Sebuah Lingkaran Setan

Semoga ALLAH Memberikan Taufiq agar Lingkaran Setan Terputus

Semoga ALLAH Memberikan Taufiq agar Lingkaran Setan Terputus

*)  Lingkaran setan ialah suatu lingkaran sebab-akibat yang terus berputar dalam kezhaliman, tidak ada habisnya. Satu proses akan menjadi sebab bagi proses berikutnya, sampai proses terakhir akan menjadi sebab bagi proses paling awal.

*)  Orang sering menyebutnya “lingkaran setan” atau “satanic circle”. Ini lingkaran proses dalam kejahatan, kezhaliman, penindasan.

*)  Di dunia ini ada tiga jenis negara: negara penjajah, negara terjajah atau mantan terjajah, negara merdeka (tak pernah dijajah).

*)  Setiap negara penjajah pasti ingin terus melestarikan regim penjajahan, karena itu menguntungkan buat mereka. Seperti preman, mafia, atau tukang parkir liar yang tak mau “kehilangan sumber mata pencaharian”.

*)  Negara penjajah pasti selalu mencari metode, rumus, strategi untuk melanjutkan penjajah, karena mereka tahu pasti bahwa “menjajah itu enak”. Katanya.

*)  Lalu apa yang disebut lingkaran setan di sini?

*)  Ia adalah lingkaran: PENJAJAHAN — KEMISKINAN — PENGKHIANATAN. Ketiga faktor ini merupakan lingkaran setan.

*)  Penjajahan menimbulkan kemiskinan bagi rakyat negara yang dijajah; kemiskinan menyebabkan banyak warga negara terjajah memilih jadi pengkhianat, melayani nafsu para penjajah. Alasan mereka: “Guwa sudah bosan jadi orang miskin. Daripada miskin, lebih baik mati saja.” Katanya begitu. Lalu, dari pengkhianatan-pengkhianatan ini berakibat lestarinya penjajahan, tidak putus-putusnya, dan forever forever ever ever ever…to be continued terus penjajahannya.

*)  Inilah dia lingkaran setan atau lingkaran kezhaliman itu. Penjajahan menimbulkan kemiskinan; kemiskinan menimbulkan pengkhianatan anak bangsa; pengkhianatan melestarikan penjajahan selamanya.

*)  Bagaimana caranya agar semua ini berubah?

*)  Mari kita memohon kepada Allah Ta’ala agar Dia yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana mematahkan lingkaran setan ini. Kalau kekuatan kita sendiri, sangatlah terbatas. Hanya Allah yang mampu membebaskan bangsa dari kezhaliman.

*)  Minimal, janganlah menjadi unsur yang memperpanjang usia lingkaran setan itu.

*)  Iya gak sih? Semoga Allah memberi taufik kepada kita untuk menempuh yang diridhai-Nya. Amin.

(Khami).

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: