Hebatnya Pohon Baobab…

*) Pernah dengar nama pohon Baobab? Mungkin pernah ya, tapi jarang yang dengar. Ini pohon hebat. Di Indonesia ada sebagian versi pohon Baobab, tapi yang di Madagaskar sangat hebat kontruksi dan bentuknya.

*) National Geographic pernah mengangkat tema pohon ini. Bagus sekali. Bagus isi, bagus juga covernya. Sampai diperlihatkan penampang pohon ketika ditebang secara melintang. Luar biasa.

*) Kadang heran ya, meskipun majalah NG itu berakidah evolusi, tapi secara penampilan, pendalaman informasi, serta kualitas grafis dan cetak, kok bagus ya. Kami sering geleng-geleng kalau baca majalah itu. Bukan karena ideologinya, tapi karena kualitas teknisnya bagus. (Ternyata, “untuk masuk neraka saja, orang perlu kerja profesional”).

*) Inilah pohon BAOBAB. Pohon dengan karakter unik. Batang besar, tinggi, tapi dedaunan terkumpul di atas membentuk semacam formasi payung. Pohon ini laksana legenda Afrika. Banyak terdapat di Madagaskar. Ia bisa berusia sampai ratusan tahun.

*) Akar-akarnya sangat menyerap air. Menjadi semacam “telaga” di tengah kegersangan Afrika. Volume akarnya bisa lebih besar dari batangnya. Menandakan suatu ketegaran, tetap memberikan air bagi sekeliling.

*) Hanya satu kata: SUBHANALLAH WA BIHAMDIHI SUBHANALLAH AL ‘AZHIM.

*) Berikut sebagian gambar pohon Baobab:

Kekar. Tegak. Menjulang di muka bumi.

Kekar. Tegak. Menjulang di muka bumi.

Bandingkan dengan postur orang Afrika-nya. Sangat jauh beda.

Bandingkan dengan postur orang Afrika-nya. Sangat jauh beda.

Lihat lagi. Betapa raksasanya ia.

Lihat lagi. Betapa raksasanya ia.

Di atas rawa-rawa, Bro. Ada ya...

Di atas rawa-rawa, Bro. Ada ya…

Masih di daerah rawa-rawa, berair...

Masih di daerah rawa-rawa, berair…

Lihat menara kayu sebelah kiri itu. Hebat bukan?

Lihat menara kayu sebelah kiri itu. Hebat bukan?

*) Beginilah, intinya Anda suka gak dengan profil pohon ini? Kalau suka, berarti sama dengan saya. Kalau gak suka, kenapa man? Apa alasannya? Kenapa sih gak sama selera “sama gue”? He he he…alay banget ya.

*) Jadi manusia sangat bagus ya kalau bisa seperti pohon Baobab ini. Filosofinya: tegar, tegak, menjaga persediaan air, tetap tegar dan berdaun mesti di tengah gurun pasir Afrika.

*) Ssssstttt…ada yang lebih hebat lagi. Katanya, buah dari pohon ini kerap disebut “The King Fruits”. Raja buah. Katanya, selain enak, kandungan gizinya man, wuaaaaduh buaaaanyaaakkkk BGT. (Halah kena penyakit alay lagi…).

== Someone ==

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: