Tulisan “Perangi Habib Rizieq”

* Pernah tidak Anda membaca tulisan saya yang salah satu isinya mengajak memerangi Habib Rizieq? Tidak pernah kan. Karena memang saya tidak pernah menulis seperti itu. 

* Bahwa saya mengkritik pandangan-pandangan Ustadz Rizieq yang aneh, iya. Terutama sikapnya yang toleran ke Syiah dan “sangat anti Wahabi”. Tapi tidak pernah menyerukan “perangi dia”.

* Tapi di luar sana beredar tulisan yang diklaim ditulis oleh seseorang dan “abisyakir” yang isinya mengkritik Ustadz Rizieq, lalu salah satu isinya mengajak Umat memerangi dirinya.

* Tulisan itu disusun oleh seorang dai muda yang sangat anti Syiah dan sikapnya sangat konfrontatif kepada Syiah. Dia mengambil beberapa bagian dari tulisan saya di facebook ini, lalu diramu dengan bahan-bahan dari dia sendiri; lalu ditambahkan kata-kata keras yang tidak proporsional.

* Dia mengambil bahan dari facebook, dia susun-susun sendiri, dia tambah-tambah sendiri, dia cantumkan nama saya di sana bersama nama dia. Itu semua TANPA PEMBERITAHUAN (IZIN) apapun kepada saya. Saya justru tahu dari kawan yang lain. Tanpa pemberitahuan kawan itu, saya tak pernah tahu di sana beredar tulisan seperti itu.

* Lha, ini gimana ceritanya bisa jadi begini? Mau melawan kaum pendusta dan durhaka, kok dengan cara-cara begitu?

* Jelas pencatutan nama saya di sana sangat merugikan saya. Bukan karena kita tak mendukung gerakan anti Syiah, bukan itu. Tapi saya seolah setuju mengajak Umat “memerangi Ustadz Rizieq”. Lha kapan saya melakukan hal itu?

* Wallahi, menurut kami sampai saat ini tidak proporsional mengangkat tema “memerangi Ustadz Rizieq” itu. Itu sangat sensitif.

* Secara pribadi kami tidak setuju dengan tulisan-tulisan provokasi yang tidak diperhitungkan secara cermat maslahat dan madharatnya.

* Hal ini kami sampaikan sebagai penjelasan agar kaum Muslimin mengerti. Terimakasih. 

(Abinya Syakir). 

Komentar ditutup.

