Blokade dari Sisi Islami…

MARI sekilas bahas tentang BLOKADE KEHIDUPAN MUSLIM, menurut ajaran agama. Kami coba bahas secara sekilas saja. Insya Allah kita semua telah paham.

  1. Menurut Rasulullah Saw mendiamkan seorang Muslim itu paling lama hanya 3 hari. Selebihnya, dianggap tidak halal. Kita harus melakukan ishlah dengan saudara kita itu.
  2. Rasulullah Saw katakan, iman paling tinggi adalah ucapan “Laa ilaha illa Allah” (dan konsekuensinya). Iman paling rendah, menyingkirkan gangguan dari jalan yang dilewati kaum Muslimin. Lalu bayangkan, kalau ada kaum yang tidak menyingkirkan gangguan, tetapi malah MENCEKIK KEHIDUPAN JUTAAN kaum Muslimin? Apa tuh namanya? Ada imankah di sana?
  3. Anda masih ingat, siapa yang dulu ketika di Makkah MEMBLOKADE Rasulullah Saw, Bani Hasyim, dan kaum Muslimin selama 3 tahun? Siapa yang memblokade itu? Mereka orang kufar musyrikin kan. Nah, sekarang siapa yang mengikuti jejak kufar musyrikin tersebut?
  4. Kata Nabi Saw, “Unshur akhaka zhaliman au mazhluman” (tolong saudaramu yang zhalim dan dizhalimi). Di sini maknanya, kita menolong kesusahan negara Muslim yang diblokade, dan menolong negara Muslim yang memblokade dengan cara meneriaki mereka “woi hentikan kezhaliman kalian”!
  5. Kata Nabi Saw itu kriteria seorang Muslim adalah “man salima al muslimuna min lisanih wa yadih” (orang Muslim lain selamat dari bahaya tangan lisan dan tangannya). Kalau ke Muslim lain, sesama Ahlus Sunnah diblokade, apa dong namanya?
  6. Nabi Saw katakan, dahulu ada pelacur dari kalangan Bani Israil, dia masuk surga gara-gara mencarikan minum anjing kehausan. Lha terus, kalau menyusahkan kehidupan jutaan Muslim itu kira-kira nanti di akhirat akan mendapat apa?
  7. Kata Nabi Saw ada Muslim masuk surga hanya karena menebang dahan pohon yang mengganggu jalannya kaum Muslimin. Hebat kan. Bagaimana kalau ada Muslim yang berusaha “mencekik” kehidupan jutaan Muslim suatu negara? Apa kira-kira yang akan dia dapat di akhirat?
  8. Kata Nabi Saw, bahwa Allah akan menyambung bagi yang menyambung shilaturahim, dan Allah akan memutus bagi yang memutus shilaturahim. Lah, ada kaum yang memutus shilaturahim dan menyusahkan hubungan kekerabatan antara jutaan Muslim dengan keluarganya? Apa tuh namanya?
  9. Kata Nabi Saw, Mukmin yang baik dia menyukai untuk saudaranya apa yang dia sukai untuk dirinya sendiri. Itu karakter Mukmin hebat. Nah sekarang ada yang menyukai kesusahan bagi sesama Muslim? Astaghfirullah…gak tahu dah kenapa bisa begitu.
  10. Dan dalam surat Al Hujurat dikatakan “innamal mukminuna ikhwah, fa ashlihu baina akhawaikum” (orang Mukmin itu bersaudara, maka damaikan di antara sesama saudaramu). Ini bukti bahwa IMAN dan UKHUWAH adalah menyatu. Di mana iman rusak, ukhuwah pun akan tercedera.

Demikian sekilas saja tentang BLOKADE ke sesama Muslim. Semoga orang-orang zhalim itu bertaubat dan segera menghentikan kezhalimannya. Amin Allahumma amin.

(Ilyas).

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: