mudah percaya dengan kata orang dan Media yang banyak bertebaran.

    Saudaraku yang Muslim,
    Kita tak mungkin meragukan peringatan ALLAH tentang memilih pemimpin yang baik.

    “Kabarkanlah kepada orang-orang munafik bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih, (yaitu) orang-orang yang mengambil orang-orang kafir menjadi teman-teman penolong dengan meninggalkan orang-orang mu’min. Apakah mereka mencari kekuatan di sisi orang kafir itu? Maka sesungguhnya semua kekuatan kepunyaan Allah. “ (An Nisaa 4:138-139)

    “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimmpin (mu): sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagiaa yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka sebagai pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada oarng-orang yang zalim ” (QS. Al-Maidah: 51)

    “Hai orang2 yang beriman! Janganlah kamu jadikan bapak-bapak dan saudara-saudaramu menjadi pemimpin-pemimpinmu, jika mereka lebih mengutamakan kekafiran atas keimanan. Dan siapa di antara kamu menjadikan mereka menjadi pemimpin, maka mereka itulah orang2 yang zalim” (At Taubah:23)

    “Hai orang2 yang beriman! Janganlah kamu mengambil orang2 kafir menjadi wali (teman atau pelindung)” (An Nisaa:144)
    “Janganlah orang2 mukmin mengambil orang2 kafir jadi pemimpin, bukan orang mukmin. Barang siapa berbuat demikian, bukanlah dia dari (agama) Allah sedikitpun…” (Ali Imran:28)

    ” Hai orang-orang yang beriman janganlah kamu mengambil jadi pemimpinmu, orang-orang yang membuat agamamu jadi buah ejekan dan permainan, yaitu di anatara orang-orang yang telah di beri Al-kitab sebelummu dan orang-orang yang kafir ( rang-orang musyrik ). Dan bertaqwalah kepada Allah jika kamu betul-betul orang-orang yang beriman “. QS Al-Maaidah 57.

    “Barangsiapa menyeru dengan seruan-seruan jahiliyah maka sesungguhnya dia menyeru ke pintu jahanam.” Berkata seseorang : “Ya Rasulullah, walaupun dia puasa dan shalat?” “Ya, walaupun dia puasa dan shalat, walaupun dia mengaku Muslim. Maka menyerulah kalian dengan seruan yang Allah telah memberikan nama atas kalian, yaitu : Al Muslimin, Al Mukminin, Hamba-Hamba Allah.” (HR. Ahmad jilid 4/130, 202 dan jilid 5/344)

    Jagan memilih pemimpin yang lebih suka memilih jalan kekafiran daripada jalan keimanan. Berdasarkan firman Allah swt dan sabda Rasulullah saw, maka pemimpin yang kita pilih harus memenuhi beberapa syarat di anataranya :
    1. Bukan orang yahudi dan nasrani.
    2. Bukan orang yang suka melecehkan agama Allah
    3. Bukan orang yang suka memilih jalan kekafiran daripada jalan keimanan.
    4. Orang islam dalam arti islam yang sebenarnya, bukan hanya islam KTP.
    5. Jujur, amanat dan sanggup menjadi pelayan rakyat.
    6. Tidak rakus terhadap harta dan tidak ambisi dalam suatu jabatan.
    7. Tidak hanya manis di mulut, pandai mengobral janji.
    8. Tidak hanya memikirkan kepentingan pribadi.
    9. Orang-orang yang benar-benar pandai, dan
    10.Jabatan di rasakan sebagai amanat yang akan di pertanggung jawabkan di hadapan Allah swt kelak.

    Salam sejahtera untuk Indonesia .
    Salam sejahtera untuk Saudaraku .

    Sekali lagi renungkanlah .

    Wassalamualaikum Warahmatullahiwabarakatuh..

  190. supri berkata:

    Sudah banyak sekali orang-orang yang berkhotbah sampai berbusa-busa, mereka bangga dengan dalil-dalilnya, berharap masa depan akan cerah dan surga impiannya. Sekali-kali tidak ! Sesungguhnya mereka sedang bermimpi. bermimpi tentang kebesaran tuhannya, bermimpi tentang kebesaran martabat dirinya. Sesungguhnya mereka lupa satu hal, mereka belum memberikan manfaat bagi sesama.
    Rakyat akan memilih pemimpin yang sudah jelas-jelas bekerja keras untuk mensejahterakan rakyatnya. Dialah sosok pemimpin yang rahmatan lil alamin.

  191. farouq djamal berkata:

    Ummat Nabi saw sedang berbantah2an mengenai sesuatu yg sia2.
    Ini didalamnya,byk KTP islam, namun perihal Sunnah mereka sama sekali tidak faham. Memperbaiki akhlak manusia, sangat susah dan sulit sekali,hati yg menjadi batu…sehingga..dengan mudahnya memberikan kata2 yg tidak baik.Memilih seuatu yg ada di dunia, itu sulit sekali, karena syeiton selalu berada dibelakangnya untuk meniupkan angin2 dengki kepada sesamanya, apalagi sesama muslim. Itulah kalian, ini seharus disadarkan lebih banyak membaca buku. Kalian ini banyak menonton teve (semua teve merusak akhlak, karena yg mereka cari hanya UANG), membaca koran(semua koran merusak, termasuk buletin dakwah, mereka mencari dunia dan popularitas), jadiapa yg seharusnya kalian benahi. Ruh yg ada di dalam tubuh kalian (hati), ini rusak berat. Kalian ini masih hidup, karena Allah swt, masih melepas ruh ketika anda bangun tidur, apabila ruh kalian ditahan, berarti kalian MENINGGAL. Nah disini kalian tidak tahan, bagaimana selanjutnya ketika sudah didalam kubur…Bantah2an,caci maki, hujat menghujat, ini contoh yg paling BAGUS bagi SYAITHON laknatullah.
    Jaga anda kira,tulisan anda hanya samapi disini saja, Apakah Allah Lupa, atau Allah tidak mempunyai malaikat penulis…sangat bodoh sekali pikiran anda semua….Ketika saat ruh telah dikerongkongan ..saat itulah anda baru sadar, dan tak ada penolong seorangpun…sampai malaikatpun tak bisa menolong….Baru…semuanya…menyesal..dan tak habis..habis….hujatlah sekarang mumpung masih ada syeithon bersarang…cacilah, keluar kata-kata tidak sopan…HANYA UNTUK SEORANG CALON PRESIDEN….betapa zalimnya diri kalian…..Tulisan ini, mengingatkan kepada anda semua, agar kembali..memohon ampun kepada Allah swt, karena satu saat kelak diakhirat, amal2 yg telah dilakukan, akan terambil oleh orang2 yg teraniaya,baik ketika didepan maupun dibelakang.Kita boleh saja,menghina…memaki,menghujat…memarahi..tapi apakah semua itu lepas dari pengetahuan Allah swt??? Wahai anak adam kalian telah tertipu dengan dunia, perkara yg SANGAT KECIL….PERKARA PRESIDEN…APALGI PERKARA DUNIA SSERTA SEISINYA….itu perkara KECIL….DALAM PANDA ALLAH SWT….tidak ada yg dibawa sekecil apapun, kecuali hujatan,makian,hinaa…lempar kata2 kotor…….

  192. vhanzy85 berkata:

    Hm.. kpn kl indonesia bersatu kl smuanya spt ini…
    seandainya jika kalian jadi capres gmn…?
    kalau sy cm brharap sp yg jadi presiden hrs bs adil dan makmur utk rakyatnya, tp kl ngk bisa mnsejahterakan rakyatnya ya turunkan saja…
    semua yg memegang adalah suara rakyat…

  193. Ary Ajax berkata:

    Indonesia itu ada Jawa Sumatera Melayu Papua Dayak dll cina jg ada arab jg ada dll jg…Islam Kristen Hindu Budha……….Semoga Jokowi dan NU menang !

  194. arif berkata:

    jangan banyak berbicara dan saling menjelek2an satu sama lain, tetapi lihatlah nanti siapakah yang akan menang.
    salam 2 jari.

  195. Yoi1 berkata:

    ane suka sama admin sini karena ilmu & wawasannya 🙂

  196. abisyakir berkata:

    @ Yoi1…

    Terimakasih, terimakasih. Doakan selalu kami senantiasa sehat, lancar, dimudahkan Allah Ta’ala. Amin.

    Admin.

  197. abisyakir berkata:

    @ Andisalvo…

    Di kalangan diskusi intelijen, sudah dibahas itu. Triomacan2000 juga sudah tahu. Intinya ada masalah “video xxx” yang telah dipegang oleh kalangan tertentu. Video itu dijadikan alat penekan. Begitulah kira-kira yang kami dengar. Mohon jangan minta lebih jauh ya. Terimakasih.

    Admin.

  198. usmadi berkata:

    apa ya apa tidak ya,cln psdn jokowi,diasut oleh mavia cina,aku sbgai wni tidak mau diasut oleh orang cina yg numpang di negara ini,apakah pejabat takut untk hal ini,atau udah disuap,kita wni harus punya harga diri,apakah kita tidak pintar untuk hal ini.

  199. Poli9 berkata:

    xan gx pd mikir apa…? mnjelang bln puasa koq pd ribut,ngaku muslim…? klakuan koq kyk nasrani.

  200. haha,namanya aja RIVAL,pasti punya ide untuk ngejelek – jelekin lawan nya,Basi tau nggak sih???
    maju terus pak Jokowi jangan dengerin kata RIVAL mu !!!

  201. Poli8 berkata:

    Kita ini sebangsa indonesia…jgn sling menjelek2kan capres kita…ga malu apa ngehina bangsa sndri…buat admi… kalau emg dkung prabowo ywd yg adil dong jgn jlek2kin jokowi..jgn ngehasut dong…mmgny kmu pny bkti bhwa jokiwi begini begitu dan china bgtu? Yg ad tmbul fitnah lho.. cobalah jdi pnulis yg cerdas

  202. Poli7 berkata:

    Ketauan kalau ADMIN nya dukung prabowo 🙂 soalnya yg sy baca comen dr para pendukung jokowi tp dijawab sm admin, bhsnya sangat tdk mengena 🙂 bukannya memberikan alasan atau jawaban yg bs diterima, tp ujung2nya ttp aja balik menghujat 🙂 klu bgtu sy katakan ini forum dan berita HOAX 🙂 wassalam!

  203. AREMA berkata:

    COBLOS 1 SAJA,2 TIDAK SAH……………JOKUWI

  204. marcho ribas berkata:

    Pilih lah pemimpin yg amanah,amanah yg kecil maupun yg besar,bagaimana mau amanah yg kecil aja di amanahin ng amanah apalagi mau memimpin yg besar,hancur negara ini

  205. junaediwidjojo berkata:

    rasis seperti begini kayaknya fitnah banget deh
    cari tahu bukti yang jelas dulu baru ngepost harusnya 🙂

  206. Poli5 berkata:

    Namun apakah semuanya itu benar? Rasa-rasanya kalau
    hanya berkicau dan tidak ada buktinya, tundingan-
    tundingan tersebut sangat layak dilemparkan ke dalam
    tong sampah.

  207. jonmaswal berkata:

    saudaraku, jangan saudara suka fitnah orang, apakah saudara, aku fitnah dan aku jelek saudara pasti saudara marah dan menlempar aku dengan kotoran, begitu juga orang yang saudara fitnah,,,,, saya JONMASWAL terima kasih bapak jokowi jk, bapak sangat tabah dengan semua fitnah,, semoga orang yang suka fitnah sadar ,,,,,,, dari jonmaswal jln swadaya no 93 rt 06 teluk binjai dumai timur RIAU no hp 081371765507,,,, nb jangan fitnah pemimpin indonesia MARDEKA

  208. jonmaswal berkata:

    saudaraku, yang pro jokowi jk, aku mohon jangan jelekan atau fitnah orang lain,,, dalam hatiku dan hati dan hati saudara boleh pilih salah satu, jangan dengarkan omongan orang, siapa yang saudara pilih itu hak saudara,,,, yang kenal jokowi jk, sampaikan salam ku,,,,,tabahkanlah hati bapak dalam semua cobaan,,, cuma doa yang dapat ku sampaikan,,dengan linangan air mata,,, hanya orang yang mengerti akan tahu ,,,, salam hormat untuk JOKOWI JK,,,,,, prans no 2, mari kita saling kenal JONMASWAL 081371765507 hub saya ya sobatku ,,,, sobatku semuanya demi persatuan INDONESIA salam 2 jari

  209. gilang berkata:

    Sebentar lagi tanggal 9 juli, siapkan diri anda mengalami kekecewaan ataupun kegembiraan. Semua kata-kata anda adalah cerminan siapa diri anda. Semua emosi yang tertuang disini akan memperlihatkan seberapa dangkal pengetahuan anda akan informasi yang beredar. Sebagian ada yang termakan informasi sesaat, tapi ada juga sebagian lain yang rajin mencari tahu kebenaran informasi itu sampai ke sumbernya. Selamat kepada anda yang memilih capres pemenang di 9 juli. Bagi yang kalah, belajarlah lagi untuk melihat segala sesuatu itu sampai kepada hakikatnya. jangan berhenti hanya di permukaan saja. punya idealisme boleh-boleh saja, punya semangat membara boleh-boleh saja, tapi ingat pada akhirnya anda akan menemukan kenikmatan hidup yang sesunggunya (jikalau masih ada umur) yaitu ketika anda memiliki sikap tulus, damai dengan diri dan siapapun, terjaga lidah dan hatinya, dan rendah hati. Ayo, naikkan kualitas diri anda!

  210. Poli3 berkata:

    silahkan berkomentar panjang kali lebar tapi intinya aq sudah tidak respek lagi dengan pemimpin yang penampilan nya gagah gentlemen , pakain selalu rapi kemana kemana bikin macet karena pres. mau lewat , tapi rakyat di mana mana mengeluh susah mendapatkan pekerjaan , intinya aq ingin pemimpin apa adanya , mau melihat kenyataan rakyatnya di lapangan bukannya banyak ngomong dari istanya yang mewah . mudah mudahan ada pemimpin yang seperti ini .

  211. Poli2 berkata:

    Mantap lebi dri 100%

  212. arie berkata:

    siapa aja yg jadi presiden sama aja loe harus tetap kerja untuk makan ..ngapain d ributin buang energi,sampai bikin blok kayak gini..nambah dosa aja,klu benar alhamdulilah klu salah fitnah loe jatuh nya om admin..fitnah kan lebuh kejam dari pembunuhan…ya gak

  213. Poli1 berkata:

    Kata nya 75 Pengusaha besar china menyodorkan 2 Trlyun RP,ko kta ny sh,klo ngash info yg jelas dong,forum gk jelasss. . .BPK PRABOWO HAM sj msh d langgar,prestasi pimpinan positif apa yg d dpat bpk PRABOWO, , ,?
    Trakhir jg brakhir d perhentikan, , ,

  214. KONCO KUNCORO berkata:

    Sy hanya numpan lintas sja ea kang? Kita bukan bicara masalah jokowi!! Yg sy sampekan masalah hutan lindung di wilayah NKRI. Lahan yg telah hancur/ rusak btkan hanya 2000. Atw 5000 Ha. Saja bahkan puluhan ribu Ha. karna ula Cina!! Jadi yg sy maksud apa pungsinya POLHUT & menhut di negara kita ini!! Setiap daerahkan ada kepala daerah yg namanya Gubnur bupati mere2ka ini pungsinya itu apa!! Oh. Karna uda otonom Daerah jadi kesempatan kepala daerah mau ambil hasilnya dari daerahnya lalu cina yg banyak dwet sesukaknya mau garap hutan yg mana? Tinggal pilih!! Tanpa memikirkan generasi putra putri bangsa kita asyk2 bercokol d atas tidak memikirkan ana2k bangsa kedepannya tolong suara ini sampekan kepada Capres & Cawapres atw Calon 2. Kandidat wslm.

  215. KONCO KUNCORO berkata:

    Mf kang ini melanjutkan yg di atas tadi begini kang masalah kang jokowi mengapa di paksakan NYAPRES yg sebenernya jokowi itu la sosok orang pemimpin yg sejati memimpin dirinya & keltarganya banyak para sesepuh mengatakan klo jokowi jd pemimpin bangsa ini itula yg di tunggu2 rakyat indonesia? tp sayang seribu X sayang pertama= 1. Jokowi tidak berdiri di atas kakinya sendiri kedua=2 wapresnya itu kenapa kolo?? Gx yg laennya aja!! Masih banyak lainnya yg dari kalangan rakyat klo sikolo wapresnya Ciapa yg mau jd mangsanya tiap2 tahun itu tanah longsor kemain itu uda berikan signal maksud alam semesta ini jgn di lanjuken wapres yg ini!! Kolo itu artinya sgt berbahaya kolo itu klo mau mongso di tengah mlm atw mau subuh & menjelang magrib. Kolo itu keluar cari mongso!! Ya, muda2han saja kang jokowi terpilih menjadi orang nomor satu di negoro bumi nuswantoro ini tp jgn lupa ini pesan dari kalangan rakyat kecil klo jokowi menjadi org no.1. Di indonesia yg tercinta ini jgn di berikan kebebasan bagi orang2 tiongko jd semena mena garap lahan lindung di bumi nusantara ini!! Wslm

  216. KONCO KUNCORO berkata:

    Masalahnya bukan jokowi d paksakan nyapres mbah!! Masalahnya jokowi uda kecing kuru rus..rus.. Ea orangnya kok ngotot ngeyel yel,!!?

  217. KONCO KUNCORO berkata:

    Kao lihat saja nanti ea!! Klo kong jokowo jd penguasa di bumi nusantara in! Apa lagi jokowi glabetannya cina mampus! bangsa nusantoro !n!

  218. KONCO KUNCORO berkata:

    Joko kamu kenapa uda punya sampan sendiri gx kamu besarkan sampanmu kok senang naiki sampan yg uda usang lagi pula kan uda kagak enak sampan yg pernah bocor dan sampe sekarang memang bocor besarnya uda di sumbat tp kan bocor halus keliling paya juga kamu jokowi klo mau betuli sampan yg bocor halusnya uda keliling!!

  219. abah migos berkata:

    mas bro … tunggu waktu pencoblosan aja ….liat hasilnya …baru balik ke blog ini lagi ………nah baru deh kita debat ….!!!

  220. ariek rasya berkata:

    Kami penghantar sukses pak prabowo dari sidoarjo-surabaya…mohon rekan pendukung prabowo-hatta…ayo bikin tanda tangan brsama di kain panjang…

  221. putranto berkata:

    Saya minta kubu Jokowi tetaplah rendah hati, karena kemenangan kalian sudah di depan mata. Berdoalah, jangan buat kesalahan.

  222. jajangnoel berkata:

    2 capres kali ini punya dosa masing2, prabowo terlibat pelanggaran HAM, mau ga kebukti kek yang jelas dia terlibat, jokowi, pake logika aja deh, ini orang udah melanggar sumpah, masih aja dianggap bersih, jadi saya memutuskan mencoblos 2 2nya agar suara saya sah sebagai golput agar tidak dilelang suara saya. THINK TWICE SAUDARAKU

  223. hadi sutrisna berkata:

    Dari awal sosok jokowi selalu saya agung2 kan untuk ke DKI 1, bahkan saya pribadi memberikan suara saya untuk beliau., akan tetapi masalah Dki saja belum tuntas suadah mau jadi RI 1, di hati saya jadi kurang sreg terhadap jokowi, kesimpulan nya haya ada 2 calon presiden, menurut saya hanya prabowo yang cocok, beliau belum pernah ingkar janji, berkat prabowo lah yang mengusung jokowi ke DKI 1. Jika jokowi mampu menepati janjinya untuk membawa jakarta baru 5 thn, maka saya akan membela beliau untuk RI 1, jika sekkaran…. ogah teuing..

  224. galih berkata:

    Sosok jokowi baik. Jujur, ulet, saya kagum sama sosok jokowi, tapi lihat berjalan nya waktu, janji pdi saja tidak di tepati terhadap gerindra, sekarang angkat masalah pelanggaran HAM, sedangkan tahun 09 lalu mega ajak prabowo jadi wakilnya untuk nyapres. Sekarang jadi terlihat jelas, harusnya pdi ga usah menjelek2kan prabowo, jadi seolah sekarang jokowi yang jelek. Jujur saya jadi berpaling ke prabowo sekarang, jokowi tdk amanah dengan meninggalkan jakarta. Salam indonesia raya.

  225. abisyakir berkata:

    @ arie…

    Blog ini kan sudah muncul lama rie, sebelum ada Pilpres 2014. Coba deh baca-baca dulu. Terimakasih.

    Admin.

  226. abisyakir berkata:

    @ Poli3…

    Lha di Jakarta kan sudah dipimpin “pemimpin merakyat” tapi macetnya ampun deh. Huuh, berat, berat, terlalu berat. Gayanya “seederhana” tapi kemampuan memimpin gak ada. Sayang.

    Admin.

  227. abisyakir berkata:

    @ Poli7…

    Sejak awal, jauh-jauh setelah Pileg 2014, kami juga sudah tunjukkan sikap mendukung Pak Prab sebagai capres. Kalau mau tahu baca sebagai berikut:

    https://abisyakir.wordpress.com/2014/04/20/mencari-presiden-ri-dan-kegalauan-ummat-islam/

    https://abisyakir.wordpress.com/2014/04/23/ummat-islam-dan-prabowo-subianto/

    https://abisyakir.wordpress.com/2014/05/01/prabowo-dan-kesempatan-terakhir-nkri/

    Terimakasih.

    Admin.

  228. abisyakir berkata:

    @ Poli8…

    Banyak lho bukti2nya. Contoh…Jokowi kan katanya tidak kaya, mengapa tiba-tiba ada puluhan media massa mengelu-elukan dia dengan berbagai macam pencitraan. Sampai-sampai Detiknews.com dalam sehari bisa membuat 100 tulisan tentang Jokowi. Dari mana datangnya dana untuk membanjiri media2 itu? Apa bisa media modern memuja Jokowi dengan cuma-cuma? Coba deh pikirkan itu dulu.

    Admin.

%d blogger menyukai ini: