VIDEO DUA WANITA BERCADAR

November 20, 2015

Sempat heboh beberapa lama. Tapi sekarang sudah “agak mereda”. Spt bisnis batu akik. Sudah meredup.
.
Seorang wanita bikin VIDEO I tentang testimoni penderitaan. Dia merasa jadi wanita paling sengsara di dunia & alam raya, gara-gara suaminya nikah lagi dengan cara MAKSA.
.
VIDEO II masih dari wanita bercadar. Berusaha membuat bantahan. Salah satu kata video ini: “KALAU POLIGAMI MENJAMIN SURGA, BERARTI SI WANITA SUDAH DITIPU”. Bikin bantahan, kok malah BLUNDER. Parah.
.
VIDEO I. Kelemahan pada sang suami. Baru nikah 5 tahun sudah bicara poligami. Anak-anaknya masih kecil lagi. Mbok yao jangan buru-buru begitu. Cobalah pikirkan cara-cara yang elegan.
.
Kelemahan lain, si wanita yang dipoligami ingin menghukumi PLGM dengan perasaan dia sendiri. Jelas tidak proporsional. FAKTA: Saat ini ada ribuan atau ratusan ribu wanita JANDA MUDA, yang hidupnya gak jelas. Moral juga gak jelas. Sebutannya JAMUR (janda di bawah umur). Mereka ini CERAI MUDA setelah nikah beberapa tahun. Umumnya nikah MONOGAMI. Coba saja cek ke KUA, siapa yang terbanyak bercerai, poligami atau monogami? Wong pelaku nikah monogami jauh lebih banyak.
.
VIDEO II. Setahu kami, PLGM bisa membawa ke surga, dengan syarat:
* Si wanita melakukan ikhlas karena Allah.
* Meniatkan diri mengikuti jejak Nabi Saw dan isteri-isterinya Ra; mengikuti jejak para Shahabat Ra; mengikuti jejak Nabi Ibrahim, Ya’qub, Musa, Dawud, Sulaiman, dll.
* Selama berumah-tangga konsisten mengikuti JALAN TAUHID & SYARIAT ISLAM. Dengan kata lain: BERTAQWA KEPADA ALLAH SWT.
.
Dengan cara begitu, niat PLGM bisa membawa ke surga. Kata Nabi Saw: “Wa li kulli imri’in maa nawa” (bagi setiap orang akan mendapat sesuai niatnya).
.
INGAT: PLGM itu metode nikah yang diwariskan para SALAFUS SHALIH. Anda mau menyangkal bagaimana lagi?
.
ALHAMDULILLAHI RABBIL ‘ALAMIIN.

(TheMan).


Surga yang Kami Rindukan…

Agustus 10, 2015
Cinta Tak Sebatas Ego Diri

Cinta Tak Sebatas Ego Diri

Berikut adalah beberapa tipe cinta kaum wanita. Mari kita simak…

CINTA AMATIR maknanya hanya MEMILIKI.
==> “Dia adalah milikku selamanya. Hanya aku dan untukku semata.”

CINTA MEDIUM maknanya BERBAGI.
==> “Aku ingin bahagia, dan dia juga mau bahagia.”

CINTA ADVANCE maknanya MENDAMBA SURGA UNTUK SEMUA.
==> “Aku siap mendukungmu meraih surga. Namun bila ada yang mau membantu perjuangan ini, tentu lebih baik.”

Surgamu, tergantung kualitas cintamu….

Simple ya. Moga menginspirasi…

(Mine).


Rahasia Jodohmu…

Juni 4, 2015

Bismillah walhamdulillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa alihi wa ashabih.

Tahukah engkau tanda-tanda saat jodohmu sudah dekat? Mari renungkan.

<1>. SAAT keinginan menikah begitu kuat memenuhi dadamu. Bisa jadi ini dirasakan dalam waktu lama. Dalil: bagaimana jodoh akan datang, kalau impian saja tidak ada?

Menata Hati Menjemput Jodoh

Menata Hati Menjemput Jodoh

<2>. SAAT engkau memiliki ALASAN BAIK di hadapan Tuhanmu tentang pernikahan itu. Pernikahan bukan cuma urusan tidur sekasur, jalan-jalan bareng, bikin foto-foto selfie. Tapi engkau harus cari PEGANGAN KUAT di hadapan Rabb-mu.

Misalnya: “Aku mau menikah untuk punya keturunan saleh salehah; untuk menjaga diri dari dosa; agar hidup tenang, tidak terkena fitnah; agar bisa ibadah dg baik; agar bisa panen pahala, dll.”

Pegangan itu harus sangat kuat, sampai engkau kan menangis dalam doamu karena sangat mendambakan kebaikan itu.

Dalil: setiap amal tergantung niatnya. Maka itu luruskan niatmu.

< 3>. SAAT engkau sangat DEWASA dalam memandang pernikahan. Maksudnya, engkau sadar penuh bahwa menikah TIDAK CUMA ENAK-ENAK saja. Di sana ada lautan kesabaran, ketabahan, komitmen, kerja keras, pengorbanan.

Yang membuat jodoh begitu sulit karena kedewasaan ini belum tumbuh. Bukan Allah tidak memberi, tapi khawatir engkau tidak mampu kalau hanya berpikir ENAK MELULU. Dalil: Allah tidak membebani di luar kesanggupan insan.

<4>. SAAT engkau merasa siap berkorban, siap hadapi apapun kenyataan, dalam pernikahan. Saat hatimu PLONG, dadamu luas. Tiada gelisah apapun saat kau membayangkan dunia keluarga. Engkau siap, engkau kuat, engkau tabah.

Bila masih ada keraguan, walau setitik jua, jodohmu kan tertunda. Nanti kau akan lihat, jodoh tercepat adalah siapa yang paling siap berkorban; meski wajah biasa, lulus SMA, tidak kaya. Dalil: siapa yg bersyukur kepada Allah, akan Dia tambah nikmat-Nya.

<5>. SAAT hatimu lebih yakin kepada Allah daripada kepada calon suami/istrimu. Nah ini sumber kekuatan hebat.

Biasanya, sebelum menikah, orang sering bersandar pada KRITERIA CALON. Seolah baik buruknya kehidupan tergantung di PUNDAK si calon. Ini salah. Dalil: Allahus Shomad, Dia tempat kita bergantung.

Katakan: Ya Allah, aku yakin dengan pertolongan-Mu. Calon istri/suamiku hanya perantara datangnya kebaikan. Calonku bukan segala-galanya. Engkaulah ya Allah segala-galanya bagiku.

MAKSUDNYA, bila calonmu kurang sempurna rupa dan penampilan, jangan berpikir dia tak ada kebaikan. Siapa tahu di balik sederhananya ada sejuta kebaikan yang tak kau lihat. Bersandarlah kepada Allah wahai Saudara-Saudari!

WAL AKHIR, perbaikilah yang perlu diperbaiki. Masih ada waktu. Yakinlah, jodohmu telah lama menunggu.

Alhamdulillahi Rabbil ‘alamiin.

(WaterFlow).


Wanita Cantiq Tapi Lost…

Mei 10, 2015

>> Kata Nabi Saw: “Wa maa taraktu ba’di asyadda fitnatan lir rijaali minan nisaa’i” (tidaklah aku tinggalkan sesudahku, seberat-berat cobaan bagi laki-laki, selain dari perkara wanita).

>> ERA MODERN wanita pada cantik-cantik, narsis, dan berani pula. Allahu Akbar. Sudah begitu TEKNOLOGI sangat dahsyat.

>> Di zaman dulu, wanita “penjual cinta” rata-rata emak-emak, dandan menor, cari pelanggan di kolong-kolong jembatan. LHA sekarang, kayak artis-artis. 200 ribuan mau. Dandanan, pakaian, aksesoris…kereeen. Nas’alullah al ‘afiyah.

>> Mereka CANTIQ, kenapa kok murahan begitu? Harusnya modal kecantikan bisa jadi SATU BEKAL menuju sukses, bahagia, hidup mulia.

>> Inilah wanita yang MODAL CANTIQ, tapi kurang DZIKIR & DOA. Mereka kira, dengan CANTIQ, telah bisa menaklukkan kehidupan.

>> Saat mereka CANTIQ TAPI TANPA DZIKIR/DOA… segera saja kumpulan laki-laki penjahat menghampirinya. Mau apa lagi kalau bukan “mereguk madu” sang bunga yang CANTIQ.

>> Setelah dirayu-rayu, dipuji-puji, digombali sejuta jurus oleh BAJINGAN TENGIK, akhirnya sang wanita CANTIQ kehilangan kehormatannya. Setelah itu, dia ditinggalkan oleh si Bajingan.

 >> Setelah benteng moral runtuh, si wanita CANTIQ tak mau menyerah. Dia bertekad “balas dendam” ke semua lelaki, terutama ke laki-laki yang “sok suci & munafik”. Padahal bukan mereka pelakunya, tapi jadi sasaran juga. Si wanita itu sudah ternoda, lalu ingin “berbagi” noda duka lara. 

>> KARENA cuma mengandalkan CANTIQ, tidak menjaga pergaulan, dan minim DZIKIR/DOA, terjadilah kondisi seperti itu. Dan mereka itu lalu jadi “sumber godaan universal” bagi kaum laki-laki “munafik”.  

>> Andai mereka tahu, bahwa dengan BERDZIKIR (salah satunya menjaga Shalat), hal itu merupakan perlindungan universal bagi kehidupan seorang insan. “Fadzkuruni adzkurkum wasykuru liy wa laa takfurun” (ingat-ingatilah Aku, maka Aku akan mengingatimu; bersyukurlah kepada-Ku, jangan ingkar nikmat). Surat Al Baqarah. 

>> Hidup tidak sekedar modal cantiq atau ganteng, tapi juga DZIKRULLAH. Itulah perlindungan asasi yang dibutuhkan setiap insan. Demikian, semoga bermanfaat. Amin. 

 (Admin). 


Pahami Cinta Kaum Wanita…

Maret 3, 2015

Bismillahirrahmaanirrahiim.

= Memahami karakter cinta kaum wanita, bisa mendatangkan kedamaian. Bila Anda (laki-laki) paham, tidak akan terus dilanda gelisah, insya Allah.

= Karakter cinta laki-laki sifatnya UMUM. Maksudnya, di mana dia melihat, mendengar, atau mengetahui ada wanita (terutama yang cantik-seksi); seketika itu GAIRAHnya meluap. Intinya: “Di mana ada godaan, di sana timbul kegairahan.”

Cinta Spesialis Kaum Wanita

Cinta Spesialis Kaum Wanita

= Inilah yang dikatakan dalam Kitab: “Zuiyina lin naasi hubbus syahawati minan nisaa’i” (dihiaskan dalam diri manusia -laki-laki- kecintaan syahwat pada wanita). Surat Ali Imran: 14. Ayat ini memakai kata an-Naas (manusia) sebab yg dicintai di sana banyak hal; tapi ketika bicara syahwat pada wanita, pasti yg dituju adalah laki-laki. Di sana tampak indahnya bahasa QUR’ANI.

= SEBALIKNYA, cinta kaum wanita itu bersifat KHUSUS atau SPESIAL. Ketika wanita melihat, mendengar, mengetahui sumber godaan (misalnya laki-laki gagah ganteng); tidak otomatis dia akan jatuh cinta.

= Cinta wanita akan tertambat pada PASANGAN HIDUP yang sudah dijodohkan baginya oleh Allah. Dalilnya adalah kalimat ini: “An khalaqa lakum min anfusikum azwajan” (Dia telah menjadikan bagi kalian pasangan-pasangan hidup). Surat Ar Ruum 21. Di sini, kaum wanita sejatinya diciptakan untuk menjadi pasangan hidup laki-laki. Maka cintanya akan tertambat kepada laki-laki pasangannya; bukan UMUM ke smua laki-laki.

= Bagaimana kalau wanita menyukai siapa saja yang ganteng? Itu fitrah juga. Seperti kejadian wanita-wanita Mesir yang terpesona kepada Yusuf, lalu tanpa sadar melukai tangannya sendiri. Tapi itu hanya sebatas SUKA saja, tidak sampai cinta sejati. Cinta sejatinya ke pasangan hidup dia.

= Kadang seorang wanita punya pasangan hidup “tak berkelas”, tapi dia betah. Karena itulah pasangan hidupnya.

= Bagaimana dengan wanita yang mau menjalin cinta dengan siapa saja, asal ganteng? Itu pertanda, FITHRAHnya telah rusak.

= Bagaimana dg wanita yang pada saat yang sama punya beberapa kekasih? Itu pertanda, dia telah MENGANIAYA diri sendiri.

Demikian beberapa ulasan, semoga bermanfaat. Amin.

(WeAre).


Rahasia Wanita Salihah

September 8, 2014

Bismillahirrahmaanirrahiim

Kumulai dg sbuah pertanyaan: “Apa sejatinya yang paling disukai oleh kaum laki-laki dari diri wanita?”

Orang pun menjawab:

CANTIK WAJAH-nya, SEKSI TUBUH-nya, TINGGI POSTUR-nya, PANJANG RAMBUT-nya, MENGGODA SUARA-nya, TERBUKA AURAT-nya, GANAS SIKAP-nya, RAME MAKE-UP nya, MODIS PAKAIAN-nya, BRANDED AKSESORIS-nya. Dan lain-lain.

Dalam Dirinya Tersembunyi Barokah Melimpah

Dalam Dirinya Tersembunyi Barokah Melimpah


Pertanyaan berikutnya: “Setelah ada hal-hal itu, apa yang bisa didapat kaum laki-laki dari wanita tersebut?”

Orang pun menjawab:

* Ya sedap dipandang. Kita jadi nafsu kalau melihat wanita begitu.

* Kita merasa ada gengsi, bangga, keren, karena wanita kita dipuji-puji banyak laki-laki (yg mata keranjang).

* Kalau brcinta dg wanita begitu, dijamin puas, puas, dan terus puas.

* Wanita begitu tidak bosenin, tampak seger, mata kita jernih terus. Dan lain-lain.

JIKA demikian jawabannya, berarti TIDAK ADA TEMPAT dong bagi wanita-wanita salihah yang menutup aurat, santun, menjaga kehormatan, menjaga penampilan, dan menjauhi EKSPOSE DIRI di hadapan publik?

Benarkah bahwa wanita seksi-seksi, cantik, bahenol, pamer aurat, binal bisa MEMBAWA BAHAGIA CINTA bagi laki-laki?

Saya tidak percaya itu. NONSENSE. Yang bisa diberikan oleh wanita-wanita itu hanyalah NIKMAT INSTAN. Laki-laki bisa seneng-seneng dg mereka 10-15 menit; lalu “say good bye“.

Ya sensasi apa yg akan didapat dari birahi fisik doang ini? Tak ubahnya spt makhluk lain berkembang biak. Ada fisik-fisikan, kmudian sirna. Tak lebih.

FAKTA… Angelina Jolie dan Brad Pitt brtahun-tahun jadi pasangan kekasih. Baru kemarin mereka menikah. Apa yang kurang dari pasangan pesohor itu? Kalau mereka bahagia, mengapa baru kemarin menikah? Sebegitu takutnya mereka sampai begitu lama menunda pernikahan.

Adakah di antara Anda, laki-laki atau wanita, yang merasa lebih hebat dari pasangan itu? Secantik apa Anda dibandingkan Jolie?

Di sinilah saudaraku, kami ceritakan RAHASIA para wanita Salihah.

Mereka itu diberi cinta yang banyak. Diberi kasih yang luas. Diberi rasa malu, kehormatan, kesyukuran di hati. Mereka diberi barokah besar di balik jilbab, hijab, dan akhlaqnya.

Jilbabnya, tampak usang. Gayanya, tampak kuno. Perilakunya, spt orang kampung. Kesopanannya membuat org tidak sabar. Harga dirinya, terkesan berlebihan.

TAPI di balik smua itu, mereka punya segunung cinta, punya lautan kesetiaan, punya kehangatan asli, punya akhlak terpuji, punya semangat maju; punya kecerdasan pilihan.

Lho, kok bisa begitu? Ini benar atau cuma ngibul?

Ini benar saudaraku. Sungguh benar. Tiada dusta.

Alasannya adalah ayat ini: “Bi yadikal khair, innaka ‘ala kulli syai’in qodiir” (di Tangan-MU -ya Allah- sgala hakikat kebaikan, karena sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas sgala sesuatu).

Kmudian ayat ini: “Wallahu laa yahdil qaumal fasiqin” (dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik).

Jadi yg menentukan HEBAT-TIDAKNYA wanita, bukanlah penampilan, keseksian, ketelanjangan, kebinalan mereka; tapi sejauhmana wanita-wanita itu BAIK di Mata Allah Ta’ala? Kalau baik, Allah akan limpahkan lautan nikmat kepadanya. Kalau tidak baik, Allah akan menahan banyak karunia baginya.

Wanita-wanita SALIHAH di matamu seperti kampungan, ndeso, mati gaya. Padahal di diri mereka terdapat BAROKAH yang melimpah.

Sdangkan wanita-wanita CANTIK-SEKSI-MODIS yang banyak ditemui di mana-mana…mereka hanya sebatas PAJANGAN belaka. Tak banyak kebaikan yg bisa diharapkan di sana.

Smoga tulisan kecil ini brmanfaat. Maaf kalau terlalu brterus terang. Maaf kalau menyinggung perasaan. Terima kasih.

<<< Jangan Kau Takut Kehilangan Pesona di Mata Manusia! Takutlah Jika Dirimu Kehilangan BAROKAH Melimpah! >>>


Hijaber Tapi Hedon…

Februari 10, 2014

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Selama ini kami mendengar info-info miring seputar komunitas Hijabers. Mereka sering kongkow-kongkow di cafe, ngobrol rame, cekikikan, larut dalam party-party, gadget mania, dan seterusnya. Seakan hidupnya tak beda jauh dengan kaum hedonis perkotaan; hanya bedanya, mereka memakai kain menutupi rambut dan leher. Disebut “memakai kain” karena yang mereka kenakan itu memang bukan JILBAB atau HIJAB yang disyariatkan dalam Islam. Nama “hijab” cuma merek saja.

Seorang teman mengatakan, “Mereka itu brutal!” Ya, aku tidak sekeras dia dalam menilai. Tapi memang di sini ada yang aneh. Bawaannya kalau bicara tentang komunitas “hijabers” ini cenderung negatif.

Tapi kemarin waktu ada acara walimah seorang kenalan, di sebauh gedung, kami benar-benar menyaksikan CORAK GAYA sebagian anak-anak hijaber ini. Sedih melihatnya. Tapi ya gimana lagi, itulah kenyataannya. Mereka itu menurutku seperti wanita-wanita yang kehilangan arah… mau jadi salehah, gak bisa; mau meninggalkan dunia hedon, tak mampu; menjadi orang serba tanggung, iya. Mungkin nanti di Akhirat, setengah badan mendapat surga, setengah sisanya mendapat neraka. Ya itu sekedar intermezzo-nya. Nas’alullah al ‘afiyah.

Kami datang terlambat ke acara walimah, ketika MC sudah mau menutup acara. Panitia dan shahibul walimah tampak sibuk menyambut acara penutupan. Sebagai persembahan terakhir, dimainkan musik berirama jazz, sebagai penutup. Aku pikir itu hanya menyanyi biasa. Ternyata, disana anak-anak muda berjoget-joget mengikuti irama jazz itu. Mereka ini tentu bukan pengantin, tapi semacam teman-teman pengantin, atau komunitasnya.

"Hijab Rasa Hedon"

“Hijab Rasa Hedon”

Paling parah, yang membuat hati sedih… sepasang anak muda, laki-laki dan wanita, mereka berjoget ria seperti orang-orang Barat itu. Dua orang itu berpasangan, yang laki-laki bergerak dinamis, sambil memutar-mutar badannya si cewek. Mereka berjoget ala Amerika Latin disaksikan banyak orang di gedung. Parahnya…si cewek itu memakai jilbab. Itu yang sangat parah.

Ya Ilahi…zaman sekarang parah banget. Masak ada wanita berjilbab berjoget ria semacam itu? Parah banget. Orang-orang beginian mending tidak usah memakai jilbab. Mereka buka saja jilbabnya. Itu lebih adil, agar kelakuan mereka tidak mengotori nama baik Islam.

Jadi kalau dipikir, untuk apa mereka berjilbab? Apa beda kain jilbab mereka dengan lap meja, atau lap lantai? Tak ada bedanya kan…sekedar selembar kain belaka. Jilbab mereka tak ngaruh terhadap kelakuan dan tindak-tanduknya.

Ya Allah ya Rahmaan, kami memohon kepada-Mu setulus hati agar kaum wanita kami, anak-anak kami benar-benar komitmen dengan JILBAB dan HIJAB…bukan berkelakuan aneh seperti orang-orang itu. Amin Allahumma amin.

Di antara tokoh komunitas Hijabers itu ada yang membuat pemakluman: “Tidak setiap wanita berhijab memang salehah, tetapi wanita salehah pasti berhijab.” Kata-kata begini dianut seperti ayat Suci Al Qur’an, sehingga dengan dalil kata-kata ini mereka seolah bebas berkelakuan seperti apapun juga.

Harusnya Mbak, kata-kata begitu diganti begini: “Memang memakai hijab tidak menjamin seseorang sudah salehah, tapi kami akan terus berusaha untuk lebih baik dari waktu ke waktu.” Kata-kata begini lebih baik, sebab ada keinginan untuk berubah lebih baik; bukannya MENCARI PEMBENARAN.

Oke deh…sampai di sini dulu. Semoga bermanfaat ya. Kalau ada salah-salah kata, mohon maaf. Walhamdulillahi Rabbil ‘alamiin.

(Abah).