Akhir Imperium Keluarga ASSAD

Semua Sudah Berakhir.

Semua Sudah Berakhir.

Abad 21 ditandai dengan jatuhkan kekuasaan-kekuasaan besar di Asia Afrika. Misalnya, Soeharto, Saddam Husein, Husni Mubarak, Ali Abdullah Saleh, Qaddafi, dll. Termasuk rezim Al Assad.
.
Secara de facto rezim Assad masih ada. Tapi sudah tak punya masa depan. Rakyat Suriah dan publik dunia sudah mencampakkan keluarga Al Assad.
.
Mau dibolak-balik bagaimana jua, rezim Assad sudah KEHILANGAN LEGITIMASI POLITIK-nya. Nyaris tidak ada “jalan pulang” bagi mereka.
.
KESALAHAN Al Assad yang membuat dirinya ditolak oleh umat manusia adalah: DIA SANGAT KEJAM KEPADA RAKYATNYA SENDIRI. Alat-alat senjata yang dimiliki selama puluhan tahun, dia pakai untuk melenyapkan rakyat sendiri, dan memusnahkan bangsanya. ‪#‎psikopat‬
.
KESALAHAN lebih parah, manakala Al Assad memanggil kekuatan-kekuatan luar (Iran, Libanon, Irak, Rusia, China) untuk menghajar rakyat sendiri dan membumi-hanguskan negara. …waduh sadis banget kowe Pak Assad. cry emoticon
.
MENJAGA kekuasaan bukanlah dengan kekejaman, tapi dengan keadilan. Menebar zhalim akan menuai bencana. Bukan semata di dunia, tapi akhirat terutama.
.
“Wallahu laa yahdil qaumaz zhalimin” (dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang zhalim). Ash Shaaff.
.
Dalam kancah sejarah, rezim Al Assad sudah terkena hukum: ERASED.
.
Semoga bermanfaat, sebagai renungan. Amin.

.

(Shakera).

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: