Dua Kitab Hebat Panduan Ummat…

>> Anda tahu tidak, dua kitab yang menjadi rujukan besar Ummat? Ia juga menjadi panduan kalangan Salafiyah (baca: Wahabi)?
>> Kedua kitab ditulis oleh ULAMA AHLI HADITS dari kalangan madzhab Syafi’i. Katanya, keduanya berpaham Asy’ariyah. Wallahu a’lam.
>> Dua kitab itu sangat IDENTIK, kalau tidak dikata MENDUKUNG PENUH prinsip-prinsip dakwah Salafiyah (Wahabi).
>> Beberapa tahun lalu, saya pernah usulkan ke pimpinan PENERBIT agar menerbitkan terjemah kitab itu. Tapi jawabannya: “Sudah banyak yang menerbitkan.” Ternyata, sekarang kedua kitab itu AKHIRNYA diterbitkan juga versi terjemahnya. (Kalau tertarik boleh pesan via inbox).
>> Saya menyarankan, agar para dai, penuntut ilmu, santri, aktivis Islam, generasi muda Muslim, facebookers Muslim, jamaah kaum Muslimin; untuk merujuk kedua kitab tersebut.
>> Kalau ada yang “anti Wahabi” atau “pro Syiah”, cari saja penangkal-penangkalnya di kedua kitab itu. Insya Allah cukup & memadai.
>> Ngomong-ngomong, dua kitab itu judulnya apa ya? Kok perasaan dari tadi isinya penjelasan melulu? Apa dong, sudah gak sabar neh?
>> Baik, sebagai penjelasan tambahan… (haduh, penjelasan lagi deh). Okelah kalau gak mau sabar. Segera aku kasih tahu…(marah nhi yeee?).
>> Kedua kitab adalah RIYADHUS SHALIHIN karya Imam Nawawi rahimahullah dan BULUGHUL MAROM karya Al Hafizh Ibnu Hajar Al Asqalani rahimahullah.
>> SERUAN KAMI: Wahai Ahlus Sunnah di Nusantara, miliki kedua kitab, boleh aslinya atau terjemahnya, karena ia adalah ANUGERAH dari langit buat Ummat Ahlus Sunnah ini. Ia adalah BENTENG akidah Ummat.
>> Pembahasan-pembahasan yang diklaim “gaya Wahabi” TERNYATA banyak terekam dalam kitab tersebut. Andaikan ormas NU merujuk secara konsisten dua kitab itu, kami yakin NKRI akan segera bersyariah.
>> Dua kitab itu sangat monumental. Di zaman modern, yang mirip-mirip keduanya, meskipun tidak sehebat keduanya adalah FIQIH SUNNAH karya Sayyid Sabiq dan MINHAJUL MUSLIM karya Abu Bakar Al Jaza’iri.
>> Smoga bermanfaat. Amin Allahumma amin.

(WeAre).

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: