Beberapa “Oleh-oleh” dari Diskusi Facebook…

Bismillahirrahmaanirrahiim. Kami mohon maaf sebesar-besarnya karena dalam dua bulan terakhir agak kurang perhatian dengan blog ini. Dalam waktu yang sama, kami sedang jalani kerja berat “perang informasi” di dunia social media (Facebook). Beberapa “oleh-oleh” bisa kami sampaikan di sini, sekedar dokumentasi sebagian dari “perang facebook”. Semoga bermanfaat. Oh ya, teks ini kami copy-paste begitu saja. Jadi mohon dimaklumi kalau ada yang disingkat-singkat. Terimakasih.

Selamat menyimak dan membaca…

[1]. AKHLAK & SALAH PAHAM. Org kita sering salah kaprah. Kalo suatu saat kt brsikap keras, tegas, pahit; kt dikiranya gak brakhlak, tdk mncontoh Nabi, emosional, dll. Hrusnya sblum menilai, mrk tanya dulu: skp tegas/keras itu ditujukan ke siapa, dan unt apa? Kalo kpd pnjahat, penjarah, penindas, koruptor, penipu kt brsikap ramah, sopan, kalem; justru itu sama dg menolong kejahatan2 tsb. Coba ingat, betapa keras Al Qur’an mgingatkn ttg kekafiran/kemusyrikan. Ingat juga, brulang2 Nabi SAW ingatkan bahaya kekafiran, kemusyrikan, kemaksiatan bg khidupan di akhirat nanti. Bgitu juga para ulama menyebutkan, kalo suatu kmungkaran dilakukan terang2an, kita tolak dg terang2an juga. Kalo scara diam2, kt tolak dg diam2 jg. Bgitulah. Jika skp tegas pada porsinya dianggap “tdk brakhlak”, waduh setan akan pesta pora. Nanti Nabi SAW yg mgingatkan bahaya neraka akn juga dituduh “kurang santun”. Laa haula wa laa quwwata illa billah. Hati2 dg jebakan etika dr “org2 brakhlak”. Trmksh.

[2]. SBUAH TEORI IMUNITAS. Facebook, twitter, internet, bola, TV, dll spt MAGNET. Kalo kt trkena tarikannya, sulit unt lepas. Gimana solusinya? Magnet itu suka LOGAM. Maka lakukan “delogamisasi”. Jadikan dirimu mndekat ke kertas, plastik, ato kayu, yg tdk ditarik magnet. Gimana realisasinya? Pahami tujuan di balik munculnya sarana2 di atas, lalu pilih jalan lain. Tp ini sbatas teori. Aku baru mau praktekkan. Billahit taufiq wan nashr. Amin.

[3]. CAPRES “RA NGERTI OPO2”. Malu bget lho ya, sdh tampil di panggung Pilpres, tp otak gak sampe. Malu bget ya. Kok bisa sampe dsini pak? Gimana critanya ya? Entahlah. Kalo ditanya: pak gmn soal banjir? Dia jwb: “Gampang, nanti kt tinggal bikin manajemen, gerak cepat. Yg penting kerja, kerja, kerja.” Soal macet pak? Dia jwb: “Eleh itu keciiiil, tinggal kt terapkan kbijakan lalu lintas kuat, beres msalah.” Pak, tentang pasar tradisional? Dia jwb: “Aduh ringan bos, nanti kt sulap smua pasar tradisional jadi megah & mewah, spt istana Fir’aun.” Kalo soal TKW pak? Dia jwb: “Qiqiqiqiqi, itu anak SD. Nanti kt renegosiasi dg negara2 tempatan TKW, gampang tho.” Kalo soal keamanan nasional pak? Dia jwb: “Wkk wkk wkk, kenape ditanyain? Itu unyu2 bro. Kt akan jaga wilayah NKRI dg mgerahkan 1000 psawat Drone. Okeh surokeh?” Kalo ttg korupsi pak? Dia jwb: “Hu hu hu, cemen tuh. Nanti kt prkuat aparat hkm, dg kerjasama dg KPK, lwt mkanisme reward & punishment.” Dan strusnya. INTINYA: org ini super takabbur, belagu, kemaruk, ra ngerti masalah, tp pengen keliatan HEBAT di mata publik. Kok bisa org bgini maju di Pilpres? Kepriben…

[4]. APAKAH ISLAM AGAMA PEDANG? Jika benar bgitu, maka akan ada kenyataan berikut: 1>. Nama agama ini jadi QITAL, bkn Islam. 2>. Ayat yg prtama turun pasti bunyinya WA QAATILU, bkn Iqra’. 3>. Nabi Muhammad akn dsebut QA’ID (panglima), bkn Nabi. 4>. Allah akn menyebut beliau sbg JUNDULLAH, bkn Rasulullah. 5>. Kitab Suci Ummat Islam 90% akan berisi ayat2 peperangan. 6>. Smua Nabi & Rasul akn terjun berperang, pdhal tdk smuanya bgitu. Nabi Nuh, Luth, Ibrahim, Saleh, Hud, dll tdk trlibat perang. 7>. Ilmu2 Islam akn didominasi ilmu perang, taktik perang, prsenjataan, dll. Faktanya, kitab peperangan hanya 1 SUB dlm ilmu2 keislaman. 8>. Banyak Shahabat Nabi yg bergelar SYAIFULLAH. Faktanya gelar itu hanya unt 1 org sj. 9>. Sbagian besar hdup Nabi SAW akn didominasi pperangan2. 10. Akan turun ayat yg bunyinya gini: “Wa maa arsalnaka illa li qitalin naasi.” Tp AL ISLAM yg kita trima & jalani ya agama spt ini; isinya khidupan & peradaban Rahmat; dg pedang (JIHAD) sbg pelindung. Tentu pelindung brbeda dg TUJUAN itu sndri. Alhmdulillah.

[5]. ADE ARMANDO & POTONG LEHER SAYA. Ade sdh buat klarifkasi soal janji dia agar dipotong leher, kalo capres no. 2 kalah dlm pilpres. Prnyataan itu kluar saat diskusi di Jkt, Septmbr 2013. Dia mndsak PDIP agar cepat mnetapkn JOXXXX (gak usah nebak2 ya) sbg capres. Saat itu dia ssumbar: “PDIP hrs sgera ajukan nama JOXXXX sbg capres. Dijamin menang. Potong leher saya kalau JOXXXX smp kalah. Kalau JOXXXX maju skrang.” Bgitu alasan Ade mmbela diri. Tp janji dia unt “dipotong leher” tdk bisa lepas bgitu sj. Soal prnyataan Septmbr 2013 gak msalah. Kita bcara pilpres 2014 kan? Ktika JOXXXX jadi capres PDIP kan gak bisa langsung ktika itu diadakan pilpres. Pasti nunggu jadwal, Juli 2014. Gak ada lain. Maka kalo nanti capres no. 2 kalah, Ummat Islam akan merayakan Idul Adha 1435 H dg menyaksikn dua jenis pengorbanan. Satu hwn ternak. Satu lagi… Kita tunggu Bang Ade. Banyak2 brdoa sjak skrang, unt prsiapn ke alam kubur. (Kalo mrsa lemah jgn tingi mulut lah).

[6]. Contoh foto editan sesi Umrah. Bisa-bisa aja. Editan kelihatan dari bentuk lantainya, keramik warna putih, kotak-kotak. Padahal di Masjid Suci Al Haram Asy Syarif, lantai kotak-kotak ukuran besar, dari bahan marmer. Bukan keramik. Mana mungkinlah lantai di sana bahan marmer yang dibeli harga murah. Juga wajah dan suasana penampilan Jokowi sekeluarga tampak bersih, jernih, klimis. Padahal di Tanah Suci lazimnya manusia merasa “agak lelah” atau “kusut” karena banyak kerja/amal lahiriyah/fisik. Jaranglah yang bisa tetap klimis.

Foto Asli atau Bagaimana?

Foto Asli atau Bagaimana?

[7]. CARA PRAKTIS BERHENTI MEROKOK (tapi agak kejam). Mula2 sediakan 5 bungkus rokok brbagai merk. Kupas bungkusnya, kluarkan rokoknya, letakkan di piring. Suruh seorg perokok unt puasa sehari. Ktika Maghrib, stlah shalat, berikan sepiring rokok itu untuk berbuka. Jgn diberikan makanan apa pun yg lain. Tp syaratnya, rokok2 itu dimakan langsung, gak boleh dinyalakan pake api. Gak ada api di sana. Kalo si perokok bisa menelan 10 batang sj, dijamin stl itu dia akan TRAUMA kalo mlihat rokok. Oh ya tentu, sdiakan air unt mmbantu dia makan rokok. Ini praktis, tp agak kejam. Kalo si perokok marah2: “Gile apa, gue disuruh makan rokok! Ini gile bener!!!” Jawabnya gini: “Sama juga, nyalain rokok juga gile.” Trmksh.

[8]. KAIDAH POLITIK ISLAMI. Politik Islami sering dsebut Siyasah Syar’iyah. Tujuan politik Islami adalah: MENJAGA khidupan Islam & Ummat. Sama spt tujuan Syariat yg dikenal sbg MAQASHIDUS SYARI’AH. Dlm prjuangan poltk Islam ini terikat pd TUJUAN, bkn SARANA. Sarana bisa macam2, tp tujuan sama. Poltik ini bisa dimain di brbgai sistem yg brlaku. Sistemnya bisa kerajaan, oligarkhi, diktator, komunis, demokrasi, kesukuan, dsb; tp tujuan satu: mnjga khidupan Islam & Ummat. Sbagian org menyangka, kalo kt brpolitik di bwh sistem demokrasi, itu dianggap kita SDH MURTAD dr agama, lalu bragama demokrasi. Nas’alullah al ‘afiyah. Padahal kt tdk mgubah apapun dr Syariat ini, scara ucapan, akidah, & prbuatan. Itu prtanda 4 hal: a. Mrk tdk siap brbeda pndpat; b. Mrk tdk mghargai ijtihad org lain; c. Mrk brburuk sangka kpd saudaranya; d. Mrk trtanam dlm jiwanya hobi “mgkafirkan” ssama Muslim. Ini adalah tanda2 penyimpangan paham. Smoga tdk smakin mmbesar. Amin ya Sallam.

[9]. ANALISA PALING MENDALAM TTG CAPRES NO. 2. Smpai sjauh ini banyak org brtanya2, kemana sbnarnya arah si capres itu? Dia sgat bernafsu. Dia lupa amanah. Dia bnyak brbohong. Dia brdusta soal masa kcil, nama ayah, kampung kelahiran. Trmasuk knapa org2 kiri (pro China) sgat giat dukung dia? Dr smua analisa2, kami dapatkan satu ksimpulan, si capres DITUNGGANGI MISI PKI (komunis). Mrk brmaksud berantas Islam, spt Jendral As Sissi mghancurkan Islam di Mesir. Missi si capres 1000 kali lbh bahaya dari Dolly. Nas’alullah al ‘afiyah.

[10]. SIAPA PELANGGAR HAM SEBENARNYA? (Mohon info ini sebarkan sluas2nya ya. Bantu ya). Dlm debat capres smalam, JK menyerang Prabowo dg isu pelanggaran HAM. Sbnarnya isu ini diulang2 trus, hanya unt propaganda. Kalo jujur, para PELANGGAR HAM BERAT saat ini brkumpul di kubu Jokowi-Jeka. Gak percaya? Ayo kita buka… UU Terorisme disahkan thn 2003 di zmn Megawati. Hasilnya 800an pmuda Muslim dijebloskn penjara, 400an org sdh diadili, 115 org mati ditembaki Densus, tanpa pengadilan. Ingat ya UU Terorisme & Densus88 dibentuk di zmn Mega. Jusuf Kalla juga “melanggar HAM” dlm bntuk: pmberlakuan sistem outsorching yg mmbuat para buruh mnjerit, menaikkan BBM smp 125%, menjual gas ke China dg murah sdg ke warga bangsa dg tinggi, mghapus aneka subsidi buat rakyat. Jusuf Kalla ini “drakula rakyat”. Kmudian Wiranto paling tanggung jwb soal Krusuhan Mei 1998 krn dia Panglima TNI. Anak buah Megawati, Alex Litay & Theo Syafei, brtanggung jwb atas pembantaian ribuan Muslim Ambon-Maluku Utara. Hendropriyono, slain pndukung Densus88, juga pembantai jamaah Warsidi di Lampung Timur. Pendukung2 Jokowi adl para konglomerat hitam yg menjarah 600an triliun uang negara. Ini pelanggaran HAM berat, trmasuk ke bayi2 baru lahir. Dan lain2. Jadi siapa “pelanggar HAM sejati”? [SELESAI co-pas dari Facebook].

Demikian sebagian yang bisa disampaikan. Semoga bermanfaat.Oh ya, giatnya kami berperan dalam media Facebook bukanlah untuk kontinue di sana. Hanya beberapa saat saja, terutama sampai Pilpres Juli 2014. Jadi sifatnya kondisional dan dalam rangka mendukung Ummat melakukan pemenangan Pilpres 2014.

Akhirnya kami mohon maaf atas kesalahan dan kekurangan; kepada Allah jua kami memohon ampun dan kemaafan. Subhanakallahumma wa bihamdika, asyhadu an laa ilaha illa anta, astaghfiruka wa atubu ilaik.

(Admin).

 

Iklan

One Response to Beberapa “Oleh-oleh” dari Diskusi Facebook…

  1. cilik berkata:

    ini situs apaan..,muslim kok menghujat…,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: